korea drama, review drama korea, let me introduce her
(Let Me Introduce Her. source: bebekpo.blogspot.com)

Welkombek dunia per-drakor-an. Eh ceritanya aku tuh ga sengaja lho buat nonton ini, karena episode nya lumayan panjang, aku mencicil untuk menulisnya agar tidak lupa. Jadi, saat libur lebaran, aku stay di rumah Karawang itu 2 harian lah. Dan di hari itu aku dan adikku ga sengaja jatuh di channel SBS plus nya yang lagi nampilin si film ini.

Sebuah ketidaksengajaan tapi membuat aku makin penasaran sama jalan ceritanya dong. Karena apa? Ya karena aku nontonnya pas udah jalan episode ke 15-an. Roaming nya dan masih aja aku paksa buat nonton sampai aku download sendiri yang mulai dari episode 1 dan aku menontonnya saat udah di Tangerang. Kenapa bisa suka? Karena yang mainnya lumayan berkharisma (yang cowok) dan ga ganteng-ganteng juga sih, intinya nyenengin lah ya. Dan alur ceritanya tuh bikin penasaran deh.  

Love in first sight

Drama yang mengisahkan pernikahan yang tidak terlalu di restui oleh CEO dari Fine Cosmetic ini berawal dari kisah jatuh cinta pada pandangan pertama anak tunggal dari CEO Min yang bernama Kang. Nah, Kang Chang Ki ini berkemelut untuk bersikeras tetap pada jalur pekerjaannya yaitu di bidang media sebagai penyiar radio.

Saat menjadi penyiar yang cukup dinantikan oleh para penggemar (yang kebanyakan para kaum wanita terutama buibu ini) membuat ia terlihat sangat jaim. Dan pada akhirnya bisa jatuh cinta sama Eon Han Eun ini yang waktu itu lagi magang dan ia ceritanya adalah penulis novel gitu gengs. 

Suatu saat ada adegan si Ji Eun ini lagi di kejar-kejar sama kawanan bayaran gitu (ini sih atas suruhan Ny. Jung alias personal assistant nya CEO Min) tapi di bumbui untuk di bunuh gitu deh. Si Ji Eun ini lagi dalam pencarian (banget) dan speertinya ingin menemui keluarganya yang tidak pernah ia tengok semenjak ia menikah dengan penyiar Kang ini. 

Amnesia yang bikin runyam

korea drama, review drama korea, let me introduce her
(source: tyapramesti.blogspot.com

Pengejaran itu berlangsung di sebuah pemakaman mantannya dokter bedah plastik Hang Kang Woo dan disinilah dokter Han Kang Woo juga merasa ia ditarik untuk menjadi bagian dari takdir ia bersama Ji Eun Han. Sebuah kejadian yang terus mempertemukan dr.Han dengan Ji Eun ini hingga puncaknya pada aksi percobaan bunuh diri (entah yang keberapa ya gengs), karena disinyalir ia sudah 5x mencoba melakukan aksi bunuh diri ini dengan sebuah tanda sayatan di lengan kirinya. 

Kejadian itu adalah saat dr. Han terkena serangan jantung mendadak dan Ji Eun langsung melakukan RJP. Dan dengan sebuah ide yang terlintas saat ia berada di apartment nya (milik dr pribadi keluarga CEO Min) ia memutuskan untuk melakukan bedah plastik dan akibat bedah plastik ini menyebabkan ia amnesia total hingga namanya sendiri ia pun tidak tau.

Runyamlah sodara-sodara hingga drama-drama bergulir deras hingga pada 3 bulan kedepan pasca operasi, ia di telfon oleh pihak distribustor pencarian pembantu dan kebetulan sekali ia menjadi assisten rumah tangga di keluarga CEO Min. Seperti yang telah ia rencanakan sewaktu operasi dan ini menjadi misteri. 

Wanita penggoda hadir dari orang terdekat

korea drama, review drama korea, let me introduce her
(dr Han dan Ji Eun. Source: layar.id)

Eaaa, gw nulisnya pengen ketawa sih soalnya si Ny. Jung Soo Jin ini mainnya halus dan lembut karena di awal-awal tak tampak kalo ia yang menggoda penyiar Kang. Hingga akhirnya mantan dari dr. Han ini mengajak kerja sama dengan CEO Min agar produk Fine Cosmetic beralih menjadi kosmetik organik dengan syarat agar ia didekatkan dengan dr.Han yaitu memberikan endorsement juga tempat praktik klinik kecantikan di rumah sakit Hwang Hoo tempat dr. Han bekerja. 

dr. Han sih kayaknya udah love banget sama si Syun Se Yeo alias Ji Eun sebelum ia tau ternyata dia istri dari penyiar Kang. Ealah, drama banget.

Peran Jung Soo Jin ini super mantap gengs, dari body language nya aja udah buktiin dia bersifat ambisius dan menghalalkan segala cara untuk dapat mencapai apa yang menjadi keinginannya. Ini terbukti dengan plot yang dihadirkan ketika Ji Eun perlahan masuk kembali di rumah tersebut sebagai seorang Nanny dan ia hapal dengan semua yang dibutuhkan oleh Kang Chang ki. Sehingga status diirnya sebagai Ji Eun terbongkat oleh Jung Soo Jin.

Aku tidak lagi mengikutinya karena ternyata panjang banget banget dan yang aku masih penasaran itu adalah kehadiran dari setiap bayang-banyang seorang anak kecil perempuan yang datang dan pergi didalam ingatannya Ji Eun dan selalu ditepis oleh orang terdekatnya dan seolah-olah ada hal yang disembunyikan olehnya. Hal ini terbukti ia tidak boleh atau siapapun kecuali keluarga inti rumah tersebut untuk masuk ke ruang bawah di dasar tangga dan seolah semuanya menjadi benang merah atas depresi yang dialami oleh Ji Eun karena terdapat percobaan bunuh diri beberapa kali.

Mau tau kelanjutannya? Tonton deeeeh ya haha, semoga menghibur karena jujur aja ini drama terasyik dan menegangkan dari beberapa drama Korea yang sudah aku tonton. Dan apakah dr Han berahsil merebut hati Ji Eun padahal Ji Eun berstatus sebagai seorang istri dari Kang Chang Ki? Lalu apakah wanita penggoda Jung Soo Jin akan berakhir bahagia atau justru sebaliknya?