Hai girls,
apa kabar kalian semua? sebelumnya aku mau mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir & Batin yaaa :)
sekalian lagi nunggu keluarga datang buat kumpul lebaran aku mau kasih ke kalian review mengenai skin care yang aku lagi coba 1 bulan terakhir ini. kali ini produk lokal dengan bahan organic, penasaran? Oke kali ini aku akan review Hazelnut Balancing Cleansing Milk & Calendula Soothing Gel dari SKIN DEWI.

Hazelnut Cleansing Milk & Calendula Soothing Gel Skin Dewi


Hazelnut Balancing Cleansing Milk

Susu pembersih lembut yang dapat melarutkan penyumbat pori pori tanpa membuat kulit kita terasa kering. Cocok untuk kulit yang berminyak. Para pemilik kulit berminyak suka salah pengertian, dengan menggunakan produk yang kasar akan membuat lapisan kulit rusak dan membuat kulit dehidrasi yang akhirnya akan memproduksi minyak berlebih yang efeknya akan menghambar pori-pori kita. Hazelnut Cleansing Milk yang lembut ini akan membantu masalah kulit berminyak secara efektif sambil memperbaiki lapisan kulit yang rusak. Produk ini direkomendasikan untuk kulit kombinasi dan berminyak.

Hazelnut Cleansing Milk dengan packaging putih, yang aku punya ini merupakan packaging lama sepertinya karena yang sekarang sudah menggunakan botol pump berwarna hijau. Tersedia dalam 2 ukuran untuk travel size 50gr dan full size 150gr. 

Teksturenya berupa milk lotion berwarna putih, aromanya ketika pertama kali coba agak sedikit kaget karena wanginya seperti jamu-jamuan tapi setelah digunakan wanginya lama-lama hilang. Cara menggunakannya Hazelnut Cleansing Milk dengan basahkan muka terlebih dahulu dengan sedikit air, lalu gunakan produknya ke seluruh wajah dengan sedikit pijatan agar lebih rileks kotoran terangkat lalu bilas dengan air. 


Bagian Depan Hazelnut Cleansing Milk

Hazelnut Cleansing Milk ini mengandung:

Minyak jojoba
Hampir menyerupai minyak alami kulit, non-komedogenik, sangat melembapkan, ringan

Minyak kemiri
Astringen alami, mengurangi penampilan pori-pori, menenangkan kelenjar minyak aktif, anti-oksidan

Witch Hazel
Mengurangi penampilan pori-pori, anti-inflamasi, mengatur produksi minyak / sebum, penyembuhan, menyeimbangkan pH kulit

Bagian Belakang Botol

Ingredients:
Aqua, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) WaterRicinus Communis (Castor) Seed Oil, Cetearyl Alcohol, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil,  Corylus Avellana (Hazelnut) Seed OilGlycerine, Cetearyl Glucoside, D-alpha-Tocopherol, Benzyl Alcohol, Amorphophallus Konjac Root Powder, Epilobium Fleischeri ExtractSalvia Sclarea (Clary) OilBenzoic Acid, Soybean (Glycine Soja) Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Pelargonium Graveolens (Geranium) Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Oil, Dehydroacetic Acid, Boswellia Carterii (Frankincense) Oil, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate. Citronellol*, Geraniol*, Limonene*, Linalool*. *from natural essential oils.
Bold = organic 

Setelah aku coba produk Hazelnut Cleansing Milk aku suka banget sih. Berasa banget perbedaan aku penggunakan Hazelnut Cleansing Milk ini rasanya setelah di bilas tu kulit terasa kencang tanpa bikin terasa jadi kering dan yang paling aku suka si efek bikin glowingnya. Kulit terasa sehat banget sih abis pake ini. I know harganya gak murah tapi karena hasilnya bikin aku kepingin repurchase lagi sih walaupun harus nabung dulu. Untuk ukuran yang kecil travel sizepun menurut aku masih terbilang awet banget.
Harga :

Travel size 50gr : Rp 325.000

Full Size 150gr : Rp 515.000

Calendula Soothing Gel


Yang berikutnya adalah Calendula Soothing Gel yang merupakan pelembab untuk kulit berminyak yang bermanfaat untuk menenangkan kulit yang teriritasi sensitif atau meradang, dan memberikan hidrasi pada kulit. Gelnya yang ringan cepet banget menyerap ke dalam kulit sehingga tidak lengket dan melembabkan kulit.

Untuk packaging yang aku punya berwarna putih sepertinya sama dengan Hazelnut Cleansing Milk ini packaging lama karena re-packaging berwarna hijau namun sama sama dalam bentuk pump. Teksturnya berbentuk gel bening agak kekuningan, untuk wanginya juga hampir sama dengan Hazelnut Cleansing Milk seperti jamu-jamuan mungkin karena kandungan didalamnya dari bahan organic.

Bagian depan Calendula Soothing Gel

Calendula Shooting Gel ini mengandung : 
Ekstrak Oat Co2
Ekstrak terkenal yang efektif untuk kondisi gatal dan meradang.


Ekstrak Chamomile
Ramuan lembut yang dikonsumsi secara teratur sebagai teh, juga terkenal karena sifat anti-peradangannya.


Ekstrak Calendula CO2
Sebuah pabrik penyembuhan yang mempromosikan regenerasi dan sifat anti-peradangan.

Minyak lavender
Minyak serbaguna biasanya digunakan untuk efek menenangkan dan menenangkan.

Bagian belakang botol

Ingredients:
Aqua, Butyrospwemum Parkii (shea) Butter Extract, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Glycerine, Camellia Oleifera (Seed) Oil, D-alpha Tocopherol, Benzyl Alcohol, Lysolecithin, Sclerotium Gum, Argania Spinosa Kernel Oil, Coco-Caprlyate/Caprate, Allantoin, Niacinamide, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Avena Sativa (Oat) Kernel CO2 Extract, Xanthan Gum, Pullulan, Hordeum Vulgare Cera, Citrus aurantium dulcis (Orange) Peel Oil, Calendula Officinalis Flower Extract, Benzoic Acid, Glycine Soja Oil, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Matricaria Recutita Flower Extract, Dehydroacetic Acid, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Litsea Cubeba Fruit Oil. *Citral, *Limonene, *Linalool. *From natural essential oils
Bold = organic
Setelah mencoba menggunakan Calendula Soothing Gel sebagai moisturizer ini seperti saling berkerja sama dengan baik sama Hazelnut Cleansing Milk. Bikin kulit lebih sehat lebih kenyal yang pasti glowing walaupun tanpa makeup ga terlihat kusam. Sama seperti Cleansing Milknya walaupun harganya terbilang lumayan yaa tapi karena cukup satu pump untuk satu muka jadi pemakaiannya juga awet.
Harga :
Full Size 30gr : Rp 540.000
Tekstur Hazelnut Cleansing Milk & Calendula Soothing Gel
Kiri ( Before ) & Kanan ( After)
So Far aku rekomen produk ini ke kalian karena memang hasilnya yang cukup memuaskan, bahan yang di gunakan juga bahan-bahan kandungan organic yang pastinya aman dan produk lokal juga :)

Untuk mengetahui produk-produk dari Skin Dewi kalian bisa dapatkan di:
Instagram : Skin Dewi Instagram 
Website : Skin Dewi 

Sekian dulu review dari aku semoga bermanfaat buat kalian,
see you on my next Blog :)


Ratnasari Pujiastuti
xoxo



Contact :
Instagram : @ratnasaripujiastuti
Twitter : @nanooongs
Email : Ratnasaripujiastuti@gmail.com