Charcoal ialah masker arang yang dimana salah satu masker yang banyak diminati juga olah masyarakat khususnya kaum wanita. Jika sudah memiliki banyak manfaat sudah tentu manfaat dari masker charcoal ini sangat bagus untuk perawatan wajah.

Masker yang dibuat dari arang ini mengandung karbon aktif yang memiliki beberapa manfaat. Fungsi dari karbon aktiof tersebut dapar menyerap racun, bahan kimia, bakteri, dan partikel mikro yang menempel di kulit. Manfaat chorcoal diataranya ialah;

1 . Menghilangkan komedo
Masker arang yang dalam bentuk peel off mask ini mampu menghilangkan komedo jerawat. Masker ini seolah-olah sensitif terhadap komedo yang ada di wajah Anda sehingga langsung mengangkat komedo. Sedangkan bentuk masker arang yang lain dapat membuat komedo menjadi lebih mudah untuk dikeluarkan.

2. Menghilangkan jerawat
Tidak hanya pada komedo saja akan tetapi jerawat juga yang dianggap sebagai salah satu musuh dalam suatu kecantikan. Dari kandungan masker arang memiliki antiinflamasi yang di mana jerawat akan lebih cepat kering.

3. Mengecilkan pori-pori
Untuk selanjutnya mengecilkan pori-pori juga menjadi salah satu manfaat dari masker arang. Karena yang dapat terjadi pada kulit jika memiliki lubang pori-pori yang besar itu menjadi salah satu penyebab datangnya permasalahan kesehatan pada kulit.

4. Mencegah dan mengatasi penuaan
Faktor menuaan memang akan terjadi akan tetapi penuaan tersebut bisa saja terjadi pada masa muda kalian. Orang yang sering terpapar polusi dan radikal bebas cenderung munculnya penuuan pada kulit maka dari itu kita harus mencegahnya dengan masker areng.

Baca juga : Manfaat daun pandan untuk wajah 
                   Manfaat kecantikan dari buah bit 
                   Kurangi makanan ini untuk detox wajah berjerawat
sumber : lingshenyao.id