Hallo beautiesss... kali ini aku bawa kabar gembiran untuk kamu pencinta skincare Korea :D Saat ini COSRX sudah tersedia di Indonesia, jadi kamu bisa beli dengan mudah di Sociolla dan Watson. Buat kamu yang belum familiar dengan brand skincare korea ini, jadi aku jelaskan dulu yaaa...
COSRX adalah brand skincare asal korea selatan yang diformulasikan khusus untuk membantu mengatasi permasalah kulit seperti jerawat, kulit kusam dan komedo. COSRX hanya menggunakan bahan-bahan alami. Jadi brand ini terkenal karena fungsi yang maksimal dan berorientasi pada bahan yang ramah di kulit, rangkaian produk dengan performa tinggi dan dengan harga yang terjangkau.



Pada official launch COSRX di Indonesia ini aku berkesempatan untuk mencoba 3 produk-produk COSRX untuk pertama kali ini. Jujur aku kepo banget dengan produk-produknya karena banyak banget yang suka dan cocok dengan skincare korea ini. 3 produk yag aku coba yaitu Low pH Good Morning Gel Cleanser, One Step Original Clear Pads dan Onte Step Moisture Up Kit. ketiga produk diclaim cocok untuk kulit kering, kusam dan berjerawat. Yuk, baca terus untuk review lengkapnya...


Low pH Morning Gel Cleanser (Rp 133.000)




Low pH Godd Morning merupakan Cleanser dengan formula lembut yang bisa kamu gunakan pada pagi hari. Cleanser ini mampu membersihkan kulit yang sensitif sekalipun dengan lembut karena kandungan utamanya acid yang mirip dengan kadar pH kulit. Gel cleanser ini memberi efek shooting, mengeksfoliasi, melembapkan sekaligus membersihkan kulit wajah. Pembersih wajah ini juga mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan minyak berlebih yang muncul selama tidur sehingga wajah menjadi bersih dan segar.



Cleanser ini teksturnya gel bening yang busanya lembut di kulit. Cara pemakaiannya : 


  • Pijat wajah dengan lembut menggunakan Low pH Good Morning Gel Cleanser secukupnya pada kulit wajah yang telah dibasahi.
  • Bilas dengan air hangat
  • Tepuk-tepuk wajah hingga kering, dan lanjutkan ke perawatan wajah selanjutnya.
Cleanser ini direkomendasikan untuk kamu yang kulitnya cederung kering dan sensitif.


One Step Original Clear Pads (Rp 256.000)



Seneng banget bisa coba produk ini karena produk ini merupakan salah satu best sellernya COSRX dan kebetulan aku lagi seneng banget coba-coba toner yang bisa berfungsi sebagai exfoliator juga. Jadi, One Step Original Clear Pads ini adalah Toner plus exfoliator  yang bisa digunakan setiap hari, dengan bentuk bantalan kapas yang sudah direndam untuk mengeksfoliasi kulit wajah secara lembut, membersihkan minyak berlebih, menjaga wajah tetap bersih, sehat dan terjaga keseimbangannya.

Exfoliating toner ini mampu mengangkat sebum berlebih, sel-sel kulit mati, dan sisa makeup secara tuntas dengan kandungan BHA alami di dalamnya. Setelah aku pakai produk ini setiap malam hari, hasil yang aku rasakan kulit aku terlihat lebih cerah, mengurangi tekstur dan kulit terasa sangat lembut. Toner ini juga membantu mengurangi produksi sebum berlebih, jadi cocok untuk kamu yang kulitnya berminyak. 




Cara pemakaian :

  • Setelah membersihkan wajah, ambil satu lembar bantalan kapas dan usapkan dengan lembut ke seluruh permukaan wajah terutama pada bagian wajah yang bermasalah dan t-zone (dahi, hidung dan dagu)
  • Balik bantalan kapas, gunakan sisi yang halus untuk mengusapkannya kembali ke seluruh area wajah
  • Tidak perlu dibilas
Setelah pemakaian jangan lupa pastikan produk sudah tertutup dengan rapat agar produk didalamnya tetap higienis. produk ini berisi 70 pads.





Nah, buat kamu yang suka dengan perawatan kulit yang simpel, kamu wajib banget coba ini! One Step Moisture Up Kit ini merupakan masker uang cocok untuk berbagai masalah kulit, seperti kulit kering, sensitif, berjerawat, kusam dan noda gelap. Masker ini mampu menyejukan dan melembapkan kulit dan 3 bahan utamanya yaitu:

  1. Low pH Good Morning Gel Cleanser (Langkah Pertama): Diformulasikan menggunakan bahan-bahan alami yang dapat mengembalikan kondisi kulit, Low pH Good Morning Gel Cleanser bekerja dengan lembut untuk membuat kulit wajah menjadi kenyal dan bersih.
  2. One Step Moisture Up Pads (Langkah Kedua): Bantalan kapas yang direndam dalam toner dengan kandungan ekstrak propolis dan hyaluronic acid. Membantu melawan kulit dehidrasi, kering dan kasar.
  3. Holy Moly Snail Mask (Langkah Ketiga): Lembaran masker yang 100% terbuat dari kain rayon, direndam dalam air ginseng merah dan essence siput sehingga mampu melembapkan dan menenangkan kulit wajah dengan baik. Masker ini mampu merevitalisasi kulit yang lelah. Kandungan essence siput yang kaya akan nutrisi mampu mengembalikan dan meningkatkan elastisitas sekaligus menghaluskan kulit wajah.                   


Dalam masker ini terdapat 3 step yang mudah dan cocok banget untuk kamu bawa-basa saat traveling. Cara pemakaiannya:

  • Bersihkan wajah dengan Low pH Good Morning Gel Cleanser
  • Usapkan One Step Moisture Up Pads dengan lembut pada wajah menggunakan sisi yang bertekstur timbul. Hindari area dekat mata. Balik kapas dan usapkan untuk menghaluskan wajah.
  • Gunakan Holy Moly Snail Mask dan biarkan selama 15-20 menit. Lepaskan masker dan tepuk-tepuk wajah dengan lembut hingga seluruh essence-nya terserap pada kulit wajah.


Overall, aku suka banget dengan ketiga produknya karena bener-bener berkerja baik di kulit aku yang berminyak dan sensitif ini. Harganya juga cukup affordable dan semua produknya praktis dengan hasil yang optimal. Buat kamu yang mau beli produk-produk COSRX kamu bisa beli di Sociolla, biar lebih helat kamu bisa menggunakan kode voucher aku "SBNLAU9Z" untuk mendapatkan potongan harga senilai 50.000 (minimal pembelian 250.000)


More Info
Instagram :
@Cosrx_indonesia
@sociolla
@beautyjournal