Mengenal buah lemon ternyata sangat banyak manfaatnya maka dari itu lemon menjadi salah satu pandangan masyarakat yang bisa membantu mereka untuk memanfaatkan segi kesehatan dan kecantikan. Masyarakat sudah sangat gemar memanfaatkan buah jeruk karena kandungan yang ada pada buah jeruk sangat banyak seperti vitamin C yang tinggi hingga 88% dari 100 gram lemon.

Hal tersebut tentunya sangat baik untuk kesehatan tubuh atau pun kecantikan. Lemon tidak hanya dipakai dalam kesehatan tubuh akan tetapi untuk kesehatan kulit wajah dan rambut. Manfaat lemon untuk mengatasi masalah pada rambut sangat lah baik.

1 . Membuat akar rambut kuat
Hal ini dapat dipercaya, sudah banyak produk sabun rambut yang menggunakan lemon, sehingga manfaat yang ada pada lemon tersebut menguatkan akar rambut. Dan kalian bisa kombinasikan dengan bahan alami lainnya seperti telur.

2. Mengatasi rambut rontok
Kerontokan rambut sering kalian membuat hilangnya peracaya diri, oleh karena itu kalian bisa menjadikan alternatif buah lemon sebagai pengobatan rambut anda menjadi lebih sehat. Caranya dengan mengoleskan buah lemon kepada rambut Anda secara merata setelah beres keramas.

3. Mempercepat pertumbuhan rambut
Jika kalian ingin menumbuhkan rambut dengan cepat bisa menggunakan lemon dengan campuran minyak zaitun atau minyak kelapa. Atau kalian bisa mengkombinasikannya semua bahan tersebut lalu oleskan secara merata.

4. Menghilangkan ketombe
Tidak hanya rambut rontok akan tetapi ketombe juga membuat kalian hilang percaya diri. Maka dari itu kalian gunakan lemon untuk hilangkan ketombe.

5. Menghilangkan kulit mati di kulit kepala
Kulit mati di kepala jika tidak segera di atasi hal ini bisa membuat timbulnya ketombe dan gatal-gatal di kepala Anda. Caranya mudah simpan irisan lemon pada rambut selama 5 menit.

Baca juga : Manfaat daun pandan untuk wajah 
                   Manfaat kecantikan dari buah bit 
                   Kurangi makanan ini untuk detox wajah berjerawat
sumber : lingshenyao.id