Ngga berasa sebentar lagi bulan puasa :D udah pada hunting resto yang asik untuk bukber bareng keluarga atau sahabat belum? minggu lalu aku berkesempatan untuk icip-icip duluan menu Ramadhan yang ada di Gastromaquia dari Clozette Indonesia. Jadi, kali ini aku mau review menu ramadhannya Gastromaquia yang whort banget untuk kamu coba nanti. Baca terus ya...




Lokasi Gastromaquia berada di jl. Ciniru I No.1 daerah Senopati. Restraurant ini mengangkat tema spanyol vintage untu design interiornya. That's why restourant ini instagramable banget.



Gastromaquia resto & lounge memilik 2 space lantai yang bisa untuk gunakan dan tersedia balkon. Biasanya lantai 2 digunakan saat ada event khusus atau yang sudah reservasi, space dari kedua lantainya juga cukup besar.



Sebelum datang kesini, aku sudah reservasi terlebih dulu supaya dapet space yang bagus untuk foto-foto, jadi aku pilih di lantai 2. Dilantai 2 ini table-nya lebih besar dari yang dibawah jadi cocok banget nih kalo kamu mau bukber sama temen dan saudara.


Oke, lanjut ke menu ramadhannya. tersedia menu Yu-shang untuk 4 porsi. Jadi menu ini bisa kita makan rame rame dan di mix sendiri, atau bisa juga kita makan masing masing karena tersedia piring kecil. Menu makanan ini rumahan dan enak banget rasaanya Indonesia banget bumbunya sangat terasa. 



Di menu Yu-shang ini terdapat :
- Ikan teri goreng
- Tempe Oreg
- Oseng tahu dan kajang panjang
- Kentang balado
- Telur dadar iris
- Serundeng
- Bawang tumis
- Sambel tumis
- Tomat tumis
- 4 pcs kerupuk
- pilihan (ayam goreng / ikan goreng mujaer )

Menurut aku menu ini enaknya makannya di mix pada di plate besar yang tersedia lalu baru di taro di piring masing-masing, daripada di pisahin satu satu. Menu ini basiclly basically bisa adjust sendiri. Karena bumbu-bumbunya cabe, tomat dan bawangnya terpisah jadi rasanya bisa sesuai keinginan. Harga dari yu-shang menu ini Rp 403.920 /4 orang.


Selain menu yu-shang ada juga menu ramadhan untuk 1 porsi. ada menu western dan masakan Indonesia juga. Karena tadi udah coba masakan Indonesianya, jadi aku tertarik untuk coba fettucinie with mix mushroom and creamy truffle sauce. 


Fettucinie-nya enak banget! so cremy dan ga bikin cepet bosen. posrinya juga pas banget ga terlalu sedikit. Harga dari fettucinie ini Rp 100.000 whort it banget karena rasanya enak banget.

Overall, aku suka banget sama menu-menu ramadhannya, karena enak posrinya juga cukup besar dan tempanya comfy banget untuk kumpul-kumpul. Jarang banget restaurant spayol tapi masakan Indonesianya juga enak.


Special thanks :