Sebelum mengetahui antioksidan untuk kulit kalian perlu mengetahui apa yang dimaksud dengan antioksidan itu apa. Dalam dunia kesehatan antioksidan merupakan kandungan yang sangat berpengaruh bagi tubuh manusia sehingga banyak sekali manfaatnya. Anti oksidan merupakan senyawa atau zat untuk menghambat, mencegah, menunda, atau memperlambat reaksi oksidasi meskipun dalam konsentrasi kecil.

Peran antioksidan dalam tubuh sangat penting karena bermanfaat bagi tubuh untuk melawan radikal bebas yang berbahaya. Antioksidan terbagi dua yaitu;

1 . Antioksidan alami
                Antioksidan alami merupakan antioksidan yang diperoleh secara alami yang sudah ada dalam bahan pangan. Hal tersebut terbentuk dalam sebuah proses pengolahan atau yang diisolasi dari sumber alami yang tidak dapat dimakan dan digunakan sebagai tambahan bahan makanan. Contoh antioksidan yang alami; polifenol, vitamin E, C, A, asam ellagic dan glutathion.

2. Antioksidan sintetis
Antioksidan sintetis ialah yang diproduksi dari reaksi kimia dan diproduksi untuk kebutuhan komersil. Contoh antioksidan sintetis;

- Butil Hidroksi Toulen (BHT)
- Butil Hidroksi Anisol (BHA)
- Tert-Butil Hidroksi Quinon (TBHQ)
- Tokoferol
- Propil galat

Fungsi antioksidan untuk kulit merupakan suatu perawatan kulit, yang dimana kulit tersebut menjadi lebih terjaga dari pengaruh sinar matahari dan polusi. Untuk selebihnya fungsi antioksidan untuk kulit;

1 . Menetralkan radikal bebas
Partikel seperti polusi, asap dan sinar UV yang mengoksidasi kulit sehingga menyebabkan kulit menjadi rusak. Nah antioksidan sendiri berfungsi untuk menetralisir radikal bebas sebelum malkukan oksidasi dan dapat ditemui didalam khasiat vitamin E.

2. Meningkatkan produksi kolagen
Kolagen dimana berfungsi untuk menjaga keelastisan kulit dan nampak kulit terlihat lebih muda dan kenyal. Dengan menggunakan krim abtioksidan yang bisa menyerap ke dalam lapisan kulit. Antioksidan tersebut dapat meningkatkan produksi kolagen.

3. Mengurangi garis halus dan kerutan
Dengan seiring bertambahnya usia, produksi kolagen yang semakin menurun membuat kulit menjadi mengerut dan nampak garis halus. Akan tetapi jangan khawatir jika anda rutin dalam menggunakan antioksidan tersebut, hal ini tentunya dapat membantu kalian untuk memperlambat pemrosesan.

Baca juga : Manfaat daun pandan untuk wajah 
                   Manfaat kecantikan dari buah bit 
                   Kurangi makanan ini untuk detox wajah berjerawat
sumber : lingshenyao.id