25 Oktober 2019




Hy girls, how are you?

Welcome to my blog!

Jerawat adalah hal yang cukup dibenci oleh semua orang, selain sakit, munculnya jerawat juga dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang, nggak heran jika banyak orang yang melakukan segala cara untuk menyembuhkan atau mencegah jerawat demi memiliki wajah halus tanpa jerawat. Siapa sih yang nggak mau punya wajah bebas jerawat?.

Sebagai pemilik kulit wajah yang cukup berminyak, sehingga cukup berpotensi untuk timbul jerawat, meskipun sebenarnya biasanya aku jerawatan hanya saat haid saja, setelah hamil, aku pikir aku akan bebas dari jerawat karena aku nggak haid, ternyata salah, saat hamil wajahku justru lebih rentan jerawatan.

Aku memang cukup selektif dalam memilih skincare, apalagi saat ini aku sedang hamil, tentunya aku nggak mau sembarangan pakai skincare dong, pastiin dulu kalau produknya aman digunakan oleh bumil. Nah ngomong-ngomong tentang jerawat, saat ini aku lagi pakai Acne Cleanser Scrub Beta Plus dan Acne Spot Gel dari Erha.

Erha Skin, Hair & Laser Expert adalah sebuah klinik kecantikan yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Meskipun sebuah klinik kecantikan, namun kita bisa beli produk mereka tanpa resep dokter loh, cukup beli skincare yang sesuai dengan keluhan/kondisi kulit kita di Erha Apothecary. Erha Clinic maupun Erha Apothecary ini dapat ditemui di berbagai kota di Indonesia maupun di beberapa mall.


Erha Acne Cleanser Scrub Beta Plus (ACSBP)
Size    : 60 g
Harga : Rp 89.000


Langkah pertama untuk memiliki kulit bebas jerawat atau bahkan menyembuhkan jerawat adalah dengan rajin membersihkan wajah, setelah first step dengan milk cleanser ataupun micellar water, aku melanjutkan double cleansing dengan menggunakan facial wash, aku menggunakan Erha Acne Cleanser Scrub Beta Plus untuk perawatan kulit berjerawat.

Erha Acne Cleanser Scrub Beta Plus adalah pembersih wajah dengan scrub lembut yang mengandung Salicylic Acid untuk kulit berjerawat dan dapat mengurangi produksi minyak berlebih, membunuh bakteri penyebab jerawat serta mempercepat pengeringan jerawat, serta mengandung Sulphur sebagai anti acne sehingga menjadikan wajah bersih dan segar.

Perpaduan Salicylic Acid dan Sulphursecara efektif berfungsi:
  • Mengurangi produksi minyak berlebih
  • Membunuh bakteri penyebab jerawat
  • Serta mempercepat pengeringan jerawat

Cara Pemakaian
Aplikasikan pada wajah yang sudah dibasahi dan pijat lembut. Bilas dengan air hingga bersih. Gunakan sebagai pembersih wajah sehari-hari.

Kemasan
Erha Acne Cleanser Scrub Beta Plus hadir dengan kemasan tube dengan size yang cukup travel friendly, sehingga sangat nyaman untuk dibawa bepergian karena ukurannya yang nggak terlalu besar. Tubenya sendiri dilengkapi dengan segel pada produk barunya sehingga dapat dipastikan produk aman dari kontaminasi apapun hingga ke tangan konsumen.


Tutup tubenya berupa flip top yang berfungsi dengan baik dan menjaga produk nggak tumpah sekalipun dibawa bepergian. Pada kemasan terdapat informasi yang cukup lengkap mengenai nama yang fungsi produk, cara pemakaian tanggal kadaluarsa, komposisi dsb.

Tekstur & Aroma
Aku pikir, cleanser ini berwarna putih atau bening seperti facial wash pada umumnya, ternyata aku salah, cleanser ini berwarna hijau muda. Teksturnya cukup creamy dan watery. Terdapat butiran scrubsempurna yang membersihkan kotoran jadi lebih maksimal dan nggak menyebabkan kulit iritasi jadi meskipun terdapat butiran halus namun tetap lembut dan nggak sakit saat diaplikasikan ke wajah.


Aromanya cukup harum dan tercium sedikit seperti aroma herbal namun buat pemilik indra penciuman yang cukup sensitif seperti aku, aroma ini nggak mengganggu sama sekali. Nah yang paling aku suka, busanya nggak terlalu pedih di mata., jadi saat pijat wajah bisa sambil buka mata tanpa khawatir mata jadi pedih.

Hasil Pemakaian
Setelah satu minggu aku menggunakan Erha Acne Cleanser Scrub Beta Plus di wajahku yang super sensitif ini, nggak ada reaksi negatif sama sekali, justru aku merasa wajah jadi segar, bersih, halus, nggak kering & lembut setelahnya.

Erha Acne Spot Gel
Size    : 10 g
Harga : Rp 55.000


Langkah selanjutnya setelah cuci wajah yaitu menggunakan Erha Acne Spot Gel, rasanya kurang puas aja ya kalau menyembuhkan jerawat tanpa obat totolnya. Erha Acne Spot Gel dengan formula intensif kombinasi Sulphur dan Salicylic Acid untuk merawat jerawat, bukan hanya itu, Erha Acne Spot Gel juga telah terbukti secara klinis sejak hari ketiga membantu mengurangi jerawat dan menyamarkan noda hitam.

Kandungan
  • 2,5% Sulfur + 2% Asam Salisilat Efektif sebagai antibakteri penyebab jerawat dan membantu mengeringkan jerawat.
  • Hidrogen peroksida Sebagai membunuh bakteri penyebab jerawat
  • Zinc Gluconate Membantu mengurangi produksi sebum
  • Dipotassium glycyrrhizinate Membantu mengurangi peradangan pada jerawat
Cara Pemakaian
Gunakan pada jerawat serta area skitarnya. Biarkan mengering.

Kemasan
Erha Acne Spot Gel hadir dengan kemasan tube dengan tutup moncong yang cukup panjang. Mulut tubenya sendiri cukup kecil sehingga nggak perlu khawatir mengeluarkan produk terlalu banyak. Ukuran kemasannya yang super imut membuat kita nyaman membawanya kemanapun karena nggak akan makan tempat.


Acne Spot Gel ini dilengkapi dengan 
box  yang disegel dibagian boxnya. Pada kemasan box juga terdapat informasi yang cukup lengkap mengenai nama yang fungsi produk, cara pemakaian tanggal kadaluarsa, komposisi dsb.

Tekstur & Aroma
Sama seperti namanya, sudah bisa dipastikan teksturnya adalah gel dan berwarna kuning muda. Aromanya sendiri seperti aroma kimia namun tetap aman di hidung.


Hasil Pemakaian
Saat aplikasi gel ke jerawat aktif, aku nggak merasakan reaksi negatif apapun, cekat-cekit pun nggak, justru ada cooling sensationnya, selain itu gelnya juga mudah meresap ke kulit. Aku biasa aplikasi gel ini pada malam hari sebelum tidur.

Setelah hari ketiga pemakaian, jerawatpun mengempes dan kering, aduh seneng banget deh jerawat nggak berlama-lama nangkring di wajah.

Meskipun baru satu minggu aku menggunakan kedua produk ini namun aku cukup puas dengan hasilnya karena cukup efektif untuk merawat kulit wajah dan menyembuhkan jerawat. Aku merekomendasikan produk ini untuk kalian yang juga memiliki masalah jerawat di wajah.



Aku rekomendasikan  produk ini untuk kalian yang memiliki permasalahan yang sama dengan aku. Kalian bisa mendapatkan produk Erha Acne Facial Wash ACSBP dan Erha Acne Spot Gel ini tanpa resep dokter di seluruh Erha clinic di Indonesia atau di Erha Apothecary yang ada di Mall ataupun bisa juga secara online di Erhastore.co.id. Thank you for reading & see you on my next post.