Vivo Y91C merupakan salah satu smartphone budget terbaru yang telah dibalut dengan tampilan desain menawan. Perangkat ini ditujukan khusus untuk menyasar konsumen kelas entry-level yang menginginkan perangkat terjangkau berdesain modern. Keunggulan seri Vivo Y91C sendiri ada pada sajian layar penuh bezel-less yang sudah dipadukan dengan fitur notch waterdrop agar terlihat semakin kekinian, sementara untuk mempermanis tampilan eksterior, perusahaan memberikan balutan gradasi dua warna yang terlihat otentik.

Di atas kertas, spesifikasi smartphone ini sedikit banyak mengingatkan kita dengan beberapa perangkat populer seperti Samsung Galaxy M10 atau ASUS ZenFone Live L2 yang notabene telah hadir jauh-jauh hari sebelum perilisan Vivo Y91C. Yakni menawarkan performa yang kemungkinan masih akan keteteran ketika digunakan untuk melibas game-game berat seperti PUBG. Hal ini cukup wajar karena Vivo hanya mengandalkan prosesor MediaTek MT6762 Helio P22 fabrikasi 12 nm CPU octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 yang dipadukan bersama GPU PowerVR GE8320, RAM 2GB, serta pilihan penyimpanan internal mulai dari 16GB atau 32GB yang masih bisa diekspansi menggunakan dedicated microSD hingga kapasitas 256GB.

Walaupun secara tampilan tidak mengalami perubahan signifikan dibandingkan varian sebelumnya, Vivo terus konsisten menghadirkan pilihan smartphone baru yang bisa dipilih oleh pengguna di Indonesia. Untuk seri Vivo Y91C, pabrikan asal Tiongkok yang juga masih satu induk dengan OPPO tersebut menawarkan desain yang sangat jauh dari kesan murahan. Hal itu berkat adanya konsep layar kekinian yang ditopang dengan sejumlah fitur handal.

Tampilan cantik tersebut juga kian menarik ketika masuk soal pertimbangan harga. Berbekal spesifikasi yang ada, Vivo Y91C tercatat hanya dibanderol sebesar kurang dari Rp2 jutaan saja sehingga mampu dijangkau oleh berbagai lapisan pengguna. Sementara itu, pesaing terberatnya, Samsung, bergerak cepat untuk mendominasi segmen ini lewat kehadiran varian Galaxy M-series yang pamornya kian populer pasca menjalani debut perdana di India. Ponsel mana yang menjadi pilihan Anda?

Vivo Y91C

Vivo Y91C
NETWORK
Technology2G, 3G, 4G (LTE)
BODY
Dimension155.11×75.09×8.28mm
Weight163.5g
SIMSingle SIM or Dual SIM/Standby Mode/SIM Slot
DISPLAY
TypeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size6.22 inci
Resolution1520×720 (HD+)
PLATFORM
OSAndroid 8.1 (Oreo) Funtouch OS 4.5
ChipsetMediatek MT6762 Helio P22 (12 nm)
CPUOcta-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPUPowerVR GE8320
MEMORI
Card SlotmicroSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Internal32GB 2GB RAM
MAIN CAMERA
Single13 MP, f/2.2, PDAF
Mode / FeaturesLED flash, panorama
TAKE PHOTO, PROFESSIONAL, FACE BEAUTY, SLOW, TIME-LAPSE, PPT, PALM CAPTURE, VOICE CONTROL
Video1080p@30fps
SELFIE CAMERA
Single5 MP, f/1.8
FeaturesTAKE PHOTO, FACE BEAUTY, PALM CAPTURE, VOICE CONTROL
SOUND
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Active noise cancellation with dedicated mic
COMMS
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS
RadioFM radio
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
FEATURES
SensorsAccelerometer
Ambient light sensor
Proximity
E-compass
Gyroscope (Virtual Gyroscope)
BATTERY
CapacityNon-removable Li-Po 4030 mAh battery
MISC
ColorFusion Black, Sunset Red
Models1820_19
HARGA

Itulah informasi harga terbaru update terkini di atas semoga bermanfaat dan pastinya memudahkan anda dan menjadi inspirasi terbaik dari kami untuk anda, untuk informasi Harga dari beberapa produk yang hadir di indonesia lainnya bisa anda cek sendiri hanya di blog sederahana ini. Terima kasih dan selamat berbelanja.