Best Concealer 2019




Hallo Semuanya!

Apa kabar kalian weekend ini?
Semoga Sehat Semua ya!

Nah Postingan kali ini, aku akan membahas L'Oreal Infallible Full Wear More Than Concealer yang baru-baru ini aku coba. Jujur waktu terima paket ini super duper 'excited' banget karena banyak banget temen-temen sesama beauty blogge yang sudah claim ini sebagai concealer yang 'WOW' karena coverage-nya.








Claim Produk:

1.       A long-lasting multi-tasker that can effectively hide your imperfections with ease, this full-on concealer delivers 3X more coverage versus ordinary concealers.
2.      With extra-covering pigments for high density coverage, the Infallible More Than Concealer covers even the most stubborn imperfections, from acne, red spots, dark circles, scars, and more!

3.      Supersized applicator for faster, easier coverage in just one tap.

Terjemahan:
1. Produk yang tahan lama, dan bekerja ganda, dapat menyamarkan kekurangan di wajah dengan mudah, bekerja 3x lebih baik daripada concealer biasa.
2. Produk dengan pigmentasi dan coverage tinggi, sehingga bisa menutupi semua kekurangan di wajah termasuk bekas jerawat, kemerahan, lingkaran hitam, bekas luka, dan lain-lain.
3. Aplikator dengan ukuran besar untuk cakupan lebih cepat, lebih mudah dengan satu kali 'tap'.




Kemasan:
Produk Infallible Full Wear Foundation ini dikemas dalam bentuk tube layaknya concealer pada umumnya. Namun, yang membedakan adalah, kemasan Concealer L'Oreal ini terasa berat, dan mewah karena aksen silver-hitam di bagian atas kemasannya. Ketika dipegang juga kemasannya terasa 'berat', jadi kesannya mahal gitu menurut aku. Saat masih terbungkus segel plastik, semua info produknya lengkap sampai dengan tanggal kadaluarsanya, jadi pastikan kalian baca dulu ya sebelum membuang segelnya! 

Setelah membuka produknya, tube ini terdiri dari dua bagian: bawah yang berisi produk, dan tip aplikatornya. Jujur, aplikatornya cukup besar dibanding concealer lainnya, tapi sesuai claim produk: bertujuan untuk 'mencakup area' lebih luas dan memudahkan aplikasi produk. Nah, saran aku sih kalau mau mulai pakai produk ini pastikan produk yang ada di tip secukupnya saja. Sesuai claim-produk, concealer L'Oreal ini sangatlah full coverage, sehingga kalau kalian ambil kebanyakan nanti jadi mubazir.




Swatches Shades (yang masuk di Indonesia):
305 Ivory
307 Cashmere
309 Natural Rose
311 Chasew
312 Amber
314 Beige

Kesan Setelah Penggunaan:
Pertama kali coba Concealer L'Oreal ini rasanya kaget sendiri karena 'coverage'-nya udah ngalah-ngalahin foundation. Seperti yang kalian tau, kulit aku combination to oily (karena dehidrasi), dan dry sampe ngelentek kadang di under eyes, tapi concealer full coverage ini beneran gak bikin crack di wajah aku. Produk ini juga super gampang di blend setelah dioleskan, tapi jangan ditunggu sampai mengering ya, menurutku jadi sedikit susah di-blend. Finish produk ini diwajah jika dipakai sendiri menurut aku adalah: Soft Matte / Semi Matte ya, karena masih ada efek-efek glowingnya di kulit. Aku sudah pernah menggunakan L'Oreal Full Wear Concealer ini sendiri dan terasa seperti "my skin but better", dan digunakan sebagai full make up-pun sangat bagus performa-nya. 




Kelebihan:
Kemasan yang kokoh, mewah, dan kuat dengan aplikator yang besar
Produk Full Coverage yang hampir menyerupai foundation
Walaupun produk full coverage, di wajah terasa ringan, tetap seperti memakai concealer
Tidak membuat crack setelah beberapa lama
Pilihan warna banyak (tapi yang masuk ke Indonesia masih sedikit, jadi alternatifnya bisa titip ke teman-teman yang mungkin lagi jalan keluar negeri yah
Hemat! Karena perlu sedikit sekali produk untuk penggunaan full face

Kekurangan:
-


Harga:
IDR 150 K


Rating overall:
4,5/5


Re-Purchase:
YES






Kesimpulan:
Setelah menggunakan produk L'Oreal Infallible Full Wear More Than Concealer ini, aku merasa produknya bekerja sesui dengan claim produk. Segala kekurangan di wajah memang berhasil ditutupi oleh concealer ini, mulai dari dark spot, redness, sampai jerawat radang-pun bisa dicover sama L'Oreal concealer ini. Selain itu aku juga suka banget sama finish yang dihasilkan concealer ini, dan tidak menyebabkan kulit aku terasa crack dan kering setelah beberapa jam penggunaan, terutama area bawah mata aku yang super dry

Walaupun klaim-nya full wear, tetap ingat bahwa produk ini adalah concelaer ya! Sudah pasti produk ini tidak akan tone down dan mungkin warnanya sedikit berbeda dengan foundation, jadi kalian harus pastikan sudah memilih warna yang tepat sebelum membeli! Selain itu, yang tipe kulit wajahnya berbeda dengan aku, sebaiknya baca review dari blogger lain juga ya yang kulit-nya setipe dengan kalian, sehingga nanti mendapat review sesuai dengan jenis kulit kalian :D










Kalau Kalian berniat beli L'Oreal Infallible Full Wear More Than Concealer ini, bisa dibeli offline di L'Oreal seluruh Indonesia, atau di e-commerce kesayangan kalian. Misalnya jika kalian berniat membeli di Sociolla, pakai kode SBNLAA11 saat checkout untuk diskon IDR 50 K yah!
Bisa check juga Instagram L'Oreal yah, untuk info lebih lanjut!


XOXO
dr. Ayu