Meskipun zaman sudah berubah, jaket kulit domba asli masih menjadi barang fashion yang populer dan trendy. Cukup kenakan jaket kulit bersama kemeja atau kaos polos, kamu akan terlihat lebih maskulin. Untuk kesan yang lebih special dan istimewa, jaket kulit bisa dikombinasikan dengan polo shirt dan bow tie.

Masalahnya, tidak semua orang mengetahui bagaimana cara menjaga dan merawat jaket kulit domba asli miliknya. Bahkan ada yang sembrono mencuci jaket kulit menggunakan mesin cuci.

Padahal, cara mencuci jaket kulit domba asli yang benar bukan dengan memakai mesin cuci. Menggunakan mesin cuci hanya akan membuat jaket kulit domba asli mengerut, bahkan muncul pecah-pecah di permukaannya.

Cara Mencuci Jaket Kulit Domba Asli yang Baik dan Benar

Mengenakan pakaian yang kotor membuat kita merasa tidak nyaman, termasuk saat mengenakan jaket kulit yang berdebu atau kusam. Agar warna cemerlang jaket kulit kembali seperti semula, kita perlu mencuci atau dibersihkan dengan benar. Ikuti step by step berikut ini jika Anda ingin jaket kulit bersih dan terawat:

1. Cuci Dengan Air Sabun

Cuci Dengan Air Sabun

Jaket kulit memiliki komposisi bahan yang sangat unik, saking uniknya Anda harus merawat dan membersihkan jaket dengan teknik yang benar agar kualitasnya tetap terjaga.

Sama seperti mencuci pakaian lainnya, mencuci jaket kulit domba asli juga membutuhkan campuran sabun dan air. Bedanya, sabun yang digunakan harus yang ringan. Saat Anda menggunakan banyak detergen otomatis kualitas dan warna jaket akan menurun.

Simak dengan baik step by step cara mencuci jaket kulit aslidi bawah ini:

2. Siapkan Bahan dan Peralatan

Siapkan Bahan dan Peralatan

Pertama-tama, siapkan seluruh peralatan dan bahannya terlebih dahulu. Untuk mencuci jaket kulit domba asli, Anda membutuhkan sabun cuci piring, air, handuk lembut atau spons.

3. Buat Air Sabun

Setelah semua bahan dan peralatannya siap, ambil ember kecil untuk melarutkan sabun. Masukkan 2 sdt sabun cuci piring cair lalu beri air hangat secukupnya. Aduk hingga sabun larut dengan sempurna.

4. Sikat Bagian yang Kotor Dengan Lembut

sikat jaket kulit

Mulailah mencuci jaket kulit domba asli dengan membasahi handuk lembut atau spons secukupnya dengan air sabun. Usahakan agar spons atau handuk berada dalam kondisi lembab, tidak dianjurkan untuk membasahi spons atau handuk secara menyeluruh.

Mengapa demikian? karena kadar air yang tinggi dan terserap jaket kulit akan menyebabkan kerusakan pada permukaan kulit jaket.

Tips tambahan, saat memilih alat untuk membersihkan jaket kulit pilihlah kain yang benar-benar lembut. Material kain yang terlalu kasar dikhawatirkan akan memberikan goresan pada jaket kulit, apalagi jika Anda mencuci jaket dengan gerakan keras.

Bersihkan bagian luar jaket kulit yang kotor dengan gerakan memanjang dan lembut. Beri perhatian lebih pada titik yang terlalu kusam, kotor atau mengalami perubahan warna. Bila merasa terlalu kering, basahi kembali handuk atau spons menggunakan air sabun yang sama.

5. Bersihkan Jaket Kulit Dari Sisa-sisa Sabun

membersihkan jaket kulit

Cara membersihkan sisa-sisa sabun pada jaket kulit domba asli bukan dengan menyiramnya secara langsung. Anda harus menyeka jaket kulit menggunakan handuk baru menggunakan air bersih. Lakukan kegiatan ini hingga tidak ada sisa sabun yang terlihat.

Setelah jaket bersih dari sisa air sabun, keringkan jaket dari sisa-sisa air. Jangan membiarkan jaket kulit berada dalam kondisi lembab. Untuk mengeringkannya, Anda bisa menggunakan handuk kering atau cukup diangin-anginkan saja.

Tips tambahan, saat mengeringkan jaket kulit pastikan untuk tidak menggunakan hair dryer maupun mesin cuci. Kedua alat tersebut bukan alat yang cocok untuk digunakan mengeringkan jaket kulit pasca dilembabkan.

6. Cuci Memakai Bahan Pembersih Jaket Kulit

Selain mengaplikasikan cara mencuci jaket kulit asli,Anda juga bisa membersihkan jaket kulit dengan teknik ini. Teknik ini jauh lebih praktis dan mudah, karena Anda tidak perlu repot membuat air sabun sebagai bahan mencuci jaket kulit.

Bahan yang digunakan adalah pembersih kulit, bahan ini bisa diperoleh di toko khusus kulit atau di pasar. Dalam larutan pembersih kulit terkandung bahan aktif yang efektif untuk menghilangkan debu, kotoran dan noda yang tertinggal di jaket kulit. Ada pun cara membersihkannya simak selengkapnya di bawah ini:

7. Persiapkan Bahan dan Perlatan

Sebelum mulai bekerja membersihkan jaket kulit domba asli, Anda wajib mempersiapkan beberapa bahan antara lain larutan pembersih khusus dan beberapa lembar handuk lembut.

8. Ambil Jaket Kulit dan Aplikasikan Pembersih Kulit

Dalam cairan pembersih kulit terkandung minyak yang efektif untuk melembutkan permukaan kulit. Cairan ini akan membantu merawat kualitas dan warna jaket kulit Anda dengan sangat baik.

Sebelum mengoleskan pembersih kulit ke permukaan jaket kulit, baca terlebih dahulu petunjuk penggunaannya. Pembersih kulit yang dijual di pasaran sangat beragam bentuknya, ada yang berbentuk semprotan, gel maupun batangan.

Amannya, aplikasikan pembersih kulit dalam jumlah sedikit dan bila dirasa kurang baru aplikasikan kembali secukupnya.

9. Gosok Dengan Lembut

gosok jaket kulit

Gosok permukaan jaket kulit domba asli dengan lembut memakai handuk yang telah Anda persiapkan sebelumnya. Saat menggosok permukaaan jaket, otomatis larutan akan menyerap ke permukaan jaket kulit.

Gosok dengan gerakan melingkar ke arah luar dengan perlahan-lahan. Teknik ini akan membantu menghilangkan kotoran dan noda membandel yang menempel di permukaan jaket kulit.

10. Bersihkan Sisa-sisa Larutan

Untuk menyingkirkan sisa-sisa larutan pembersih kulit di jaket kulit domba asli gunakanlah handuk baru. Cara ini tidak wajib dilakukan karena kandungan bahan aktif pembersih kulit memang dirancang untuk menyerap ke permukaan jaket kulit.

Dan itulah beberapa cara membersihkan jaket kulit domba asli. Tidak sesulit seperti yang Anda bayangkan, bukan? aplikasikan cara tersebut ketika Anda menemukan koleksi jaket kulit domba asli Anda berada dalam kondisi kotor dan kusam.

Tips Merawat Jaket Kulit

Membersihkan jaket kulit merupakan aktivitas penting untuk menghilangkan noda dan kotoran. Tapi tidak ada salahnya jika Anda melakukan metode perawatan berikut ini guna menjaga kualitas dan umur jaket kulit:

1. Baca Label Di Dalam Jaket

Jaket kulit domba asli yang dibeli dari produsen jaket original biasanya memiliki label di dalamnya. Label ini menjelaskan spesifikasi material jaket kulit hingga metode mencuci jaket kulit yang tepat. Ikuti saran yang tertulis di label tersebut untuk menjaga jaket tetap bersih dan berkualitas.

2. Rawat Menggunakan Kondisioner Kulit

Jaket kulit domba asli yang digunakan secara teratur dalam satu tahun membutuhkan perawatan dengan kondisioner kulit. Kondisioner kulit akan menjaga jaket dari kelembaban sehingga terhindar dari resiko pecah-pecah. Permukaan jaket akan terasa lentur dan lembut seperti pemakaian pertama.

3. Cuci Di Laudry Profesional

Bila Anda terlalu malas untuk membersihkan jaket kulit secara teratur atau ketika jaket tampak kotor. Tidak ada salahnya jika sekali-kali mengunjungi laundry profesional.

Staf laundry profesional biasanya memahami dengan baik bagaimana cara membersihkan jaket kulit domba asli. Anda bisa mengandalkan mereka untuk menjaga kebersihan dan kualitas jaket kulit Anda.

Demikianlah informasi tentang cara mencuci jaket kulit asli sekaligus beberapa tips perawatan jaket kulit asli. Semoga bisa membantu Anda yang seringkali mengalami kesulitan dalam menjaga kualitas dan warna jaket kulit.

FAQ (pertanyaan yang sering ditanyakan Customer)

Berapa harga jaket kulit domba asli garut di Tozca Leather?

Tozca Leather menawarkan harga jaket kulit yang bermacam macam, dari harga 950 rb sampai 1 juta keatas. Model yang berbeda membuat harga pun bervariasi karena pengaruh dari kerumitan model, warna dan ukuran. Silahkan anda pilih daptar harga jaket kulit yang kami tawarkan. Harga semua sudah termasuk ongkos kirim (Pre Ongkos Kirim) untuk wilayah JABODETABEK.

Apa produk jaket kulit asli garut model terbaru di Tozca Leather?

Tozca Leather, selalu update setiap minggu untuk produk jaket kulit asli yang terbaru, seperti jaket kulit bomber, jaket kulit jas/blazer, jaket kulit rock n roll, jaket kulit hoodie, jaket kulit motor/bikers dan rompi kulit.

Berapa lama proses pembuatan jaket kulit garut di Tozca Leather?

Setiap proses jaket yang kami buat 2-3 hari agar hasilnya maksimal, karena tozca leather mementingkan hasil yang memuaskan untuk setiap customer.

Apakah Tozca Leather salah satu konveksi jaket kulit asli garut?

Tozca Leather, salah satu tempat konveksi jual jaket kulit asli untuk satuan maupun partai banyak.

Bagaimana belanja atau beli jaket kulit di Tozca Leather?

Cara pertama, silakan langsung melalui SMS atau WhatsApp yang sudah tersedia di setiap produk kami. Lalu, selanjutnya anda memilih model jaket kulit yang akan di pesan. Klik tombol yang sudah di sediakan seperti via Whatsapp, via SMS dan via Telepon. Setelah itu, isi biodata Tinggi Badan dan Berat Badan + Data Nama dan Alamat Rumah atau alamat Kantor yang lengkap. Secepatnya admin akan membalas semua pesanan anda dan informasikan rincian total yang harus anda bayar dan proses pembuatan jaket.

Apakah ada jaminan garansi belanja jaket kulit di Tozca Leather?

Jaminan 100% garansi hingga 1 tahun.

Bagaimana cara pesan jaket kulit custom di Tozca Leather?

Silahkan anda langsung hubungi kami via Whatsapp, via SMS dan via Telepon untuk mengirim model jaket kulit custom yang sudah anda miliki, cara ini cocok untuk anda yang ingin pesan secara custom jaket dengan jumalah banyak untuk perusahan atau satuan, Setelah itu, isi biodata Tinggi Badan dan Berat Badan + Data Nama dan Alamat Rumah atau alamat Kantor yang lengkap. Secepatnya admin akan membalas semua pesanan anda dan informasikan rincian total yang harus anda bayar.

Bagaimana cara pembayaran di Tozca Leather?

Pembayaran melalui Transfer Bank MANDIRI / BCA
DownPayment (Produk dikerjakan)
RePayment (Produk siap untuk dikirim)
Atau lakukan secara FullPayment (Lunas) di Awal

Dimana tempat toko jaket kulit asli garut Tozca Leather?

Lokasi Tozca Leather di Royal Rabany Blok F3 Kel.Tanjung Sari Kec.Karangpawitan Garut Jawa Barat.

The post Begini 10 Cara Mencuci Jaket Kulit Domba Asli appeared first on Tozca Leather.