Setelah sukses meluncurkan Matte Lipcream kali ini Pixy kembali mengeluarkan Lipstick Matte yang terdiri dari 10 pilihan warna yang cantik-cantik. Pixy sendiri adalah merek kosmetik yang di produksi oleh PT Mandom Indonesia Tbk yang merupakan bagian dari Mandom Coorporation Japan. Seluruh produk PIXY dibuat dengan standarisasi kualitas dan teknologi terkini dari Jepang serta sudah tersertifikasi Halal oleh LPPOM MUI. Pengembangan produk PIXY disesuaikan dengan kebutuhan wanita Asia, termasuk Indonesia. Style make up serta desain produk PIXY terinspirasi dari style make up dan fashion Tokyo terkini.

Aku excited banget saat tau bahwa Pixy mengeluarkan “Matte in Love Lipstick” Lipstick ini di claim dengan hasil matte finish, high pigmentasion, tahan lama dan tetap lembab dibibir karena mengandung Vit E yang mampu menjaga kelembaban bibir.

Packaging boxnya didominasi warna hitam dan bagian atas boxnya warnanya sesuai dengan warna shade lipsticknya. Untuk tube lipsticknya berbentuk kotak dengan warna ciri khas Pixy Pink hitam. Packagingnya aku suka banget karena sleek dan imut jadi bisa bawa banyak lipstick ini di makeup pouch. Bentuk dari produk lipsticknya  bulan dan besar menurut aku bentuk lipstick yang seperti ini agak susah saat diaplikasikan ke bibir karena besar jadi sulit untuk membentuk garis bibir dibagian kecil, tapi point plusnya lipstick ini jadi kokoh dan tidak mudah patah saat jatuh atau patah saat kita putar terlalu panjang.

Untuk formulanya Pixy udah engga diraguin lagi, karena lipstick matte ini creamy banget, pigmentasinya oke banget sekali swipe langsung nutup garis hitam dibibir dan tidak patchy. Kalau biasanya lipstick matte terasa kesat saat diaplikasikan ke bibir lipstick matte in love in engga sama sekali formulanya glides on lips. Walaupun Lipstick ini matte tapi tetap ringan di bibir dan tidak membuat bibir mudah kering karena lipstick ini mengandung Vit E.

Dan ini dia swatches dari 5 shade Pixy Matte in Love Lipstick. Range warnanya menurut aku cukup bervariasi dan sangat weable. Konsistensinya sama bagusnya walaupun walaupun ada warna bright dan bold. Karena Lipstick ini bukan seperti lipcream yang nge-set di bibir tentu saja akan transfer saat kita makan atau minum tapi transfernya pun masih wajar aja menurut aku karena engga totally hilang hanya fade sedikit dibagian dalam bibir dan warnanya masih cantik.

Price: Rp 30.000 – Rp 40.000,- (tergantung seller, belum tau official price nya karena belum ada di official websitenya) Netto: 4.4g
NO POM: BPOM NA18171303443
Manufactured by: PT Mandom Indonesia Tbk.
Ingredients: Mica, Triethylhexanoin, Ethylhexyl Palmitate, Diisostearyl Malate, Polyethylene, Glyceryl Diisostearate, Paraffin, Myristyl Myristate, Microcrystalline Wax, Dimethicone, Fragrance, Tocopherol