Mengencangkan kulit wajah


Mengencangkan Kulit Wajah Dengan Bahan Alami

Mempunyai kulit wajah yang terlihat kencang menjadi salah satunya hal yang cukup diidam-idamkan khususnya buat wanita. Memang, dengan kulit yang kencang, baik pria atau wanita sebenarnya akan kelihatan lebih muda serta lebih bersih. Sering, bagi mereka yang perduli dengan penampilan, mereka seringkali lakukan perawatan wajah dengan ongkos yang lumayan besar. Walau sebenarnya, ada banyak bahan alami yang dapat dipercaya untuk lakukan perawatan wajah untuk mendapat kulit kencang dengan rumahan. 

Ya, pemilihan bahan alami untuk menjaga kulit muka yang kendur ini dapat jadi jalan keluar alternative. Bahan alami tidak hanya gampang diketemukan di sekitar kita, mempunyai harga beli yang cukup dapat dijangkau hingga dapat diterapkan oleh semua golongan. Nah, bagaimanakah cara perawatan muka ini dengan bahan alami?

Perawatan wajah dengan bahan alami bisa dilakukan dengan cukup sederhana dan mudah. Adapun beberapa cara perawatan ini yang cukup efektif adalah sebagai berikut:

  • Masker Wortel

Cara pertama bisa dilakukan dengan wortel dimana anda bisa mencampurkan parutan 2 batang wortel dan 25 ml body lotion. Setelah itu, bisa diaduk merata dan oleskan ke kulit tubuh. Diamkan selama 30 menit kemudian dibilas dengan air dingin. Akan tetapi sebelum melakukan perawatan ini lebih baik anda harus mandi terlebih dahulu agar tubuh bebas dari kotoran dan debu sehingga hasilnya lebih maksimal dan lakukanlah juga secara rutin.

  • Masker Pepaya

Anda juga bisa membuat masker dengan bahan buah pepaya. Buah pepaya merupakan salah satu buah yang cukup baik untuk perawatan wajah. Pada buah ini terkandung zat antioksidan dan papain yang cukup tinggi. Kedua kandungan zat ini akan mengangkat sel kulit mati dengan cukup signifikan sehingga akan membuat kulit wajah terlihat lebih cerah dan kencang. Nah, anda hanya tinggal menghaluskan pepaya dan menerapkannya di wajah sebagai masker alami.

Mengencangkan kulit wajah

  • Masker Susu Dan Madu

Bagi anda yang memiliki masalah kulit wajah berminyak, susu dan madu bisa menjadi kombinasi bahan alami yang ampuh untuk diandalkan. Baham alami ini memiliki kandungan vitamin dan mineral yang cukup ampuh untuk menghilangkan minyak berlebih di wajah. Untuk perawatan kulit wajah dengan kedua bahan ini, anda bisa mencampurkan madu sebanyak satu sendok teh dengan susu sebanyak 5 sendok teh. Nah, gunakan campuran tersebut sebagai bahan olesan atau masker dan terapkan bahan tersebut pada wajah secara teratur setiap hari.

Mengencangkan kulit wajah

  • Masker Putih Telur dan Lemon

Bahan alami pertama yang bisa diandalkan untuk melakukan perawatan wajah dengan mudah adalah putih telur dan lemon. Dengan kedua bahan ini, anda bisa membuat masker alami yang cukup ampuh. Perlu diketahui bahwa putih telur memiliki kandungan protein yang sangat tinggi sehingga bisa memicu tumbuhnya kolagen pada kulit. Selain itu, lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi di mana akan efektif untuk menghilangkan kulit yang keriput. Nah, kombinasi keduanya tentu akan menjadi agen ampuh untuk membuat wajah tetap berseri sepanjang hari.

Baca Juga
Asam Lambung
Kolesterol

Dari beberapa poin di atas, kita bisa melihat bahwa ada cukup banyak bahan alami yang bisa diandalkan untuk mengencangkan kulit wajah agar awet muda. Bahan alami tersebut akan ampuh dan bisa diandalkan karena memiliki nutrisi yang baik. Selain itu, bahan alami juga tergolong murah sehingga perawatan wajah bisa dilakukan dengan lebih terjangkau. Nah, lakukan perawatan ini dengan teratur agar anda mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Selamat mencoba.

Tanduran Herba