Hello there!

Welcome back to my blog, kali ini aku mau share event report dan review product terbaru dari Senka, yaitu Senka Perfect White Clay. Event ini diselenggarakan oleh Sociolla dan Beauty Journal, juga merupakan event pertama dari mereka yang kudatangi :>


Event launching ini diadakan di Wyl’s Kitchen yang berlokasi di Veranda Hotel, Jakarta Selatan.
Kesan pertamaku waktu sampai kesini tuh, ‘wuaduh putih-abu semua, matching banget ama warnanya Senka Perfect White Clay!’

Tempatnya sendiri juga instagramable banget deh, semua spot bisa dipakai untuk foto ootd & potd :’p


Di salah satu corner, ada meja penuh dengan product dari Senka.


Sebagian dari kalian pasti udah gak asing kan sama si biru yang ada diatas. Yep, itu adalah ‘kakak’ dari Senka Perfect White Clay, yaitu Senka Perfect Whip yang terkenal banget baik di negara asalnya (Jepang) maupun di Indonesia.


Acara dibuka dengan sambutan dari brand manager Senka Indonesia, yaitu ibu Hanny Zheng. Beliau menyampaikan bahwa karena Senka Perfect Whip mendapat sambutan yang sangat positif, sekarang hadirlah facial foam terbaru yaitu Senka Perfect White Clay. Konsep yang diusung oleh Senka adalah “Suppin”, yang artinya “kulit cantik alami”, yang mewakili visi dan misi mereka pada tahun 2018 ini. Konsep “Suppin” ini dibuat karena Senka ingin mengajak para wanita mendapat kondisi kulit terbaik dan dapat menunjukkan “Suppin” mereka.


Selain kata sambutan oleh bu Hanny, Senka dan Sociolla juga mengundang beauty influencer, yaitu Rachel Theresia. Rachel sendiri membagikan tips n trick dalam merawat kulit selama travelling, salah satunya adalah dengan membawa facial foam dari Senka ini. Menurutnya, Senka Perfect White Clay sangat cocok untuk para wanita yang gemar menggunakan makeup dan melakukan travelling seperti dirinya.


Setelah sesi tanya jawab, para blogger diajak untuk menuangkan kreativitasnya dengan melukis tema Japan di piring keramik dan cat yang sudah disediakan. Foto diatas adalah maha karyaku lol. Mohon maaf kalo berantakan, maklum disuruh gambar dan cari ide dadakan sih :’)


Sekarang kita lanjut ke bagian yang sudah ditunggu-tunggu, yaitu review productnya! Penasaran kankankan? :p



Senka Perfect White Clay adalah facial foam yang efektif membersihkan kulit lebih dalam, mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati yang tersumbat sampai ke pori-pori dengan kandungan mineral white clay.

Jadi apa perbedaannya dengan Senka Perfect Whip?
Singkatnya, jika tidak menggunakan banyak makeup dan jarang melakukan aktifitas outdoor, cukup pakai Senka Perfect Whip. Sedangkan untuk kalian yang suka main makeup dan melakukan aktifitas diluar sehingga kulitnya kusam sepertiku, Senka Perfect White Clay is specially made for us!


Karena sudah resmi masuk di Indonesia, bagian belakang tube Senka sudah ditempeli dengan keterangan berbahasa Indonesia dan Inggris. Jadi gak perlu nebak-nebak bahasa jepang di tubenya lagi deh hehehe.


Sekarang mari kita test seberapa bersih Senka Perfect White Clay dalam menghapus makeup. Disini aku memakai eyeliner, eyeshadow, lipstick dan foundation yang paling susah hilang yang aku punya.

Oh iya sekedar info, Senka Perfect White Clay cocok digunakan untuk semua jenis kulit karena mengandung White Cocoon Essence yang mampu membersihkan wajah dengan lembut, dan juga ada kandungan Double Hyaluronic Acid yang berfungsi menjaga kelembaban kulit wajah~


Disini aku coba menghapusnya hanya dengan facial foam seujung jari. Teksturnya sendiri sangat sangat lembut ya. Wanginya juga enak!


Bisa kalian lihat, hanya dengan isi product sekecil itu, busa yang dihasilkan cukup banyak kan?


Waktunya untuk gosok-gosok tangan! :p


Surprisingly, 99% makeup hilang guys! Hanya sisa Kylie Matte Liquid Lipstick sedikit sekaliiiiii dan itu bisa ditolerir karena Kylie ini emang bandel banget hilangnya :’)


Seperti yang diklaim oleh Senka, product ini bisa mencerahkan kulit juga guys. Aku sendiri merasa kulit tanganku jadi sedikit lebih kinclong setelah pemakaian pertama.
Selain itu setelah dikeringkan, gak ada sensasi ‘keset’ dan ketarik-tarik yang annoying banget seperti facial foam kebanyakan.

Nah untuk harga dan tempat membeli, kalian bisa beli di store terdekat seperti Watsons, Century, AEON Supermarket dan Lulu Supermarket ataupun via online di website Sociolla dengan harga 35.000 untuk size 50gr dan 72.000 untuk size 120gr.

Conclusion
Plus
-makeup dan kotoran di wajah mudah dibersihkan
-ada 2 versi size
-cocok untuk semua jenis kulit
-tidak ada sensasi ‘keset’ dan ketarik-tarik di wajah
-wanginya mild
-ada efek mencerahkan

Minus
-isi product tidak disegel dengan seal terlebih dahulu





Sekian dulu review dan event report kali ini. Terima kasih untuk Senka Indonesia dan Sociolla + Beauty Journal sudah mengundang dan membuatku jatuh cinta dengan Senka Perfect White Clay ini <3

See you on next post, bye!
Xoxo,


Villy