Review CYX Air Cushion Foundation, Produk Complexion Lokal yang Patut Dicoba. Beberapa bulan terakhir ini, saya lagi tergila-gila sama cushion baik lokal maupun dari luar. Alasannya selain karena praktis dan simple, saya juga sedang menghindari makeup tebal yang bikin kulit wajah sulit bernapas.

Sepulang field trip bulan Agustus, jerawat jadi pada reuni akbar. Tapi alhamdulilah banget, sebulan berjalan sudah mulai mereda, tinggal muncul satu per satu, ngga yang bergerombol lagi kaya demo.

Karena to be honest, saya ngga mungkin datang ke acara atau ketemu client tanpa makeup, jadi solusinya saya stop dulu pemakaian liquid foundation dan compact foundation yang terlalu berat dan menggantinya dengan cushion yang tekstur dan formulanya lebih ringan tapi bisa membuat tampilan wajah jadi lebih fresh.

calysta air cushion foundation

Satu lagi produk lokal yang saya coba yaitu CYX Air Cushion Foundation dengan shade Natural. Saya belum banyak menemukan review di internet tapi ternyata yang pakai sudah cukup banyak loh. Awalnya saya mengenal Calysta Skin Clinic terlebih dahulu baru lah mencoba rangkaian kosmetiknya. Kira-kira sebagus apa ya produk CYX Air Cushion Foundation ini?

 

Kemasan dan Klaim

Produk dikemas dalam box berwarna merah marun lengkap dengan informasi penting yang bisa dibaca konsumen saat pertama kali hendak mencoba. Setelah dibuka kemasan air cuhionnya sendiri berbentuk bulat warna putih bersih mengkilap. Terdapat nama brand dibagian atas dan keterangan produk pada bagian bawah seperti cara pemakaian, ingredients, keterangan shade, nama perusahaan yang memproduksi, tanggal kadaluarsa dan informasi lainnya. Bagian dalam produk hampir sama dengan cushion pada umumnya, terdapat puff, kaca, pembatas puff dan cushion serta cushionnya itu sendiri.

Namun pada kemasan tidak terdapat klaim produk yang ditawarkan. Kita bisa mendapatkan informasi tersebut dari website mereka.

kemasan cyx air cushion foundation

cushion lokal bagus murah

Tekstur, Warna dan Aroma

CYX Air Cushion Foundation memiliki 2 shade yaitu Beige dan Natural. Karena biasanya Beige itu terlalu gelap dikulit wajah ku jadi saya coba shade Natural. Warnanya itu agak pink dan saya kira bakalan ngga cocok sama tone wajah saya nih. Memang agak keputihan tapi masih bisa diakalin dengan menggunakan Loose Powder warna lebih gelap.

Sesuai dengan namanya, CYX Air Cushion Foundation memiliki tekstur yang ringan dan ngga lengket diwajah saat diaplikasikan serta cukup mudah dibaurkan dengan puff bawaannya sendiri. Mungkin karena ingredients utamanya water jadi teksturnya light di wajah.

Tercium aroma wangi khas krim kecantikan, tapi ngga menyengat, aromanya soft and mild gitu. Malah kalau menurut saya, wanginya ini mirip shampoo baby gitu loh.

kandungan cyx air cushion foundation

 

Tentang CYX Air Cushion Foundation

Biasanyaya kalau cushion itu identik dengan BB cream, CC cream, DD cream, tapi kok CYX ini foundation ya? Apa sih bedanya?

Jadi begini, CYX Air Cushion Foundation merupakan foundation dengan formula lebih ringan dibandingkan BB cream. Fungsinya sendiri sama seperti foundation pada umumnya yaitu untuk menutupi warna kulit yang tidak merata dengan tingkat medium coverage sehingga bisa diandalkan untuk menyamarkan acne spot pada wajah.

calysta cuhsion

Kandungan CYX Air Cushion Foundation

Apalagi, saya makin jatuh cinta lantaran produk ini mengandung bahan aktif Allantoin yang berfungsi untuk menjaga kelembapan wajah. Licorice Exctract sebagai antioksidan dan membantu untuk mencerahkan kulit wajah serta diperkaya dengan kandungan Vitamin E dan UV Filter Agent untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari dan radikal bebas.

Gimana lengkap banget kan kandungannya, semua sudah disesuaikan dengan kebutuhan wanita Indonesia yang tinggal di negara tropis dengan cuaca yang cukup terik ya.

Baca juga : Revolusi teknologi Erha.DNA

 

Kesan Setelah Pemakaian

CYX Air Cushion Foundation ini merupakan produk complexion local yang bisa diandalkan sih menurutku. Sebab teksturnya light banget diwajah. Untuk sehari-hari, saya biasanya hanya menggunakan satu lapis saja jadi memang ada beberapa bekas jerawat yang masih terlihat. Sementara saat menghadiri acara atau harus keluar rumah agak lama, saya bisa mengaplikasikan 2-3 layer bahkan lebih untuk mendapatkan hasil yang flawless.

Secara keseluruhan, saya suka banget sama hasil akhirnya. Sebab bisa membuat wajah menjadi lebih cerah, menyamarkan garis halus dan pori-pori wajah serta kulit wajah jadi nampak lebih sehat dan glowing. Beneran deh ya, kalau dipakai satu layer, kesannya wajah kita jadi lebih sehat karena ngga keliatan menggunakan makeup.

swatch cyx air foundation shade natural

Meskipun ngga stay forever tapi produk ini masih bisa bertahan seharian. Hanya perlu di-touch up sedikit terutama di area T Zone. Selebihnya masih OK.

Buat kalian yang mau mencobanya, produk CYX Air Cushion Foundation sudah bisa dibeli di seluruh cabang Calysta Skin Clinic atau secara online melalui WhatsApp di nomor 082219854915. Kalian juga bisa mengunduh Calysta Apps melalui Google Playstore atau mengunjungi website mereka di www.calystaskincare.co.id.

The post Review CYX Air Cushion Foundation, Produk Complexion Lokal yang Patut Dicoba appeared first on Cicidesri.