wardah mengeluarkan rangkaian lipstick terbaru lagi yang diberi nama Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick yang dikeluarkan di bulan Oktober 2019 ini. Dipasarkan dengan harga yang relatif terjangkau, bagaimana dengan kualitasnya?



Hello beautiful!

Wardah lagi-lagi mengeluarkan varian kosmetik terbarunya ya, setelah di bulan Agustus 2019 lalu Wardah banyak mengeluarkan rangkaian kosmetik untuk Exclusive Series nya, kini giliran lipstick terbaru yang mau gue bahas. Langsung aja yuk..

Harga kisaran Rp. 30.000 - Rp. 35.000

Untuk harga ini termasuk sangat terjangkau ya dibandingkan seri Exclusive atau Instaperfect. 


Packaging



Kemasannya dibalut dengan karton box berwarna senada dengan warna Lipstick didalamnya. Di Packaging langsung terlihat nomor dari masing-masing Shadesnya. Box kartonnya sendiri sangat mirip dengan box karton Wardah Intense Matte Lipstick. 

Kemasan dalamnnya berbentuk bulat selayaknya lipstick pada umumnya, dengan tutup berbahan plastik transparan dengan warna yang juga senada dengan warna lipstick di dalamnya. Sejujurnya kemasan lipstick ini agak ringkih menurut gue karena pada saat gue swipe lipstick nya ke bibir, kemasan badan lipstick terasa goyang-goyang seperti mau patah dan itu bikin gue berhati-hati banget saat pakai lipstick ini. 



Isi lipstick ini 3.6gr yang tertera pada kemasannya.

Formula/ Tekstur

Klaim pada kemasannya, lipstick ini terasa ultralight dengan powdery matte, juga mengandung Color Powder Pigments dan Vitamin E. Untuk formula dan teksturnya memang sesuai dengan klaim dari Wardah, gue ngerasa kalau lipstick ini sangat ringan terasa dibibir dan terasa sedikit powdery saat di swipe di bibir. Dengan harga yang sangat terjangkau, gue bisa bilang lipstick ini sangat nyaman dan tidak meninggalkan settle di garis bibir gue. Bibir gue termasuk bibir yang kering, berwarna kehitaman dengan garis bibir yang lumayan terlihat, nah formula dari Wardah Colorfit Lipstick ini mampu bikin bibir gue terasa flawless. 



Hasil lipstick ini powdery matte ya dan gak terasa kering di bibir walaupun gue gak pakai lipbalm sebelumnya. Saat lipstick ini dipakai juga tidak ada formula yang bikin bibir terasa patchy atau brudulan gitu walaupun sudah di swipe di bibir berkali-kali. 

Shades dan Pigmentasi Warna

Wardah mengeluarkan 7 varian warna untuk seri ini dan gue beli 3 warnanya yaitu no 03,06 dan 07.



Untuk shades no. 03 Caramel Nude, warnanya terasa sangat ringan dan halus, sehingga pigmentasinya sangat rendah sekali dan tidak mampu menutupi warna asli bibir gue. Gue lumayan banyak nge-swipe lipstick warna Caramel Nude ini, tapi warnanya benar-benar susah keluar di bibir.



Berbeda dengan no. 03, varian warna 06 Punch Fuchsia dan 07 Crimson Red yang berwarna lebih pekat dibandingkan warna nude di shade nomor 03, punya pigmentasi warna yang cukup baik sehngga dalam 2x - 3x swipe warna asli bibir gue sudah langsung tertutup cantik dengan warna lipsticknya. Pada shade 06 dan 07 ini juga gue merasa mereka mampu menutupi warna hitam bibir atas gue dengan baik. 




Ketahanan Lipstick di Bibir


Untuk ketahanannya, sudah pada dasarnya lipstick akan lebih cepat memudar dibandingkan dengan lip cream ya. Untuk Wardah Colorfit Ultralight ini ketahanan nya tidak lama dan hanya mampu bertahan sekitar 1 jam di bibir tanpa makan dan minum, setelah 1 jam pemakaian warna lipstick sudah terlihat pudar dan butuh untuk di touch up. 

Buy or Bye?

Seperti biasa, sebelum memutuskan untuk beli atau gak produknya Wardah yang kali ini, gue mau ngelist pro dan kontra nya terlebih dahulu ya supaya enak memutuskannya.



PROS

1. Wardah sudah memiliki label Halal jadi tidak perlu khawatir tentang halal atau gak nya
2. Harganya sangat terjangkau hanya 30ribuan
3. Isi lipsticknya banyak 3,6gr dan pasti akan bertahan lama dan susah habis
4. Formulanya sangat ringan sampai tidak terasa menggunakan lipstick
5. Formulanya tidak settle di garis bibir
6. Formulanya gak patchy dan terasa brudulan

CONS

1. Warna 03 (berwarna nude) pigmentasinya sangat rendah
2. Packaging terasa ringkih saat di swipe di bibir
3. Ketahanan lipstick hanya 1 jam dan butuh touch up setelahnya  



Rating 2,5 out of 5 stars secara general, namun dengan harga yang relatif murah menurut gue gak ada salahnya untuk beli lipstick ini 1 varian warna saja untuk menambah koleksi warna lipstick kamu :)

Thank you udah baca review ini dan sampai ketemu di tulisan berikutnya ya..

XO
Ola Ayu