Jambu biji salah satu jenis dari jambu lainnya yang di percaya dapat menyembuhkan penyakit batuk, diare, sembelit dan demam berdarah. Kandungan vitam C pada jambu biji 2 kali lipat lebih banyak dibandingkan pada jeruk. Jambu merupakan buah yang kaya akan nutrisi yang tinggi. Akan tetapi masyarakat kurang mengetahui bahwa salah satu manfaat dari jambu biji ini ialah untuk menurunkan berat badan.

1 . Rasa kenyang lebih lama
                Diet di perlukan ke hati-hatian terhadap apa saja yang di konsumsi oleh kita, oleh karena itu tidak boleh sembarangan mengonsumsi makanan. Nah kalian bisa menggunakan asupan dengan buah jambu biji ini, karena dapat menahan rasa kenyang yang lebih lama. Karena jambu biji mempunyai kandungan protein dan serat.

2. Meningkatkan fungsi protein adiponektin
                Adiponektin merupakan jenis dari protein yang mampu membakar gula dan lemak yang di simpan dalam tubuh. Ketika kalian kelebihan gula biasanya gula tersebut akan menjadi lemak dan disimpan di hati dan di bawah kulit.

3. Memperlancar pencernaan
                Manfaat dari kandungan serat yang ada di jambu biji ini mampu melancarkan sistem pencernaan sehingga melembutkan fases dan mudah untuk dikeluarkan. Tak hanya itu jambu biji juga membantu lapisan mukosa usus besar dalam penyerapan zat-zat yang masih terpakai.

4. membantu metabolisme kelenjar tiroid
                Kelenjar tiroid berperan sebagai sekresi hormone yang dimana mengatur produksi dan penyerapan zat makanan. Maka dari itu dengan jambu biji akan lebih meningkat metabolism kelenjar tiroid sehingga pencernaan dan penyerapan makanan akan lebih baik lagi. Hal ini sangat baik untuk melakukan diet atau program penurunan berat badan karena apabila penyerapan nutrisi terganggu maka perut akan terasa lapar terus.
Baca juga : Manfaat daun pandan untuk wajah 
                   Manfaat kecantikan dari buah bit 
                   Kurangi makanan ini untuk detox wajah berjerawat
sumber : lingshenyao.id