Hello Juni!!

Sudah bulan Juni lagi nih guys, apa kabarnya nih? Semoga happy dan sehat – sehat terus ya. Eh, ngomong - ngomong kalian merasa gak sih? Belakangan ini cuaca panas banget. Bikin kulit kita kering kerontang banget deh. Belum lagi di tambah polusi di udara yang semakin berasa banget di cuaca panas begini. Belum lagi kulit anak - anak yang masih bagus itu rentan banget jadi kering. Hmmmm.... Tapi jangan khawatir nih, kali ini aku punya solusi jitu untuk mengatasi kekeringan tersebut.




Pasti banyak yang diantara kalian sudah kenal dengan produk ini. Kira - kira seberapa kenal sih kalian dengan produk ini? Kalau untuk aku sih jujur aku baru pertama kali mencoba produk ini. Seneng banget sih dapet kesempatan mencoba produk ini. So guys, aku dapet produk ini dari yukcoba.in (klik). Di web ini banyak banget sample yang bisa kita cobain lho. Kalian tinggal masuk ke webnya untuk tahu lebih lanjut ya.



↜HISTORY↝



Kita kembali ke topik utamanya ya guys. Jadi menurut yang tertulis di www.nivea.co,id (klik), produk ini sudah ada selama satu abad alias 100 tahun. Keren banget kan?? Produk ini sendiri pertama kali di temukan itu tahun 1911. Jadi awal mula nya adalah penemuan Eucerit yang dimana sebagai pengemulsi antara minyak dan air agar menyatu dan bergabung menjadi campuran yang sangat halus dan stabil. Penemuan ini terbilang sangat modern di tahun tersebut, yang penemunya bernama Dr. Isaac LifschÜtz. Lalu dermatologist pada waktu itu Professor Paul Gerson Unna mengagumi penemuan ini dan  lalu mempresentasikannya kepada Dr Oscar Troplowitz, seorang ahli kimia dan pendiri Beiersdorf. 







(Nivea Creme Time To Time)



Saat itu mereka segera menyadari bahwa emulsi air dalam minyak akan membentuk dasar sempurna untuk krim kulit kosmetik. Yang mereka butuhkan hanyalah sebuah nama. Dan untuk menemukannya, Dr Troplowitz perlu tampil tidak jauh dari krim itu sendiri. Setelah emulsi selesai, warnanya putih salju. Nama NIVEA berasal dari kata Latin "nix, nivis" dan berarti "salju". Ketika diterjemahkan, NIVEA secara harfiah berarti "salju putih". 




↜NIVEA CREME↝




Kita bahas produk ini dari sudut pandang aku. Yang saat ini aku dapat itu Nivea Creme ukuran 60ml. Kesan pertama yang aku lihat sih, packagingnya keliatan anggun gitu dengan dominasi warna biru tua dan warna putih sebagai warna tulisannya. Packagingnya juga terbuat dari tin jar gitu. Sederhana, tapi cantik dan terkesan klasik. Me likey!!


Saat kita buka tutup jarnya tersebut ada lagi foil yang menutupi krim nya. Higienis banget! Krim nya sendiri bertekstur padat tapi gampang meresap ke kulit. Aku pikir awalnya krim ini bakal lengket di kulit, tapi aku salah besar. Wanginya juga tidak terlalu menusuk, wanginya ringan dan bikin tenang.


Nah, di bawah ini komposisi yang terkandung di dalam Nivea Creme ini. Meskipun produk ini gak terlalu besar, tapi penjelasan dibelakang kemasannya  lumayan jelas.




↜FUNCTION↝


Sekarang kita bahas kegunaan dari Nivea Creme ini guys. Sebenernya kegunaan dari produk ini banyak banget dan katanya juga bisa di pakai oleh seluruh anggota keluarga  kita, termasuk anak - anak. Kali ini aku mau mencoba mengatasi kulit kering pada anak ku. Sebagaimana kita tahu anak kecil itu senang banget main di luar ruangan. Tapi aku selalu khawatir sama beberapa bagian kulit dia yang kering. Seperti kulit bibir, siku, lutut, telapak kaki, dan juga lehernya.


Kita coba dulu untuk bagian bibirnya ya. Dari beberapa sumber yang aku baca, produk ini bisa di pakai sebagai lip balm juga. 


Kalian bisa lihat bibir dia sebelum di pakaikan krim ini sama sesudah di pakaikan. Ajaib banget deh, juga aman untuk anak kecil.


Aku juga pakaikan di seputaran leher, siku, dan lututnya. Seketika langsung melembabkan kulit yang tadinya kering banget.


Menurut beberapa sumber yang baca, krim ini juga bisa di jadikan hand cream, eye cream, hingga masker. Nah untuk masker kalian tinggal tambahkan 2 sendok minyak zaitun lalu di mix. Aplikasikan di wajah, tunggu 10menit. Jangan lupa untuk di massage perlahan ya, setelahnya kalian tinggal bilas. Karena aku lagi tidak ada stock olive oil, akan aku post soon ya resep masker diy ini.


↜CONCLUSION↝



Kesimpulannya adalah produk ini worth to buy banget. Menurut pencarian dari beberapa online store harganya kisaran di Rp 21.000,- sampai Rp 35.000,- tergantung sizenya. Cukup murah untuk produk yang isinya lumayan banyak dan bisa dipakai oleh seluruh keluarga. 

Untuk kekurangan sendiri menurut ku sih gak ada. Semuanya bisa dibilang keren lah. Satu produk untuk menghempaskan berbagai masalah kita yang berhubungan dengan kekeringan. 

Sekian dulu ah ceritaan aku hari ini ya. Sampe ketemu lagi di ceritaan aku yang lain. doakan aku produktif dan gak mager, dan semoga aku juga tidak terbuai diskonan menjelang lebaran. Aamiin

Eh, jangan lupa yak follow akun instagram aku @piiziiwiizii 

See You on my next story.