Sereh dijadikan untuk diet karena telah dipercaya sejak dahulu oleh para orang tua. Berikut ini cara pengolahan sereh yang telah diolah Sereh merupakan bahan alami yang dipercaya dapat menurunkan berat badan dengan lebih aman tanpa efek samping, karena itu banyak kaum wanita yang memilih menggunakan sereh yang telah diolah untuk diet. Cara ini dapat membantu menurunkan berat badan secara bertahap dengan proses yang memberikan hasil yang sesuai dengan keinginan.
1 . teh sereh
                Sereh juga sudah banyak yang diolah untuk dijadikan sebagai minuman diet yaitu teh sereh. Teh sereh ini mengandung zat yang berfungsi sebagai diuretik dan detoksifikasi yang mana manfaatnya adalah untuk menormalkan keseimbangan air dalam tubuh dan menghilangkan kelebihan air yang ada di dalam tubuh. Air dipercaya mampu mengeluarkan zat – zat racun yang ada di dalam tubuh sehingga menjadikan tubuh langsing dan sehat selalu.
2. Ekstrak Sereh
                Ekstrak sereh merupakan aplikasi sereh yang telah diolah menjadi produksi untuk kemudian di jual ke masyarakat. Ekstrak sereh ini memiliki manfaat untuk membantu meningkatkan pencernaan makanan sehingga semua kalori terpakai dan sistem pencernaan berjalan dengan baik.
Untuk masalah kehsetan yang lainnya
1 . Anti kanker
                Sereh berfungsi sebagai anti kanker dan mengobati kanker yang telah menyerang jaringan tubuh. Penelitian telah dilakukan untuk membuktikan manfaat sereh sebagai anti kanker dan terdapat fakta bahwa sereh menghambat perteumbuhan sel kanker pada fase awal dan selanjutnya
2. Insomnia
                Gejalan insomnia dapat disebabkan karena stress sehingga mata sulit untuk terlelap. Akibat dari insomnia banyak terasa di siang hari seperti pusing karena tidur yang untuk mengistirahatkan tubuh tidak dapat terpenuhi dengan cukup. Manfaat sereh dapat digunakan untuk mengatasi insomnia.
3. Gangguan perpasan
                Gangguan pada saluran pernafasan dapat dicegah dan diobati dengan memanfaatkan rebusan sereh. Gangguan pada saluran pernafasan antara lain asma dan sesak nafas.
4. Kolestrol
                Kolesterol dapat diturunkan dengan menggunakan manfaat rebusan sereh. Kolesterol yang tinggi di sebabkan karena lemak tak jenuh yang terendap di saluran darah. Kolesterol tinggi dapat menyebabkan serangan jantung untuk itu kadar kolesterol harus di jaga setiap hari untuk kesehatan jangka panjang.


Baca juga : Manfaat daun mangga untuk kesehatan 
                   3 Makanan yang membuat Anda menjadi semangat di pagi hari 
                   Manfaat dan Bahaya daun sirih 

sumber : https://lingshenyao.id