Assalamualaikum...

Hallo pretty girls, kali ini aku mau ngeracun lagi ni, racun foundie tapi hehehe, ada yang minat gak ya kira-kira?. Jadi nih cerita nya aku pun diracun temen ku, waktu aku lagi ada niat mau beli mascara ku yang habis, dan akhirnya aku ke toko kosmetik dekat rumah,  pas sampai disana ternyata aku dikasih liat foundie ini sama temen, dan dia bilang ini foundie tuh juara bagusnya, jadi maki tertarik lah aku untuk beli, yah ending nya pasti pada tau yakan, ya pasti beli wakakakakak.

CATRICE HD LIQUID COVERAGE FOUNDATION (REVIEW)

Seperti semua kisah hebat lainnya, kisah catrice dimulai dengan sekelompok wanita tak kenal takut dalam misi nya. Untuk membuktikan bahwa mungkin untuk menciptakan merek inovatif make-up yang terinspirasi kemewahan tapi dengan harga yang OK dalam artian harga yang masih affordable.

Didirikan oleh Christina Oster-Daum, catrice pertama kali melakukan bisnis nya di Jerman pada tahun 2004 dan sejak itu usaha nya di expand lebih dari 50 negara.  Dan terbukti makeup lover mendambakan makeup dengan high quality dengan harga yang masuk akal.

CATRICE HD LIQUID COVERAGE FOUNDATION (REVIEW)

PACKAGING
Berbotol kaca tebal dan dibagian atas ada tutupnya berwarna hitam dan silver dan rapet banget sih ini jadi aku gak khawatir ini akan tumpah, yang aku khawatirka adalah pecah hahaha, setebel apapun kaca kalau kebanting pasti bisa pecah ya girls. Packaging nya terlihat mahal  tapi harga nya amat sangat terjangkau. Aku suka karena botolnya kecil jadi aman dibawa travelling, yah tapi itu tetap hati-hati ya, jangan sampai kebanting aja. Aku suka banget sama bentuknya karena menggunakan liquid dropper sebagai alat untuk mengeluarkan foundation nya bentuknya seperti pipet gitu girls.

INFO PRODUK
Untuk shade yang aku beli yaitu 030 (sand beige) karena menurut aku ini merupakan warna yang pas di kulit aku, dan seperti tertulis di botolnya bahwa foundation ini bertahan hingga 24 jam, walau kau sendiri gak pernah pakai sampai 24 jamya hehehe, paling lama aku pakai foundation sekitar 10 jam. Foundatio nya ini memberikan hasil akhir matte dan ringan banget. Wah para pecinta foundie matte pasti bakal suka banget sama produk ini.

CATRICE HD LIQUID COVERAGE FOUNDATION (REVIEW)

TEKSTUR, WARNA DAN SCENT
Tekstur nya yang ringan, cair tapi cair liquid dan tidak berminyak yang terasa seperti kulit kedua kamu, terbukti full coverage, no crack, dan hasil yang sangat bagus saat kamu mau foto/selfie setalah pakai foundie ini. 

Untuk warna Catrice HD liquid foundation ini punya beberapa shade yaitu 010-light beige, 020-rose beige, 030-sand beige, 040-warm beige. Aku sangat menyayangkan banget sih pilihan shade yang sedikit, karena menurut aku warna-warna Catrice HD Liquid Foundation ini masih agak terang untuk warna kulit Asia, karena shade terakhirnya aja menurutku masih terbilang terang.

Wangi nya aku suka banget, wangi bedak gitu, hmmm enak banget pokoknya, susah di ceritain hahaha.

BEFORE DAN AFTER

CATRICE HD LIQUID COVERAGE FOUNDATION (REVIEW)

Jadi girls kalian bisa liat sendiri before dan after nya foundation Catrice HD Liquid coverage ini, sisi sebelah kiri adalah before dan kanan adalah after, keliatan sekali bahwa di bagian sebelah kanan adalah bagian wajah yang tertutup sempurna, warna kulit menjadi rata. Yakin gak mau coba? hahaha.


INGREDIENTS
Aqua, Dimethicone, CI 77891, TALC, PEG-10 Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Polypropylene, Isododecane, CI 77492, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Nylon-12, HDI/Trimethylol, Hexyllactone Crosspolymer, Phenoxyethanol, Sodium Chloride, Hydrogen Dimethicone, Disteardimonium Hectorite, Aluminium Hydroxide, Benzoic Acid, Methicone, Fragrance, Dehydroacetic Acid, Prophylene Carbonate, Ethylhexyl Glycerin, Silica.

CARA PAKAI
Pemakaian dengan liquid foundation ini bisa denganlangsung ditetes di wajah atau menggunakan mixing palette, cara nya yaitu di pencet bagian hitamnya baik saat mengambil foundation tersebut atau saat akan menuang nya. Kalau aku pribadi lebih suka langsung ke wajah sih, tapi harus secara cepat di blend, takutnya netes kemana-mana, kalau aku mengaplikasi kan nya lebih suka menggunakan foundation brush karena bentuknya yang cair jadi gak ada sisa dibandingkan dengan beauty blender yang sudah pasti menyerap foundation nya, jadi sayang aja gitu kalau foundationnya terserap sama beauty blender, yang seharusnya bisa banyak huhuhu, maafkan aku anaknya gak mau rugi.

MY OPINION
Menurut aku ini adalah foundation yang bagus yang kalian harus coba, karena dengan harga yang murah, tapi bagus. Coverage nya medium to full coverage, buildable banget dan masih terasa ringan, totally aku setuju kalau mereka meng claim yang second skin effect. Kalau aku pakai 1 layer saja sudah cukup mengcover seluruh wajah aku, baik menutupi kemerahan, jerawat dan warna kulit yang tidak rata. Tapi pernah iseng pakai double layer sama sekali aku ngerasa nyaman banget, dan gak ngerasa cakey. Dan saat aku pakai selama 10 jam Catrice HD Liquid Foundation ini masih terlihat aman,dan mengurangi minyak di wajah aku. I really love it.

PRO (S)
- Harga terjangkau
- Pakai sedikit saja mampu meng cover seluruh wajah
- Matee tapi gak powdery
- Long lasting
- Terasa ringan saat di build up

CON (S)
- Botol kaca, khawatir gampang pecah.
- Shade nya terbatas

NETTO : 30ml

PRICE : Rp 110.000,-

REPURCHASED?
Uda pasti kalau habis aku akan beli lagi, siapa yang gak mau dapat foundation dengan harga terjangkau dan good quality ya kan.

So kalian gimana girls? minat gak nyoba? 
Ditunggu banget ya comment and sharing buat kalian yang mau nyoba ataupun udah nyoba.

Thankyou girls, see you my next post.