Sebagai wanita dan ibu yang sehari-harinya selalu bergerak aktif, jujur saya tidak terhindar dari yang namanya anyang-anyangan. Waktu masih muda dulupun, tidak jarang saat tengah-tengah berkegiatan di siang hari lalu tiba-tiba anyang-anyangan. Bener-bener mengganggu banget karena bikin tidak konsentrasi. Anyang-anyangan adalah salah satu gejala infeksi saluran kemih karena adanya invasi mikroorganisme di saluran kemih, seperti adanya bakteri Eschericia coli (penyebab utama), Staphylococcus Saphropyticus, Klebsiella atau Pseudomonas.

penyebab-infeksi-saluran-kemih-atas

sumber penyebabinfeksisalurankemih.com

Saya pun yakin, dari kalian juga pernah atau bahkan sering mengalami anyang-anyangan, yang ditandai dengan nyeri saat buang air kecil, mengalami buang air kecil yang sering, susah menahan buang air kecil, dan rasa tidak nyaman.

Sebenarnya selain penyebab utama dari bakteri, masih banyak faktor-faktor lain yang dapat menyebabkan anyang-anyangan seperti kebiasaan cebok yang salah, kurangnya hormon estrogen, diabetes, dan masih banyak lagi.

uri

sumber kompasiana.com

Tapi terkadang bagi kalian yang kerap kali anyang-anyangan , begitu pun saya, suka bingung dikasih obat apa agar anyang-anyangannya cepat hilang. Biasanya saya kasih minum buanyaaak banget, tapi semacam tidak ngaruh dan akhirnya saya selalu pasrah, menunggu reda sendiri. Tapi sekarang sudah tidak perlu khawatir lagi, karena sudah ada Prive Uri Cran.

Wow, begitu mendengar ada cure nya begini, semacam moment of clarity gitu ya untuk kita semua wkwk. Akhirnyaaaaaa, ada obatnya. Eh tapi dibilang obat pun, enggak juga ya, jadi Prive Uri Cran ini adalah sebuah suplemen yang mengandung extrak Cranberry yang dapat diminum sehari-hari untuk menjaga kesehatan saluran kemih kita.

Prive Uri Cran ini memiliki 2 tipe , yaitu

  1. Prive Uri-cran (dalam bentuk kapsul). Dengan 250 mg ekstrak cranberry dan untuk diminum 1-2 kapsul/hari.
  2. Prive Uri-cran Plus (dalam bentuk serbuk). Dengan 375 mg ekstrak cranberry, 60 mg vitamin C, 0,1 mg Lactobacillus Achidopillus, dan 0,1 mg Bifidobacterium Bifidum. Diminum 1-2 sachet/hari

Saya sih suka banget dengan yang bentuk minuman serbuknya, selain rasanya yang enak, dibawanya juga praktis sekali.

Cara mengkonsumsinya pun juga mudah, tinggal sediakan air putih segelas (saya lebih suka dengan air dingin) lalu tambahkan 1 sachet Prive Uri-cran Plus. Aduk rata dan siap minum. Rasanya seger banget, karena ada extrak Cranberry nya itu tadi.

Kenapa harus Cranberry ?

Buah ini mempunyai kadar vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu kaya serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin dan memiliki senyawa fitokimia, yaitu salah satu sumber anti oksidan polifenol sehingga buah cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung.

dikutip dari uricran.co.id

Buah cranberry memiliki antioksidan yang disebut proanthocyanidins, dan dapat
mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi dan memiliki sifat anti-adhesi yang mencegah bakteri menempel di dinding saluran kemih.

Dengan mengkonsumsi Prive Uri Cran Plus , kita sudah tau beres aja dengan takaran tepat si Cranberry tadi dalam mencegah bakteri menempel di dinding saluran kemih.

Ohiya, Prive Uri Cran Plus ini berbeda ya dengan obat anti biotik. Kalau anti biotik membunuh semua bakteri baik bakteri yang baik juga, Prive Uri Cran ini mengandung probiotik juga. Prive Uri Cran Plus ini bisa dikonsumsi setiap hari dengan aman, sedangkan anti biotik tidak boleh ya karena nanti bisa kebal.

Bagi kalian yang suka mengalami anyang-anyangan, jangan suka dibiarin gitu aja ya gengs, because it can lead to penyakit lainnya karena bakteri bisa naik ke atas dan bisa aja membahayakn ginjal. Ngeri kan ya gengs.

Lalu mitos dan kebiasaan saya untuk minum banyak-banyak saat anyang-anyangan pun juga salah. Itu tidak ak n mempan karena si bakteri jahat ini sudah menempel di dinding saluran kemih. Makanya gak bakal ngefek gengs.

That being said, sebelum terkena Infeksi Saluran Kemih ada baiknya juga kita mencegah ya. Terutama menjaga kehigienisan toilet dan jangan menahan pipis. Untuk lebih lanjut kalian bisa baca-baca di website Prive Uri Cran, karena menurutku sangat lengkap dan mengedukasi para awam seperti saya ini. Saya jadi sedikit lebih pinter la pokoknya ehe.

uri4.png

sumber uricran.co.id

Bagi kalian yang tertarik untuk mencoba produk Prive Uri Cran dan ingin membaca Flebih dalam mengenali anyang-anyangan bisa kepoin langsung ke :

FACEBOOK : Prive Uri Cran

Instagram : @Uricran.id

Website : uricran.co.id