Kita pasti sudah familiar banget dengan istilah “anyang-anyangan”, terutama untuk para wanita. Yup, gangguan kesehatan yang satu ini memang mengganggu banget karena harus bolak-balik ke toilet untuk buang air kecil dalam kurun waktu yang cukup singkat. Aku sendiri beberapa kali ini mengalami anyang-anyangan apalagi kalo lagi sibuk beraktivitas dari pagi sampai malam. Setelah coba googlingdi internet, ternyata sering menahan buang air kecil, kurang minum air putih, dan konsumsi minuman berkafein dapat menyebabkan gangguan anyang-anyangan - tepat sasaran banget deh! Ketiga faktor tersebut memang sering aku lakukan akhir-akhir ini. Selain ketiga hal tersebut, sebenarnya ada hal lain yang bisa memicu anyang-anyangan yaitu karena bakteri E.coliyang masuk ke saluran kandung kemih. Loh kok bisa bakteri E.coli yang biasanya ada di usus besar masuk ke saluran kemih ? Ternyata itu bisa disebabkan oleh kebersihan air yang dipakai untuk membersihkan area vagina setelah buang air, arah proses pembersihan, dan juga kondisi toilet. Hmm, banyak juga ya ternyata faktornya!

Terus, gimana dong cara sembuhin anyang-anyangan ?

Aku tipe orang yang paling menjauhi obat-obatan dan selalu cari alternatif lain selain konsumsi obat. Biasanya kalo lagi sakit ringan seperti sakit kepala atau sakit perut aku hanya banyak istirahat dan konsumsi minuman atau makanan herbal saja sampai benar-benar sembuh. Dulu saat pernah mengalami anyang-anyangan sekalipun hanya dengan banyak minum air putih dan kompres perut pakai botol air hangat sudah cukup. Sayangnya akhir-akhir ini cara itu sudah nggak efektif lagi buat aku, sampai akhirnya aku direkomendasiin untuk cobain Prive Uri-cran , suplemen makanan ekstrak buah Cranberry yang membantu memelihara kesehatan saluran kemih dan efektif untuk mengatasi anyang-anyangan. Karena mengandung ekstrak Cranberry, aku jadi penasaran buat cobain produk ini karena menurut penjelasan, Cranberry adalah solusi alami terbaik untuk mengatasi anyang-anyangan. Benarkah se-efektif itu ? Yuk coba kita ulas lebih lanjut tentang produk yang satu ini.

Deskripsi produk :
Prive Uri-cran terbuat dari ekstrak buah Cranberry yang dipercaya untuk mengatasi anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih karena buah ini mengandung D-mannose, yaitu sejenis gula alami yang mampu meredakan infeksi saluran kemih. Kandungan senyawa tannin pada Cranberry dalam produk ini juga dapat mencegah bakteri E.colimenempel pada saluran kemih.

Terdiri dari 2 jenis :
- Prive Uri-cran ( bentuk kapsul )
Komposisi : 250 mg ekstrak Cranberry
Dosis : 1-2 kapsul / hari
Isi per box : 30 kapsul

Prive Uri-cran Plus ( bentuk powder sachet )
Komposisi : 375 mg ekstrak Cranberry, 60 mg vitamin C, 0.1 mg Lactobacillus Achidophillus
Dosis : 1-2 sachet / hari
Isi per box : 15 sachet


Prive Uri-cran Plus ( kemasan sachet ) 


 Prive Uri-cran ( kemasan kapsul )




Kemasan :
Desain kemasan cukup sederhana tapi eye-catching dengan menonjolkan warna merah dan gambar buah Cranberry. Cara penggunaan, tanggal kadaluarsa, dan komposisi produk tertera pada sisi samping produk.

Tekstur :
Jenis Prive Uri-cran berbentuk kapsul lunak berwarna pink sedangkan untuk jenis Prive Uri-cran Plus berbentuk minuman serbuk berwarna merah muda yang mudah larut di dalam air ( air dingin maupun air hangat ) dengan buih-buih kecil.

Review :
Aku mengkonsumsi produk ini tepat sesuai petunjuk pemakaian. Saat konsumsi Prive Uri-cran Plus aku lebih pilih untuk menggunakan air hangat daripada air dingin sebanyak 100-150ml. Selera saja sih, karena aku memang jarang banget minum air dingin. Awalnya aku mikir kalo rasanya pasti aneh nih soalnya mindsetku tentang suplemen makanan pasti nggak ada yang nikmat. Eh, ternyata dugaanku salah banget, dong. Minuman ini enak banget rasanya dan nggak terlalu manis. Berasa seperti minum sirup Cranberry yang ringan dan baunya sama sekali nggak aneh ( nggak berasa bau obat ). Efeknya pun juga nggak perlu lama-lama. Beberapa saat atau sekitar setengah jam sampai satu jam setelah konsumsi Uri-cran, anyang-anyangan ku bener-bener hilang! Perut bagian bawah berasa enteng dan nggak nyeri lagi deh! Kalau aku pribadi, aku lebih suka konsumsi produk ini dalam bentuk kapsul karena mudah dibawa kemana-mana apalagi aktivitas ku sebagai fashion designersekaligus blogger cukup padat. Namun, ketika lagi di rumah atau di kantor aja, aku konsumsi versi minuman sachet nya, karena nggak berasa seperti minum obat atau suplemen makanan, hanya seperti minum minuman buah yang nikmat dan segar gitu !

Kelebihan :
- Terbuat dari bahan alami yang aman dikonsumsi
- Mengandung vitamin C dan bahan lain yang baik untuk tubuh ( untuk jenis minuman sachet )
- Terdiri dari 2 pilihan jenis : kapsul dan minuman sachet
- Nikmat dan cara penyajian sangat mudah
- Efektif dan sangat cepat atasi anyang-anyangan
- Mudah ditemukan dimana-mana

Kekurangan :
- Tidak bisa dibeli secara satuan/eceran

Yang pasti, aku bakal terus konsumsi produk ini setiap kali anyang-anyangan karena aku udah buktiin sendiri memang cocok, efektif, aman, dan cukup cepat untuk mengatasi gangguan ini. Selama ini aku nggak pernah mengalami efek samping setiap kali mengkonsumsi produk ini - juga tidak menimbulkan ketergantungan apapun. Aku bisa ambil kesimpulan kalo Uri-cran ini memang di desain sedemikian rupa untuk kita yang mengalami gangguan anyang-anyangan di sela aktivitas yang padat karena cara kerjanya yang aman dan cukup cepat dalam mengatasi anyang-anyangan.

Dimana sih belinya ?
Kamu bisa dapatin produk ini dengan mudah di Guardian, Century, Watsons, Kimia Farma, Viva Generik atau bisa juga di online store Watsons.

Semoga pengalaman kecilku ini cukup bermanfaat ya, terutama untuk kamu para wanita karir yang selalu padat beraktivitas :)


Official Website Prive Uri-cran : www.uricran.co.id
Official Facebook : Prive Uri-cran
Official Instagram : @uricran.id

Rate : 4.5 dari 5
Harga : Prive Uri-cran : sekitar IDR 161.000 / box, Prive Uri-cran Plus : sekitar IDR 126.900 / box