anyang-anyangan, prive uricran, ekstrak cranberry, cranberry
(Bebas anyang-anyangan dengan minum Prive Uri-cran. Dokpri)

A: "Dys lo pernah kena anyang-ayangan?"

B: "Oh pernah, bahkan ga pas lagi jalan-jalan aja, pas di rumah pernah juga kena anyang-anyangan. Ga enak banget, dan bisa bebas anyang-anyangan dengan minum Prive Uri-cran ekstrak Cranberry".

A: "Ha, apaan itu? Aman buat dikonsumsi?"

Bebas Anyang-anyangan - Melihat percakapan dengan salah seorang temanku, aku jadi mau membagikan kisah bebas anyang-anyangan dengan minum Prive Uri-cran. Dan sebelum membahas soal bebas anyang-anyangan ini, sebagai seorang yang suka banget yang namanya jalan-jalan pasti cerita menahan pipis itu sering banget jadi tema obrolan. Dan aku anaknya mudah merasa mual kalo harus pipis di kamar mandi yang ga bersih alias jorok atau toiletnya itu pakai toilet duduk yang tidak dilengkapi dengan tissu, alkohol pembersih (ini gausah ngarep sih tapi aku bawa) dan lantainya becek.

Kalo udah gitu, rasanya mendingan menahan pipis aja, daripada harus bersinggungan malah makin bikin tersebar bakteri yang ada disana, itu pikirku dulu. Dan ternyata aku salah, kalo menahan pipis itu ada efeknya sama kondisi anyang-anyangan yang aku alamin minggu kemarin.

Anyang-anyangan tidak selalu untuk penyuka jalan-jalan

anyang-anyangan, prive uricran, ekstrak cranberry, cranberry, travelling tahan pipis
(Dok: by unsplash.com)

Anyang-anyangan tidak persoalan di jalan saja, pasalnya aku mengalami mati air yang menyebabkan aku malas untuk ke kamar mandi bawah (karena aku di lantai 2) dan itu berlangsung selama 3 hari dan aku mulai merasa aneh saat proses buang air kecil ini terasa tertahan alias membekas bersisa padahal udah dikeluarin.

Udah gitu, frekuensi untuk ingin buang air kecil semakin sering dan urine yang keluar cuma tetes-tetes aja, karena sebelumnya udah periode pertama buang air kecilnya dan yang kedua rasanya kayak kebelet, tapi yang keluar dikit banget, tapi masi berasa ada yang tersisa. Tuh, enak ga kalo udah kayak gitu? Gaenak banget anyang-anyangan tuh, kesiksa dan bawaannya kebelet pipis gitu.

Jadi, walaupun aku lagi ga jalan-jalan, ya ada aja hal-hal non teknis yang kejadiannya pas lagi di rumah dan aku jadi makin khawatir karena kondisiku seperti ini dan ternyata aku masuk dalam ciri-ciri yang terkena anyang-anyangan.

Anyang-anyangan tidak boleh dianggap remeh karena gejala ISK (Infeksi Saluran Kemih)

anyang-anyangan, prive uricran, ekstrak cranberry, cranberry
(Dok: by unsplash.com)

Anyang-anyangan secara medis merupakan kondisi kondisi ketidaknyamanan seseorang dalam proses buang air kecil. Sehingga kejadian anyang-anyangan ini bisa berbeda-beda tiap orangnya, ada yang merasa sakit dan panas, warna dari urine yang pekat hingga munculnya demam. 

Mengapa anyang-anyangan tidak boleh dianggap remeh? Karena merupakan salah satu gejala dari ISK yang mana ISK sendiri terjadi karena adanya invasi mikroorganisme pada saluran kemih oleh bakteri E.Coli yang mana terinfeksinya ini (salah satunya) adalah dari proses pembersihan saat selesai buang air kecil. 

Proses kita salah arah dalam membasuhnya, harusnya dari atas ke bawah (menuju anus) bukan sebaliknya, sehingga bakteri E. Coli tidak terikut terbawa pada area saluran kemih karena posisi anus dengan saluran kemih wanita sangat berdekatan. Sehingga jumlah penderita anyang-anyangan pada wanita lebih tinggi dibandingkan pria (untuk pria ketika usia sudah lanjut).

Cara agar bebas anyang-anyangan

anyang-anyangan, prive uricran, ekstrak cranberry, cranberry
(Minum Prive Uri-cran bebas anyang-anyangan. Dokpri)

Aku mengikuti beberapa saran dari orangtuaku yang mengetahui kondisiku yang terasa sakit dan tidak tuntas itu saat buang air kecil, memintaku untuk memperbanyak intensitas meminum air mineral. Karena bisa dibilang aku itu lupa banget untuk minum sehari-harinya, sehingga mamahku menyoroti kalo aku itu kurang minum, sehingga menimbulkan anyang-anyangan ditambah aku menahan pipis dalam beberapa hari tersebut.

Tapi, ternyata dengan meminum banyak seperti itu tidak menyelesaikan masalah anyang-anyangan ini karena keterbatasan kantong kemih yang dimiliki tiap perseorangan beda-beda dan aku gamau menimbulkan sebuah masalah baru. 

Ketika direkomendasikan untuk ke dokter karena anyang-anyangan ini, aku teringat kalo bakteri E.Coli ini bisa hempas dengan obat antibiotik, berarti aku akan minum obat. Namun karena aku juga kemarin sempat telat beberapa hari dari jadwal menstruasi, aku takut kalo sedang isi dan memang belum testpack dan gabisa untuk minum obat antibiotik ini berbahaya kalo memang benar ada janin didalamnya, maka aku urungkan niatku mengkonsumsi antibiotik dan mencoba dengan meminum Prive Uri-cran yang bisa aku konsumsi berulang, karena bukan antibiotik melainkan suplemen. 

Selain itu, cara agar bebas anyang-anyangan, teman-teman harus perhatikan untuk mengganti pakaian dalam secara rutin, apalagi setelah melakukan buang air kecil dalam keadaan lembab dipastikan sudah kering ya. Dan juga tidak memakai bahan-bahan untuk pakaian dalam yang ketat dan tidak menyerap keringat ya.

Bebas anyang-anyangan dengan Minum Prive Uri-cran yang ada Ekstrak Cranberry 

 
anyang-anyangan, prive uri-cran, ekstrak cranberry, cranberry
(Prive Uri-cran sediaan serbuk dan kapsul. Dokpri)
Setelah menemukan Prive Uri-cran yang bisa dikonsumsi berulang ini, aku semakin penasaran dengan kandungan yang ada di dalam Prive Uri-cran ini untuk bisa bebas anyang-anyangan. Ternyata kandungan ekstrak Cranberry inilah yang mengandung proantocyandin (PAC) mencegah penempelan bakteri E.Coli pada saluran kemih.

Ketika aku mingin bebas anyang-anyangan ini dan aku mencoba mencarinya di beberapa market, ternyata cukup susah juga ya mencari buah Cranberry ini di Indonesia dan terbantu banget ketika ada olahan dari buah Cranberry dengan kehadirannya dari Prive Uri-cran ini.

Nah, produk Prive Uricran agar bebas anyang-anyangan ini pun gampang banget ditemukan guys dengan 2 jenis kemasan yaitu kapsul dan juga serbuk baik secara online maupun offline seperti Watson, Guardian, Century, Apotek K-24, Viva Health, Kimia Farma, Rumah Sakit teman-teman, Apotek terdekat dan pada e-commerce seperti Lazada. 

Kalo untuk aku, saat jalan-jalan bisa pakai opsi dengan Prive Uricran kapsul karena lebih praktis, tapi kalo untuk experience bisa juga dengan menyeduh untuk kemasan Prive Uri-cran serbuk ini.

Pengalaman bebas anyang-anyangan dengan minum Prive Uri-cran

Jadi, Prive Uri-cran ini ada 2:

1. Prive Uri-cran sediaan kapsul 
 
anyang-anyangan, prive uri-cran, ekstrak cranberry, cranberry
(Prive Uri-cran ekstrak Cranberry sediaan kapsul. Dokpri)
Bisa diminum 1-2 kapsul dalam satu hari, dengan isi satu box nya ada 3 papan lembar yang masing-masingnya ada 10 kapsul sehingga total ada 30 kapsul dengan kandungan 250 mg ekstrak Cranberry.

2. Prive Uri-cran sediaan serbuk  

anyang-anyangan, prive uri-cran, ekstrak cranberry, cranberry
(Prive Uri-cran ekstrak Cranberry sediaan serbuk. Dokpri)

Bisa diminum 1-2 sachet dalam satu hari, dengan detail kandungan yaitu: 
  • 375 mg Ekstrak Cranberry 
  • 60 mg Vitamin C 
  • 0,1 mg Lactobacillus achidopillus 
  • 0,1 mg Bifidobacterium bifidum
Sehingga, karena adanya kandungan probiotik dari Lactobacillus achidopillus ini bagus untuk sistem pencernaan kita dan saat aku mencoba meminum Prive Uri-cran yang serbuk ini, rasanya segar dan bersahabat dengan lidah aku yang manisnya juga pas (tidak hambar).
anyang-anyangan, prive uri-cran, ekstrak cranberry, cranberry
(Minum Prive Uri-cran ekstrak Cranberry bebas anyang-anyangan. Dokpri)

Aku langsung membayangkan ketika meminum ini walaupun kondisi anyang-anyangan, akan merasa happy aja karena efek menyegarkan dari ekstrak Cranberry ini apalagi diseduh dengan air dingin, ulala enaknya.

So, aku jadi gaperlu ribet dan bisa bebas beraktifitas kalo saat perjalanan nanti aku terkena anyang-anyangan (semoga tidak) tapi aku selalu sedia Prive Uri-cran dengan ekstrak Cranberry di rumah dan juga tas aku agar tidak bisa bebas anyang-anyangan deh.

Teman-teman ada yang memiliki pengalaman terkait anyang-anyangan atau sampai terkena ISK? Atau ada yang sudah mencoba minum Prive Uri-cran ekstrak Cranberry ini? Bisa share story nya nanti di kolom komentar di bawah ini ya!


FB: Prive uri-Cran
IG : @uricran.id