Bekerja dibidang IT membuat saya musti berlama lama di depan komputer terlebih lagi kalau diakntor sedang ada update data banyak maupun ada deadline kerjaan yang mengharuskan saya buat ngelarin kerjaan hari itu juga. Selain itu saya juga dituntut untuk kerja multitasking karena ada beberapa kerjaa diluar kantor yang musti saya handle, akibatnya saya kadang lupa makan dan males ke kamar mandi kalau kebelet buang air kecil. Padahal kalau saya lagi ngerjain deadline biasanya saya kerjain sambil nyemil dan minum. Belum lagi kalau sudah sampai kamar mandi ternyata dudukannya basah dan nggak ada tisu, duh auto nggak jadi buang air kecil deh.

Kebiasaan saya menahan buang air kecil ini ternyata berefek buruk loh. Puncaknya ketika saya traveling beberapa bulan lalu dimana saya males banget mampir ke SPBU buat pipis. Di pikiran saya ketika sedang traveling itu yaa sebisa mungkin nyampe ke tempat tujuan secepat mungkin, makanya saya jarang banget mampir ke SPBU buat buang air kecil. Nah disinilah saya merasakan ketika sedang explore suatu tempat kok rasa-rasanya saya ingin buang air kecil terus-terusan. Kemudian saya ceritalah kepada teman saya kalau saya lagi “beseren” (ingin buang air kecil terus-menerus) tapi kok disertai rasa sakit. Teman saya bilang kalau bisa jadi saya terkena anyang-anyangan.

Waktu itu sih saya langsung ambil karet buat di iketin ke jempol kaki biar anyang-anyangannya reda. Emang bener reda sih tapi cuman beberapa saat aja, ke esokan harinya saya tetep ngerasa anyang-anyangan lagi. Huuuhhh niat hati pengen liburan eehh malah kena anyang-anyangan. Udah campur aduk deh rasanya kalo dinget lagi kejadian saat itu.
Baru saya tahu ketika sudah selesai liburan bahwa anyang-anyangan itu bisa dicegah dan diobati loh. Salah satunya dengan mengkonsumsi Prive Uri-cran.
Buat lebih jelasnya tentang anyang-anyangan, bagaimana cara mecegah dan mengobatinya, akan saya bahas satu persatu.

APA ITU ANYANG-ANYANGAN?
Anyang-anyangan merupakan suatu kondisi dimana ingin buang air kecil secara terus menerus dan disertai dengan rasa nyeri. Biasanya air seni yang dikeluarkan tidak banyak namun frekuensi untuk buang air kecil menjadi lebih sering.
Kondisi ingin buang air kecil terus menerus ini biasanya terjadi karena adanya iritasi atau infeksi pada kandung kemih. Infeksi pada kandung kemih ini disebabkan oleh bakteri e.Coli yang menempel pada saluran kandung kemih.

PENYEBABNYA APA SIH?
Siapa saja dapat terkena anyang-anyangan baik itu lelaki, perempuan, anak-anak, maupun orang tua. Akan tetapi anyang-anyangan lebih banyak menyerang wanita dengan prosentase 50% lebih tinggi dibandingkan pria. Hal ini diakibatkan karena saluran kandung kemih pada wanita lebih pendek sehingga bakteri e.Coli yang biasanya ditemukan pada saluran pencernaan dapat dengan mudah masuk ke saluran kandung kemih. Maka dari itu wanita lebih rentan terkena anyang-anyangan yang menimbulkan rasa sakit atau nyeri ketika buang air kecil.
Terdapat beberapa factor seseorang dapat terkena anyang-anyangan, diantaranya adalah:
  1. Sering menahan buang air kecil
  2. Menggunakan toilet yang kurang bersih / kotor / jorok
  3. Kurang mengkonsumsi air putih
  4. Kebiasaan cebok yang salah, seperti membasuh dari belakang ke depan sehingga bakteri dapat dengan mudah berpindah
  5. Sering mrngkonsumsi minuman yang mengandung soda, alcohol maupun kafein
  6. Hamil
  7. Efek samping KB
  8. Aktivitas seksual yang berlebih sehingga bakteri e.Coli yang ada di liang kencing terdorong ke saluran kemih.


APAKAH BERBAHAYA?
Anyang-anyangan akan menjadi berbahaya apabila ketika buang air kecil disertai rasa sakit atau nyeri. Karena hal tersebut bisa jadi awal dari gejala Infeksi Saluran Kemih (ISK). Ketika seseorang sudah terkena ISK, daya tahan tubuh pun ikut menurun, biasanya sesorang akan mengalami demam dan tidak enak badan.


CARA MENGATASI ANYANG-ANYANGAN
Meskipun anyang-anyangan membuat aktivitas terganggu dan tidak nyaman, kalian juga bisa mencegah serta mengatasinya loh. Beberapa tips berikut ini bisa kalian terapkan untuk mencegah serta mengatasi anyang-anyangan:
  1. Setelah selesai buang air, basuh kemaluan dengan air mengalir dari depan ke belakang untuk mengurangi penyebaran bakteri dari anus ke vagina dan saluran kencing
  2. Jagalah agar area kemaluan selalu kering. Kalau saya sih seringnya kemana-mana bawa tisu kering untuk mengeringkan area kemaluan seusai buang air kecil
  3. Seringlah mengkonsumsi air mineral dan menghindari minuman yang mengandung soda, alcohol maupun kafein agar mengurangi resiko iritasi pada kandung kemih
  4. Hindari menahan buang air kecil karena ini bisa memincu terjadinya anyang-anyangan bagi sebagian orang
  5. Hindari berbagai macam produk kewanitaan yang memicu alergi pada organ intim
  6. Bersihkan are kewanitan sebelum dan sesudah berhubungan seksual
  7. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung anti oksidan, dan serat sehingga mampu membantu mencegah Infeksi Saluran Kemih, contohnya adalah buah Cranberry
  8. Konsumsi Prive Uri-Cran secara teratur dapat membantu mencegah serta mengatasi anyang-anyangan.

TENTANG PRIVE URI-CRAN
Prive Uri-cran merupakan ekstrak Cranberry yang efektif mencegah infeksi saluran kemih karena kaya akan Proantonicyanidin (PAC) yang dapat mencegah penempelan bakteri e.Coli pada dinding slauran kemih. Buah ini merupakn termasuk golongan tanamana jenis berry yang banyak ditemui di bagian utara Amerika dan Kanada. Buah ini juga sudah dikenal sejak zaman nenek moyang suku Indian Kuno karena khasiatnya yang dipercaya sebagai tanaman obat yang mampu menjaga kekebalan tubuh, dan sebagai anti oksidan tinggi.
Kandungan alami Cranberry ini sudah bisa kita nikmati pada Prive Uri-cran yang memiliki kadar vitamin C yang tinggi, kaya akan serat, sumber anti oksidan sehingga mampu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi saluran kemih.


KENAPA PILIH PRIVE URI-CRAN?
Prive Uri-cran tersedia dalam 2 varian yaitu kapsul dan powder sachet.
Prive Uri-cran dalam bentuk kapsul, dalam satu box terdiri dari 30 kapsul yang mengandung 250mg ekstrak cranberry. Dosis pemakaiannya yaitu 1-2 kapsul dalam sehari.
Sedangkan Prive Uri-cran dalam bentuk powder sachet, dalam satu box nya berisi 15 sachet yang mengandung 375mg ekstrak cranberry. Dosis pemakaiannya yaitu 1-2 sachet per hari.

Prive Uri-cran dapat dikonsumsi setiap hari sesuai dosis yang dianjurkan untuk mencegah serta mengobati anyang-anyangan.
Kelebihan lain yang dapat ditemui pada Prive Uri-cran yaitu:
  1. Kandungan Prive Uri-cran berasal dari bahan-bahan alami sehingga aman untuk dikonsumsi setiap hari
  2. Adanya 2 varian Pri Uri-cran yang dapat disesuaikan dengan selera. Apabila ingin yang sachet tinggal seduh saja menggunakan air mineral, bisa air biasa ataupun air dingin. Kalau saya sih lebih seneng dengan air dingin karena lebih seger dan rasa asam manis cranberry nya lebih terasa segar. Bagi yang malas menyeduh sachet juga tersedia dalam bentuk kapsul sehingga bisa langsung diminum menggunakan air
  3. Cranberry merupakan buah yang susah di dapatkan di Indonesia, akan tetapi ekstraknya sudah tersedia pada Prive Uri-cran yang bisa ditemukan di apotik dan harganya relative terjangkau

Saya sendiri kalau di kantor lebih sering mengkonsumsi Prive Uri-cran yang sachet soalnya lebih seger apalagi kalau minumnya siang-siang. Beuuhhh kerasa banget hawa hawa dingin merasuk di tenggorokan hahaha
Eits tapi saya juga demen konsumsi yang kapsul juga sih kalau lagi di kosan soalnya kadang males nyuci gelasnya atau males pergi ke kulkas buat ambil air dingin, maklumlah saya tuh kalau udah di kos hawanya mager banget buat ngapa-ngapain jadi yaa yang praktis-praktis aja.

Gimana? Masih menganggap anyang-anyangan masalah sepele nih? Kalau saya sih lebih milih mencegah dari pada mengobati. Saya nggak mau mengulang aktivitas traveling saya keganggu gegara anyang-anyangan. Bayangin niatnya mau refreshing buat melepas penat dan suntuk akan kerjaan eeh malah kena anyang-anyangan. BIG NO deh!!!
Tapi sekarang sih saya sudah nggak perlu khawatir lagi sama anyang-anyangan semenjak kenal sama Prive Uri-cran.



Lebih lengkapnya kalian bisa kepoin Website serta sosmed Prive Uri-cran dibawah ini ya!