Kepercayaan diri seorang wanita terdapat pada kecantikan wajahnya sehingga, wajah kering dan kasar bisa menjadi tolak ukur ketidakpercayaan diri seseorang wanita, maka dari itu ada 5 tips untuk mengatasi bagaimana caranya agar kulit terlihat cerah, mulus dan lembut.

Baca juga : Perawatan Wajah Alami Sebelum Tidur

1. Makan makanan yang sehat
Dengan memperbanyak konsumsi makanan yang sehat seperti buah buahan dan sayur sayuran yang mengandung nutrisi sangat penting bagi wanita untuk merawat kulit wajah. Memilih makanan aneka sayur dan buah yang kaya akan vitamin C, A dan E.

2. Scrub
Kulit kasar dikarenakan adanya sel sel kulit mati dan rusak yang tidak bisa mengelupas dan lepas. Maka disarankan anda memakai scrub dalam waktu seminggu sekali. Caranya gosokkan scrub pada bagian yang kering dan kasar selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih. Oleskan pelembab kulit wajah agar kulit tetap dingin dan kenyal.

Baca juga : Tips Cantik Ala Korea

3. Hindari sabun yang membuat kulit kering
Sabun yang membuat kulit anda nampak kasar dan kering adalah sabun yang mengandung bahan kimia jadi anda perlu berhati hati dalam memilih sabun. Pilih lah sabun yang terbuat dari bahan alami untuk kesehatan kulit anda.

4. Pelembab
Pelembab adalah menjadi faktor yang paling penting untuk mengatasi kulit wajah yang kering dan kasar. Maka gunakan pelembab yang bahan dasarnya terbuat dari susu atau krim ekstrak. Semakin anda menggosokan pelembab pada kulit kasar semakin cepat pula anda melihat hasil perubahan dalam kualitas kulit.

5. Atasi Stress
Stress dari sebuah masalah yang besar adalah menjadi pemicu kulit anda kering dan kasar, maka dari itu anda haruj tetap rileks dan tetap  bahagia. Cara untuk tetap rileks anda bisa melakukan yoga, spa ataupun meditasi secara teratur dalam waktu satu minggu sekali.

Baca juga : 6 Manfaat Masker Dari Buah Alpukat