Siapa sih yang nggak mengenal Dunia Fantasi? Rata-rata masyarakat sudah tahu tentang taman hiburan yang satu ini. Meskipun lokasinya berada di wilayah Jakarta namun keseruan dari Dunia Fantasi ini terkenal hingga penjuru Indonesia. Dunia Fantasi atau biasa disebut Dufan memang menjadi tempat hiburan atau wisata untuk masyarakat Jakarta sekitarnya. Ada banyak promo Dufan tahun 2019 ini, kita bisa melihatnya di berbagai website atau juga di aplikasi seperti Traveloka.

Ada banyak wahana dan arena bermain yang bisa kita coba ketika berada di Dufan. Bagi kamu yang lelah bekerja sepanjang pekan dan ingin melepaskan stress maka berkunjung ke Dufan bersama teman-teman atau keluarga juga salah satu solusi yang menyenangkan.

Dufan berdiri di atas lahan dengan luas sekitar 9,3 hektar dan penuh dengan berbagai wahana seru. Tidak hanya menjadi tempat hiburan, Dufan juga hadir dengan tampilan yang bertema universal dari berbagai negara seperti Amerika, Eropa, Yunani, Asia, dan berbagai budaya Indonesia juga disuguhkan saat kita berada di Dufan.

Wahana Dufan terbagi atas beberapa kategori. Apa saja itu? Nah, untuk lebih jelasnya, kali ini aku akan jelaskan tentang kategori wahana yang ada di Dufan. Yuk simak informasi selengkapnya ^_^

Family Ride

Family Ride sengaja dibuat khusus untuk keluarga. Jadi tempat ini nggak hanya untuk anak-anak saja, tetapi orang tua atau orang dewasa juga bisa menikmati berbagai hiburan atau permainan yang ada di dalamnya. Ada beberapa wahana di kategori Family Ride ini, antara lain Hello Kitty Adventure, Treasure Land Temple Fire, Bianglala, Istana Boneka, Kalila Adventure, Perang Binatang, Rumah Miring, Poci-Poci, Burung Tempur, Fantasy Light Magic of Dufan, Ontang Anting, dan masih banyak wahana seru lainnya yang tidak boleh dilewatkan.

Children Rides


Para orang tua yang ingin membawa si kecil berwisata nggak lagi perlu jauh-jauh, datang ke Dufan juga sangat menyenangkan lho. Wahana Children Rides ini dikhususkan untuk anak-anak pada usia 5 tahun hingga 12 tahun dan memang cukup menarik untuk dikunjungi. Salah satu wahana yang aku rekomendasikan adalah Ubanga-Banga.

Pas banget untuk si kecil yang suka bermain mobil-mobilan. Dijamin si kecil akan happy deh. Namun, jangan lupa ada persyaratan bagi anak-anak yang ingin menaiki wahana ini yakni tinggi anak minimal harus 125 cm. Selain itu, orang tua tidak perlu khawatir, semua wahana yang ada dalam tingkatan ini sudah lengkap dengan pengamanan bagi anak-anak. Jadi, insya Allah safety ya!

Thrill Ride


Salah satu kategori wahana yang paling populer dari sekian banyak wahana yang ada di Dufan adalah Thrill Ride. Bahkan menurut para pengunjung yang datang ke Dufan, ada yang kurang rasanya jika belum menikmati wahana-wahana ini. Thrill Ride sedikit berbeda dengan wahana jenis lainnya yakni semua wahananya penuh tantangan. Bagi kamu yang suka menaiki wahana yang memacu adrenalin maka Thrill Ride adalah pilihan yang tepat.

Beberapa wahana yang bisa kamu coba adalah seperti Tornado, Histeria, Halilintar, Pontang Panting, Kora-Kora, Kicir-Kicir, dan Ombang-Ombang. Dijamin segala stress dan jenuh kamu bisa hilang jika mencoba wahana-wahana tersebut.

Water Ride

Wahana ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai permainan air. Setelah lelah mengunjungi wahana Family Ride atau wahana lainnya kamu bisa menikmati wahana air di Water Ride. Ada banyak wahana yang bisa kamu nikmati, mulai dari wahana yang mengusung konsep film Ice Age, wahana air yang memacu adrenalin, dan wahana arung jeram yang berada dalam satu kawasan. Beberapa wahana yang bisa kamu coba nikmati di Water Ride Dufan ialah Niagara-gara, Arum Jeram, dan Ice Age Adventure.

Nah, bagi kamu yang ingin berlibur, maka Dufan adalah pilihan yang tepat. Apalagi jika ditambah dengan adanya promo Dufan di tahun 2019 ini di website yang menjual tiket Dufan seperti Traveloka. Yuk berlibur ke Dunia Fantasi!