Punya bayi, apalagi untuk pertama kali pasti sebagai seorang Ibu ingin sekali bisa memberikan yang terbaik untuk anaknya, termasuk peralatan peralatan yang bisa bikin bayi nyaman dan menunjang pertumbuhannya yang optimal. Dan ternyata, peralatan peralatan bayi itu nggak ada habisnya ya, bu genks. Let’s say  waktu mereka masih bayi banget nih kita perlu stroller, baby rocker/bouncer alias ayunan, pompa ASI sampai strerilizernya. Nanti besar sedikit juga masih perlu stroller yang modelnya harus sesuai dengan umur bayi supaya kemana mana bisa nyaman, push walker biar bisa cepat jalan, pagar bermain dan pagar ranjang biar anak nggak bermain di luar zona aman sampai mainan bayi yang pastinya menunjang perkembangan bayi itu sendiri. Nah, padahal peralatan peralatan itu pun nggak murah. Tapi, waktu pemakaiannya pun nggak lama. Dilema khan?

Etapi jangan galau tak perlu gelisah. Sewa peralatan bayi bisa dijadikan pilihan untuk menghemat pengeluaran atas peralatan tambahan yang penting itu. Tapi ada beberapa hal yang harus kita pertimbangkan supaya kita mendapatkan peralatan bayi yang sesuai dengan kebutuhan.


1. Kualitas Jasa Sewa

Kualitas toko sewa sangat penting untuk dipertimbangkan mengingat hubungannya dengan kualitas produk dan kemudahan proses sewa. Kita harus mendapatkan jasa sewa yang berkualitas dari segi produk dan layanan. Agar lebih terjamin, pilihlah toko yang sudah banyak direkomendasikan agar proses penyewaan lancar tanpa kendala. Jadi, harus banget nih kita baca baca review dari toko itu sebelum ikut menjadi pelanggannya.

2. Persyaratan Sewa

Setiap jasa sewa pasti memberlakukan persyaratan bagi seluruh calon penyewa produknya. Penentuan syarat ini juga harus dipertimbangkan karena erat kaitannya dengan kelancaran sewa produk. Karenanya, pilihlah pihak jasa yang mempunyai persyaratan sewa mudah dan memang bisa Kita penuhi agar berhasil dan lancar dalam menyewa peralatan bayi.
Umumnya, persyaratan tersebut meliputi fotokopi identitas diri yang masih berlaku yaitu KTP dan KK. Kita juga diharapkan mengisi formulir penyewaan dan menandatanganinya. Karenanya, jangan lupa untuk memperhatikan aturan sewa menyewa agar nggak menjadi persoalan di kemudian hari. Ingat ya bu genks, harus dibaca keseluruhan aturan sewanya biar kita benar benar tahu poin per poinnya sebelum kita tanda tangan.

3. Kualitas Produk

Menyewa peralatan bayi juga perlu mempertimbangkan kualitas produk. Pastikan Kita memilih jasa sewa peralatan bayi yang sudah banyak direkomendasikan. Penting banget sebelum kita menyewa, pastikan peralatan yang akan kita sewa ini benar benar bagus kualitasnya dan nggak ada cacat.

4. Keamanan dan Kebersihan Produk

Keamanan serta kebersihan produk merupakan paket lengkap yang harus dipertimbangkan saat sewa peralatan bayi. Pastikan bahwa peralatan bayi yang disewakan nggak mengalami kerusakan atau terbuat dari bahan yang berbahaya. Pastikan juga bahwa peralatan tersebut aman penggunaannya. Pilih juga produk yang bersih dan layak dipakai, jangan lusuh atau kusam.

5. Jangka Waktu

Jangka waktu penyewaan sangat penting diperhatikan. Hal ini sangat perlu dipertimbangkan karena harus disesuaikan dengan kebutuhan. Kita harus memperhatikan dengan cermat agar tak salah pilih. Lama penyewaan ini sudah tercantum dalam detail spesifikasi produk karena setiap peralatan bayi pasti mempunyai pilihan jangka waktu sewa yang berbeda.
Plus jangan sampai lewat waktu penyewaannya ya, bu genks.

6. Harga

Harga adalah elemen penting yang pasti dipertimbangkan oleh setiap orang dalam memenuhi kebutuhan. Dalam kebutuhan sewa peralatan untuk bayi, hendaknya Kita mendapatkan jasa sewa dengan penentuan harga sewa produk yang terjangkau.

Pastikan harganya juga sesuai dengan daya beli. Cara memilih harga yang pas adalah dengan menyusun skala prioritas dalam penyewaan peralatan bayi agar harga setiap produk bisa disesuaikan. Kita dapat melakukan survey harga sewa produk di beberapa jasa sewa.

Semua poin pertimbangan tersebut akan memudahkan dalam proses sewa peralatan bayi. Kita akan lebih mudah menentukan kualitas jasa sewa, produk sewaan, sampai pada pemenuhan persyaratan sewa. Pelayanan juga bisa diperoleh dengan baik jika mempertimbangkan kualitas jasa sewa. Kini, biru.id dapat diakses untuk menyewa peralatan bayi secara online yang lengkap.


Memang sekarang ini apa aja bisa dilakukan dalam genggaman ya. Bahkan menyewa pun bisa online dan peralatan bisa langsung dikirim. Jadi, tunggu apalagi nih bugenks? Apa saja kebutuhan bayi kita bisa banget nih kita sewa dengan harga yang lebih terjangkau dan dengan peralatan bayi yang lebih bervariasi lagi tergantung umur dan kebutuhan bayi.