Minyak zaitun adalah adalah suatu minyak yang di peroleh dari buah zaitun. Minyak ini mengandung lemak, antioksidan, vitamin K dan E, zat besi kalium dan kalsium, namun kadarnya sedikit. Minyak zaitun sendiri banyak digunakan oleh masyarakat untuk obat-obat karena banyak sekali manfaat yang terkandung pada minyak zaitun tersebut. Seperti obat untuk penyembuhan kulit untuk luka bakar, mencegah berkembangnnya kanker, dan sebagai pelembab.

Namun minyak zaitun ini tidak banyak yang mengetahui manfaatnya sehingga tidak terlalu populer di kalangan masyarakat. Sebetulnya minyak zaitun itu sangat aman untuk di konsumsi apalagi untuk kecantikan wajah. Jadi bagi wanita ketahuilah manfaat minyak zaitun tersebut.

1. Melembabkan kulit
Jika kulit Anda terasa kering dan ada yang mengelupas nah minyak zaitun ini  dapat membantu untuk melembabkan kulit Anda dengan cara meneteskan 3 tetesan pada kulit yang kering. Anda juga dapat mencampurkannya dengan krim agar kulit tetap lembab dan halus.

baca juga : daun binahong untuk kesehatan kulit

2. Menghapus bekas riasan wajah
Bagi Anda yang ingin menghapus bekas make up atau riasan pada wajah Anda bisa menggunakan minyak zaitun dengan meneteskannya pada lengan lalu di basuh ke wajah Anda dan sedikit pijatan yang halus.

3. Mengatasi kulit bermasalah
Yang di maksud bermasalah adalah seperti gatal, kering atau meradang, Nah dengan minyak zaitun yang mengandung oleochantal yang mampu menghilangkan rasa tidak nyaman akibat perdangan kulit di wajah.

4. Membantu menghilangkan bekas jerawat
Sekarang Anda tidak perlu jauh-jauh untuk pergi keluar sana untuk menghapus bekas jerawat, Anda bisa menghilangkannya dengan cara yang alami menggunakan minyak zaitun dan mengoleskannya ke area wajah, lalu seperti biasa Anda pijat dengan cara perlahan hingga merata pada kulit wajah atau ke bagian yang ingin di hilangkannya bekas jerawat. lakukan dengan cara rutin.

Baca juga : Manfaat daun pandan untuk wajah 
                   Manfaat kecantikan dari buah bit 
                   Kurangi makanan ini untuk detox wajah berjerawat
sumber : fungsiherbal.com