Hollaaaa,,, kali ini aku mau bahas tentang si bawang putih.
bawang putih yang biasanya kita pakai untuk menambah rasa untuk makanan kali ini aku mau kasih tau manfaat si bawang putih ini untuk wajah yang berjerawat, apalagi untuk yang berjerawat batu. okk marii kita mulai pembahassnnya..



si bawang putih ini mengandung zat kimia yang disebut allicin.
Allicin ialah senyawa aktif  yang ada di dalam bawang putih yang bersifat tidak stabil dan efektif membunuh mikroba, seperti kuman-kuman penyebab infeksi.sehimgga kuman kuman yang ada bisa terbunuh.
Bawang putih segar yang digerus mempunyai sifat antimikroba, yaitu dapat menghambat pertumbuhan bakteri.
Antibiotik yang terkadung dalam bawang putih juga dpaat membunuh kuman atau bakteri jahat yang berpotensi untuk menimbulkan jerawat. Dengan kandungan zat-zat baik di dalam bawang putih, tak heran mengapa manfaat bawang putih untuk kulit wajah sangatlah banyak sekali. Berikut ini adalah cara pemakaian bawang putih untuk menghilangkan jerawat Anda:


 Ada berbagai manfaat bawang putih untuk wajah diantaranya :
1. mengobati jerawat.
seperti yang sudah di bahas di atas bahawa bawang putih mengandung senyawa  Allicin yamg dapat membunuh bakteri dalam jerawat sehingga dapat mengurangi pembekakan terhadap jerawat.
Antibiotik yang terkadung dalam bawang putih juga dpaat membunuh kuman atau bakteri jahat yang berpotensi untuk menimbulkan jerawat.
cara penggunaanya :
cacah atau haluskan bawang putih , baurkan ke jerawat yang sedang matang , tunggu sampai 10 menit jangan terlalu lama karna jika terlalu lama dapat membuat kulit seperti terbakar.

2. menghaluskan wajah .
selain dapat membunuh bakteri ternyata kandungan allicilin dalam bawang putih dapat di percaya juga dapat melembutkan atau menghaluskan wajah.
cara penggunaanya :
tumbuk atau haluskan bawang putih lalu campurkan dengan munyak zaitun, lalu baurkan ke wajah dengan rata seperti masker tunggu 10-15 menit. llau bilas dengan air hangat . dan dapatka wajah yang lembut bagaikan seorang bayi.

3. menghilangkan komedo
bagi kalian yang mempunyai masalah komedo, anda dapat menggunakan bawang putih ini sebagai pembasminya.
cara penggunaanya:
lakukan cara yang sama dengan cara untuk jerawat lalu baurkan di daerah yang berkomedo tunngu beberapa menit lalu bersihkan .

4.Anti-Aging
untuk yang sudah berusia lanjut pasti akan mangalami masalah penuaan, dan pasti ingin terlihat muda tanpa adanya aging tanpa biaya yang mahal. nahh kalian bisa menggunakan bawang putih ini untuk anti aging.
cara pemakaian :
cukup oleskan bawang putih kewajah yang serasanaya sudah ada kerutan dan penuaan yang lainnya seminggu sekali.

okk cantikk,,, susah taukan apa saja manfaat bawang putih , bukan hanya untuk memasak saja, tetapi juga banyak manfaatnya untuk wajah. semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua yang mebacanya.


see you next my blog cantikkk.....