Hello guys....
Karna banyak yang request ke aku cara membuat highlight pada instagram maka aku akan kasih tutorial tentang membuat highlight yang simple dan kalian bisa design sendiri. Aplikasi highlight instagram ini untuk pengguna android ya guys.

1. Mencari Background


Disini kalian cari background yang kalian mau untuk highlight kalian. Aku saranin warna backgroundnya sama semua biar tampilannya bagus dan rapi. Pemilihan background harus memanjang kebawah atau vertikal ya seperti gambar yang aku kotak merah. Setelah memilih background tersebut di download.

2. Pilih Icon Gambar



Pemilihan icon gambar ini cari di google dengan tulisan di belakangnya PNG. Contohnya " icon beauty png ". Setelah muncul gambar yang sudah kalian pilih di download. Mengapa harus PNG dibelakangnya ? Karena kita mencari gambar yang backgroundnya transparan. Akan tetapi kalau kalian menyukai gambar yang backgroundnya tidak transparan juga bisa kok, bebas memilih nanti aku kasih tau cara supaya iconnya bisa jadi transparan backgroundnya.

3. Aplikasi Photo Layers ( Android )

Setelah kalian memilih icon dan background untuk highlight instagram sekarang waktunya membuat highlight Instagram:



👄kalian download photo layers digoogle play store.


👄Setelah download aplikasi photo layers buka aplikasi tersebut lalu klik " load a background image". Seperti gambar diatas.


👄Setelah di klik pilih background yang diinginkan. Klik tombol dibawah yang 9:6 lalu klik done.



👄Setelah pemilihan background kalian klik " add photo" pilih foto yang kalian inginkan. Untuk ukurannya free aja. Lalu klik " done". 



👄Backgroundnya tidak transparan kalian bisa hapus gambarnya dengan cara pilih " cut " lalu pilih " auto " yang fungsinya langsung memotong background secara keseluruhan. Setelah di potong pilih " done ". 



👄Setelah " done " kalian akan masuk ke menu " smooth edge " yang fungsinya menghaluskan pinggiran gambar yang kalian potong tadi agar rapi. Aku pilih no 2 karna menurutku no 2 sudah rapi. Kalau sudah pilih " done " lagi.


 
👄 Sesudah itu pilih save dan finish. 
Untuk aplikasi IOS kalian bisa pakai aplikasi Phonto.

4. Upload ke Insta Story


Setelah kita membuat background dan icon dengan photolayers, lalu kita upload ke insta story. kalau tidak mau kosongan hanya icon dan background kita kasih caption aja di atas atau dibawahnya icon. Lalu diupload ya.

5. Buat Highlight Instagram




💕 Masuk ke profil kalian.
💕 Di bio kalian ada tanda " plus " atau baru, kalian klik ya.
💕 Setelah kalian klik plih background yang tadi diupload ke instastory.
💕 Tulis judul highlight lalu klik selesai.
💕 Tampilan Highlight kalian sudah muncul di profil dengan design yang kalian inginkan.

Oh ya, untuk insta story kan 24 jam. setelah kalian upload jangan dihapus ya karna kalau dihapus gambar highlightnya akan hilang juga. 

6. Isi highlight story

💟Mengisi highlight story kalian tinggal pilih highlight yang kalian mau isi. 
💟lalu di pojok kanan bawah ada ada tulisan " lainnya" diklik, akan muncul tulisan " edit sorotan " kalian klik.
💟 Setelah kalian klik edit sorotan. Kalian pilih " Arsip ".
💟Pilih instastory yang mau di tayangkan ke highlight.


Sekian dari tutorial singkatku. Semoga kalian dapat terbantu dengan tutorialku ini.
¶¶¶ HAPPY HOLIDAYS ¶¶¶