Hallo semuanya..
Balik lagi di blog beauty fashion dairy



Kalau biasanya aku kasih tips untuk merawat kulit wajah, di artikel kali ini aku mau review salah satu produk dari acnes yaitu acnes creamy wash. Tapi sebelum mereview aku mau sedikit jelasin ke kamu tentang brand acnes ini.
Pasti udah pada familiar dong sama brand acnes, karena product acnes tuh emang mudah ditemukan dimana aja (maksudnya gampang ditemukan di supermarket seperti indomaret/alfamart) .


Seperti namanya "Acnes" ,  product ini merupakan salah satu product skincare dari mentholatum USA yang diproduksi oleh PT. Rohto Laboratories Indonesia yang berfokus untuk mengatasi masalah kulit wajah berminyak atau cenderung berjerawat.


Sebelumnya aku mau cerita sedikit kenapa aku bisa pilih acnes creamy wash ini sebagai facial wash aku. Jadi aku tuh gak sengaja nemuin si acnes ini waktu lagi belanja ke indomaret, aku emang lagi cari facial wash karena facial wash yang biasa aku pakai itu habis (aku biasanya pakai facial wash dari klinik gitu), tapi mau coba berhenti karena beberapa alasan (mungkin salah satunya adalah alasan keuangan😂). Dan aku langsung tertarik sama si acnes ini karena namanya ada acne nya yang artinya jerawat. Aku langsung liat deh ini produk, aku tatapin dalam dalam kemasannya (sedalam tatapan aku ke kamu) lah kok??? Gak nyambung ya... maksudnya aku perhatiin banget ini produk dari komposisi nya, kegunaanya, siapa yang ngebuat ini produk, dan sebagainya. Karena aku takut produk ini gak cocok di wajah aku dan malah menimbulkan banyak jerawat rindu, eh maksudnya jerawat merah. Aku sendiri punya kulit wajah yang acne prone atau gampang berjerawat, makanya aku tuh selalu hati- hati banget kalau mau nyoba produk baru.


Dan setelah mengamati produk ini selama 3 hari😁 maksudnya beberapa menit aku jadi makin tertarik karena di packaging produknya ditulis,  kegunaannya untuk menghilangkan minyak berlebih (yups karena muka aku berminyak sekali seperti gorengan yang dijual di pinggir jalan) dan menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori. Dan kegunaan lainnya adalah membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Nah setelah baca kegunaannya aku makin yakin dong untuk beli produk ini. Tapi aku langsung mikir wah pasti harganya mahal nih, tapi ternyata produk ini murahhhh banget, cuma 15 ribu rupiah untuk ukuran 50 gram.
Langsung dong aku ke kasir untuk beli si acnes ini.


Oke-oke jangan kelamaan ceritanya nanti malah kamu gak mau baca ini artikel karena udah terlanjur bosen. Langsung aja aku mulai untuk mereview acnes creamy wash ini..





Pertama, dari segi packaging


Untuk segi packagingnya acnes creamy wash ini sama aja dengan facial wash lainnya yaitu berbentuk tube dengan warna putih hijau. Kemasan tube ini emang paling enak ya untuk facial wash karena lebih higenis dan lebih enak untuk mengatur jumlahnya, daripada facial wash yang berbentuk sabun.
Untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat pada gambar di bawah ini.




Acnes creamy wash







Kedua, dari segi tekstur


Seperti namanya acnes creamy wash, maka tekstur untuk facial wash ini pun sangat creamy dan berwarna kekuningan seperti gambar di bawah ini. Itu di gambar kelihatannya warna putih karena cahaya lampu ya aslinya warnanya kekuningan atau cream.




Acnes creamy wash





Ketiga, manfaatnya


Nah setelah menggunakan acnes creamy wash di wajah, rasanya tuh agak keset keset gimana gitu, ya pokoknya gitulah ya (gw susah ngejelasinnya). Wajah jadi kerasa lebih bersih dan rasanya minyak-minyak jahat yang menempel pada wajah tuh pada keangkat semua.

Selama 3 hari pakai acnes creamy wash alhamdulilah wajah aku gak kenapa-kenapa gak nambah jerawatan tapi wajah aku juga ya biasa aja kayak biasanya tetap jerawatan. Setelah sebulan pakai acnes baru kerasa hasilnya, jerawat aku mulai berkurang walaupun cuma sedikit dan kalau ada jerawat baru yang mau muncul tuh kayak gak jadi gitu berkat si acnes ini tapi kalau jerawatnya yang bandel tetap aja bakalan muncul.

Pokoknya acnes creamy wash ini membantu banget sih untuk meredakan jerawat. Dan aku suka dengan facial wash ini karena emang enak banget di wajah aku selain itu harganya juga murah, walaupun aku masih sering jerawatan apalagi kalo mau PMS. Jadi kalau kamu lagi cari facial wash murah dengan kualitas bagus terutama untuk pemilik kulit wajah acne prone, kamu bisa coba acnes creamy wash ini sebagai facial wash ini.


Oke segitu aja review dari aku tentang si acnes creamy wash ini, semoga membantu dan bermanfaat.
Thank you for reading this blog and i hope you enjoy with this article..
See you on my next post.