Halloo gengss!
Sharing time! Yash karena hari Sabtu, 9 Juni kemarin aku baru aja dateng ke event Ramadan Blogger Gathering yang diadain Purbasari dan Jakarta Beauty Blogger.
Seneng banget rasanya bisa meet up sama temen-temen blogger lainnya, nambah temen baru lagi😁.
Salah satu hal yang aku suka dari dateng ke event adalah bisa nambah temen baru jadi bisa saling sharing dan setiap event pasti ada aja deh😂. Bukan cuma kesempatan ketemu temen baru tapi juga bisa ketemu orang yang bisa menginspirasi dan kali ini aku punya kesempatan untuk ketemu sama ka Munira Agile💖, its will always be my pleasure.


Ke event ini agak-agak perjuangan dan penuh kebimbangan karena awalnya aku sempet ragu. Ragu takut gak bisa dateng karena ternyata bentrok sama jam kuliah. Tapi akhirnya memutuskan untuk tetep pergi dengan nyusun berbagai rencana, jadi pulang kuliah niatnya langsung cuss ke AEON Jakarta Garden City, ke kampus udah siap bawa tissue pembersih makeup, bawa makeup lengkap, bawa parfum juga tapi semua sia-sia karna cuma berat-beratin tas😂. Ternyata ke kampus ku hari itu adalah sia-sia, jadi aku pun pulang cepet dimana seharusnya aku pulang setengah 3. Tapi ya mungkin emang rejeki anak soleha ya kan jadi bisa pulang dulu, siap-siap lagi, ganti baju, dan bisa makeup yang lebih proper.


Acaranya mulai jam 2 dan aku nyampe sana jam 2 lewat sedikit, ya kalau liat waktu udah telat tapi karena pas aku dateng juga belom rame jadi kayak gak berasa telat😁. Yaudah lanjut deh, menunggu dan menunggu akhirnya acaranya dimulai! Its time what I have been waiting for🎉


Pertama itu acaranya pembukaan seperti pada umumnya oleh MC dan kemudian ada semacam talkshow gitu, jadi ada Brand Manager dari Purbasari dan tentunya ada ka Munira Agile.


Di awal, kita dijelasin dulu tentang beberapa produk unggulan dari Purbasari yang dijelaskan oleh Brand Manager dari Purbasari, mau tau gak ada apa ajaa? Hehe, ada 3 item, sekalian yaa aku review sedikit :
1. Purbasari BB Cream Brightening Cool Hydra Series.



One of my favorite! Karena aku sendiri pun udah review BB Cream dari Purbasari ini. Aku sendiri pakai yang shadenya Honey Beige karena emang lebih match di kulit aku. Yang aku suka dari BB Cream Purbasari ini adalah ketahanannya yang aku udah enggak ngerti lagi dehh, handss up banget. Kalau kalian mau tau review detailnya bisa klik link ini


Dari acara ini aku dapet yang shadenya Natural, ini adalah swatchnya 
Kalau pas swatch keliatannya emang agak ashy, pas diapply masih ashy juga sih untuk di skintone aku tapi masih bisa diakalin juga sama bedak yang punya yellow undertone atau yang sesuai sama skin tone aku atau bronzer.
So far setelah aku coba si shade yang Natural dan dibantu sama bronzer its okay kok, karena hasilnya ke se-ashy itu.

2. Purbasari Flawless Matte BB Two Way Cake Hydra Series.



This is my first time to try this! Aku pernah coba yang Oil Control Matte Powder yang sudah aku review jugaa😁, ini linknya kalau ada yang mau baca :


Nah kalau si twc-nya aku akuin dia lebih punya coverage dibandingin si Oil Control Matte Powder dan partikelnya lebih halus, untuk ketahanannya 11 12 lah diantara dua product tersebut tapi mungkin aku harus coba yang shade Honey Beige biar lebih pas dikulit aku walaupun yang aku dapetin ini which is adalah shade light beige, lumayan keterangan di aku walaupun masih dalam kategori aman sebenernya, untuk antisipasi aku sih pakai brush aja untuk aplikasinya, biar gak yang terus medok keterangan karena coverage twcnya lumayan kalau buat aku pribadi.
Tapi overall okee kok, cuma perkara shade yang aku pakai aja kurang tepat.

3. Purbasari Metallic Color Matte Lipstick Hydra Series.





This is my first time to try and yash i love it! For seriously gengs, must try! Ini lipstick metallic yang surprisingly gak bikin bibir kering dan glide on smoothly pas ngeswatch ditangan maupun langsung dibibir. Dan warna metallicnya juga oke kok dan aku juga setuju kalau ini wearable dalam artian masih aman banget kalau mau dipake daily.
Ini memang transfer karena basicly lipsticknya yang creamy, ketahanannya bukan yang tahan lama banget, tapi secara tekstur dan pas diapply yang enggak bikin kering itu sih yang jadi keunggulannya.
Disini aku punya 2 shade, yaitu 72 Madeira dan 73 Carnelian


72 MADEIRA
73 CARNELIAN
Warna favorite aku dari 2 warna ini adalah 73 Carnelian, warna ungu metallic yang gak terlalu bright tapi enggak dark juga and i love it❤.
Sebelumnya aku emang pernah punya niatan untuk beli lipstick ini tapi takut-takut karena banyak pertimbangannya dari yang mulai takut gak worth it-lah, takut gak gak kepake,dll. Tapi sekarang aku berani untuk bilang its worth it to try! 

Next yang aku mau kasih sedikit reviewnya masih seputar makeup Purbasari yang lainnya yang aku dapetin dari acara gathering kali ini, gimanaa siap pasukan??
Hehe yuk lanjuttt..

4. Hi-Matte Lipcream Hydra Series




Its not my first time to try this one, karena aku dulu pernah beli Hi-Matte ini waktu pertama kali launching di JXB tahun lalu. Dan aku juga udah pernah review di blog ini, kalau yang mau baca bisa klik link ini :


Jatuh cinta pada pandangan pertama😂, terutama shade 02 Azalea, i think this is one of the best💖, karena warnanya cakeup untuk daily, terutama buat kuliah! Sebenernya di aku lumayan agak kering lama kelamaan tapi emang harus ada antisipasi apalagi buat yang bibirnya gampang kering, caranya ngakalinnya bisa pakai lipbalm/lipbutter sebelum appy si Hi-Matte Lipcreamnya. 
Aku bikin swatchnya jugaa!

02 AZALEA
05 FREESIA
Dan aku rasa ada improvement ya dari konsistensi yang dulu karena sekarang lebih light, gak tau akunya yang halu apa gimana tapi itulah yang aku rasain, yang sekarang jauh lebih enak dipakainya. If there is improvement, Purbasari you really doing a good job!

5. Purbasari Matte Color Matte Lipstick




Nahh inilah sang legendaris, pada kala itu disaat lipcream/liquid lipstick matte mulai bermunculan dan menjadi hits, Purbasari hadir dengan lipstick mattenya dan BOOM! Banyak banget yang bilang ini bagus dan aku penasaran tapi kesel karena nyarinya susah😂, sekalinya nemu seneng banget dan aku emang sempet repurchase beberapa kali karena mamaku juga suka😁, tapi bukan shade yang 81 Diamond ini melainkan si 90 Crystal, both warnanya mirip-mirip kayaknya tapi 22nya nude yang gak bikin pucet dan itu yang bikin aku suka juga.
Ini ada swatchnya jugaa, karena aku belum pernah bikinin review ataupun swatchnya


81 DIAMOND
Sebenernya aku agak lupa sama yang dulu konsistensinya gimana jadi gak bisa compare yang dulu sama sekarang tapi sepertinya ada improvement juga di lipstick ini karena kayaknya glide on-nya makin smooth, semoga tidak salah dugaan ya😆. Tapi ya kalian udah tau sih seharusnya kalau lipstick yang satu ini friendly banget buat daily use dan gak nguras dompet😁.

Wait.. Aku daritadi nulisnya kebanyakan positifnya ya? Tapi its my honest opinion, most of product yang aku dapet rata-rata emang udah pernah aku coba dan beberapa juga ada yang udah aku review. Basicly aku cocok dengan product-productnya Purbasari dan aku bersyukur😁 karena ya kayaknya udah taulah ya kalau Purbasari itu harganya selalu bersahabat sama kantong tapi kualitasnya gak kalah saing sama yang lainnya. Pada setuju gak sih? Apa akunya berlebihan? Semoga sih kalian ada yang setuju yaaa sama aku hehe.

Kayak lagi curhat ya lama-lama, yuk ah lanjut dulu karena acaranya belum selesaii gengss!
Selain ada sharing dan ada tanya jawab, tadi kita semua diajak untuk bikin makeup Lebaran, it was funn! Karena ka Munira Agile juga sambil sharing dan kasih tips. Bukan cuma dandan sekedar dandan tapi juga ada pemenangnya! Walaupun bukan aku tapi aku tetep aja seneng karena udah bisa partisipasi di event kali ini💖.

Udah main makeupan bareng, terus kita juga ditantang untuk bikin lipstick swatch sekreatif mungkin tapi karena aku anaknya kreatifnya jarang-jarang jadi ya seadanya wkwk, ini hasilnyaaaa! Iya blur gengss aku sadar koq tapi itu human error aja kok😂


Last but not least, foto-foto! Kurang lengkap kan emang kalo belom foto, karna gak mungkin kan udah cantik-cantik semua tapi gak foto, ini semacam kewajiban dan mutlak hukumnya di setiap akhir sesi event. Rame yaa? Haha coba tebak aku dimanaaa😆

Ketemu gak? Hayoo hayoo! Haha udah ah lanjut, abis foto rame-rame aku juga foto sama ka Munira Agile! Humble and of course pretty! I love how her style and simple makeup but looks truly pretty💖


And yapp! Event gathering berakhir sampai disini but so HAPPY😆. Thankyou so much for Jakarta Beauty Blogger and Purbasari for having me😘, it was fun! Aku harap JBB dan Purbasari gak bosen-bosen yaa untuk invite aku untuk gabung di next event! See you on the next event!

Eitsss belom selesaii wkwk, aku mau ngucapin terimakasih juga buat kalian yang udah mau mampir dan baca sharing kali ini yang dilengkapi curhat colongannya😅, semoga kalian seneng dengan konten seperti ini dan tenang aku pun tidak akan pernah bosen untuk sharing kayak ginii!
Terakhir yaa, jangan lupa follow-follow instagram @schmakeup dann jangan lupa juga follow dan ceki-ceki instagram dari @purbasaricosmeticsid @purbasari_indonesia,dan @jakartabeautyblogger
Thanks a lot gengss, luvvv❤

Have a nice dayyy!