Jerawat bisa hilang tapi bekas nya tidak ?
Kondisi ini pastinya banyak dialami oleh orang-orang. Noda bekas jerawat dapat menimbulkan rasa percaya diri seseorang menjadi berkurang. Sehingga membuat anda ingin melakukan perawatan untuk mengatasi masalah tersebuit.

Namun dengan perawatan wajah yang diperlukan biaya yang cukup mahal, membuat tekad anda menjadi kendor dalam mengatasi bekas jerawat. Ujung-ujungnya tidak jadi.
Tapi anda tidak perlu khawatir, sebab ada perawatan untuk cara menghilangkan bekas jerawat secara alami, dan tentunya tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal.
Nah, berikut 4 Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami :


1. Madu
Madu dapat anda gunakan sebagai masker. Cara nya bersihkan dulu wajah anda, kemudian oleskan madu alami ke wajah dan diamkan selama 30 menit. Barulah bersihkan dengan air hangat kembali lalu bilas kembali dengan air dingin agar pori-pori wajah kembali tertutup.

2. Jus Lemon
Lemon memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang dipercaya mampu memudarkan noda bekas jerawat di wajah dengan baik. Untuk penggunaanya, anda tianggal mengomsumsinya saja.

3. Lidah buaya
Selain untuk rambut, lidah buaya juga dapat dimanfaatkan untuk  menghilangkan noda bekas jerawat. Hal ini terjadi karena lidah buaya mengandung aloun pada gel nya, dimana aloin merupakan senyawa yang dapat mencerahkan area kulit yang gelap. Cara menggunakannya, anda tinggal mengoleskan saja gel lidah buaya pada area kulit yang anda perlukan.

4. Baking Soda
Baking soda juga berguna sebagai pengelupas sel kulit mati sehingga mampu membantu mengurangi bekas jerawat. Caranya penggunaannya,  campur dua sendok baking soda dengan air hingga membentuk pasta. Oleskan  ke wajah, sambil memijatnya dengan gerakan melingkar. Diamkan selama 10 – 15 menit lalu bilas hingga bersih.

Baca Juga : Obat Herbal Untuk Diabetes