Hello Beautiful,

Sebentar lagi bulan Ramadhan akan selesai nih, berarti udah pada mulai libur Lebaran nih...
Kalian mau pada liburan kemana guys? Pasti pada sibuk persiapan mudik bareng keluarga ya? 
Atau adakah yang sama seperti aku, ditinggal mudik keluarga karena masih banyak kerjaan di Jakarta? 

Nah kalau kalian seperti aku atau memang ga mudik kemana mana, mending ke Jakarta Fair Kemayoran aja yuk.. Karena, Jakarta Fair merupakan ajang pameran terbesar, terlama dan terlengkap di Asia Tenggara. Bisa dibilang terlama karena event ini diselenggarakan mulai tanggal 23 Mei hingga 1 Juli 2018 mendatang. 


Pas banget nih buat kalian yang gak mudik dan stay di Jakarta aja karena Jakarta Fair 2018 ini merupakan yang ketiga kalinya digelar bertepatan dengan ramadhan dan hari raya Idul Fitri. 

Nah berikut jam operasional Jakarta Fair :

Senin - Kamis                                            : 15.30 - 22.00 WIB
Jumat                                                         : 15.30 - 23.00 WIB
Sabtu, Minggu , Hari Libur Nasional        : 10.00 - 23.00 WIB

Jam buka Pameran saat Libur Lebaran :

Tanggal 11-13 Juni                                    : 10.00 - 23.00 WIB
Tanggal 14 Juni                                         : 10.00 - 18.00 WIB
Tanggal 15 Juni                                         : 14.00 - 23.00 WIB
Tanggal 16-20 Juni                                    : 10.00 - 23.00 WIB

Sejujurnya, tahun ini aku sudah ke-3x nya loh ke Jakarta Fair dan masih belum puas pengen kesana lagi.. Karena, seperti yang aku bilang tadi kalau Jakarta Fair ini merupakan event terlengkap dan banyak banget diskon atau promo spesial yang ditawarkan oleh setiap brand nya. 

Disana kalian bisa berbelanja berbagai produk Kecantikan, Peralatan Rumah Tangga, Fashion, Gawai (Gadget), Furniture, Otomotif, Alat Olahraga, Produk Kesehatan, Elektronik, UMKM, dan masih banyak lagi.  Harga yang ditawarkan pun gak main-main, karena banyak banget diskon hingga 80 %. Selain itu, kalau kalian unduh (download) aplikasi Jakarta Fair di App Store / Play store, kalian bisa temuin ribuan Evoucher promo atau hadiah langsung dari beberapa stand. seperti Matahari, The Body Shop, dll. 






Selain berbelanja, kalian juga bisa nongkrong seru bareng temen, pacar, atau saudara di beberapa cafe di yang ada di Area Open Spece seperti stand Kapal Api, Torabika, Beng-Beng, Warkop MM, Kopi Ali, Indocafe, Indofood, Cafe ABC, dll. 




Kalau kalian masih merasa belum cukup kenyang nyemil nyemil dan ngopi cantik, tenang aja guys, karena kalian juga bisa menemukan aneka makanan berat dan lezat yang mengenyangkan. Diantaranya, Area Kuliner khas Bali yang menyajikan makanan nuansa Bali di belakang Hall D, Area Pasar Malam dengan berbagai makanan kekinian di belakang Hall E. 



Selain itu, terdapat pula Expo Resto yang menyajikan aneka makanan lezat dengan konsep Double Deck. Nah aku uda cobain Nasi Hainam Bebek Panggang di Expo Resto nih.. rasanya super enak, kenyang, dan free takjil loh selama bulan Ramadhan. Harga Nasi Hainam bebek ini 70 ribu rupiah. 


Masih belum cukup seru atau gak tertarik belanja? tenang aja di Jakarta Fair juga sering mengadakan berbagai konser musik di area Panggung Utama yang menampilkan ratusan artis dan band papan atas seperti Slank, Sheila On 7, RAN, Maliq n D'Essentials, Wali, Superman Is Dead, dll.


Bagi kalian yang suka dengan Kesenian Tradisional, di area Panggung Budaya Gambir juga menggelar pagelaran kesenian dan budaya tradisional yang menghadirkan berbagai komunitas pengisi acara. 

Bagi yang mau beramal, di area Jakarta Fair Kemayoran juga menyelenggarakan donor darah yang dibuka untuk umum bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Selain itu, Jakarta Fair juga mengundang anak yatim dari berbagai panti asuhan di Jakarta dan memberikan santunan dan sajian hiburan. 

Gimana seru kan? Inilah sebabnya kenapa aku sampai 3x ke Jakarta Fair 2018. hehehehe...

Thank you buat semua yang uda baca blog aku. Semoga bisa membantu kalian dalam memperoleh informasi seputar Jakarta Fair.. 



XOXO,

Lidya