kebanyakan orang takut memakan jeroan karena mengandung kolestrol akan tetapi di sisi lain banyak orang juga yang ingin memakan jeroan tersebut karena memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Kolestrol yang banyak memang membuat permasalahan bagi kesehatan akan tetapi dengan mengonsumsi secara tidak berlebihan, kolestrol dalam darah juga akan tetap terjaga atau aman.
Mungkin beberapa diantara kalian tidak mengetahui manfaat hati ayam untuk kesehatan. Nah kali ini kita buat penjelasan apa saja yang bisa menyehatkan tubuh dari hati ayam tersebut.

1 . Menjaga daua tahan tubuh
                Dari yang kalian ketahui bahwa ati ayam memiliki vitamin A yang sangat tinggi, dari 1 ons hati ayam memiliki 120 persen dari asupan vitamin A. Hal tersebut memang sangat baik untuk kesehatan mata.
Vitamin A tersebut memberikan kontribusi sangat baik bagi mata serta mengurangi risiko katarak. Dan fungsi dari vitamin A ini dapat menjaga sistem imun tubuh. Jadi mengonsumsi hati ayam ini sangat baik untuk kesehatan.

2. meningkatkan energi
                Para atlet dan olahragawan sangat sering menceri hati ayam karena manfaat yang bisa meningkatkan energi. Protein yang sangat tinggi terdapat pada ati ayam yang mampu meningkatkan energi hingga berhari-hari.
Tidak hanya di konsumsi oleh olahragawan ternyata hati ayam juga termasuk kepada menu harian diet rendah karbohidrat dan menggantikan dengan konsumsi makanan berproptein.

3. Meningkatkan kinerja otak
                Beruhubung ati ayam sumber dari protein sehingga manfaat nya pun sangat banyak sekali. Kandungan vitamin B12 ini dapat meningkatkan kinerja otak dan mampu membentukan proses pembentukan DNA dan sel darah merah.

4. Membentuk sel darah merah
                Manfaat ati ayam juga dapat membentuk sel darah merah sehingga bayi sering dianjurkan untuk memakan ati ayam. Kandungan zat besi yang terkandung pada ati ayam sangat tinggi. Salah satu manfaat dari sel darah merah ini ialah memberikan energi dan mengantarkan oksigen.

5. Menjaga kesehatan jantung
                Sebagian orang menganggap bahwa ati ayam mengandung kolestrol tinggi dan jika mengonsumsi ati ayam tersebut akanmeningkatkan risiko penyakit jantung. Akan tetapi mengonsumsi hati ayam dengan porsi secukupnya atau tidak berlebihan maka akan membantu untuk menjaga kesehatan jantung.
Baca juga : Manfaat daun pandan untuk wajah 
                   Manfaat kecantikan dari buah bit 
                   Kurangi makanan ini untuk detox wajah berjerawat
sumber : fungsiherbal.com