Artikel kali ini akan membahas tentang dua produk bibir dari Brun Brun Paris. Keduanya sama-sama lip cream, tapi yang satu mengklaim bisa juga digunakan sebagai blush on dan eyeshadow. Aku akan bahas mulai dari packaging, pigmentasi, tekstur, dan ketahanannya. Jadi buat kamu yang sedang menimbang-nimbang untuk membeli produk dari Brun Brun Paris, semoga tulisan ini bisa membantu kamu!

Aku membeli produk dari Brun Brun Paris ini sebenarnya sudah lama, sekitar awal tahun 2018 karena Brun Brun Paris baru saja buka store pertamanya di kota tempat aku tinggal. Produk pertama yang aku beli waktu itu adalah lip, cheek, eye. Jadi, produk ini yang akan aku bahas pertama kali di sini.


Lip cream yang aku beli pertama dari Brun Brun ini memiliki nuansa ungu yang membuat penampilan terlihat semakin chic. Sesuai dengan klaimnya yang juga bisa dijadikan blush on dan eyeshadow, aku seringkali menjadikannya blush on dan eyeshadow untuk daily make up routine aku biar muka aku terlihat lebih segar. Dan produk dari Brun Brun yang satu ini benar-benar membantu aku untuk tampil lebih natural.


Dari segi packaging, bisa dilihat pada gambar di atas yaitu cukup simple dan sangat fleksibel untuk dbawa ke mana-mana. Tapi, satu hal yang aku sayangkan dari produk ini yaitu tidak memiliki nama shade. Nomor lip cream pun hanya tertulis seperti di atas, jadi awalnya aku sempat bingung yang manakah nomor warna nya. Namun setau aku, sekarang Brun Brun udah menambahkan nama shade di produknya yang satu ini.

Untuk pigmentasinya, lip cream ini menurut aku cukup oke karena bener-bener nutup seluruh permukaan bibir aku dalam sekali swatch. Tapi rasanya nggak terlalu ringan di bibir, jadi masih berasa kalau kamu pake lip cream. Yang menyedihkan lagi, warna ini transfer ketika aku coba tempelin ke tangan aku. Aku sempat berpikir mungkin transfer karena waktu aku coba tempel ke tangan itu masih dalam keadaan basah, kemudian aku tunggu sampai sekitar 1 jam aku pake dan aku tempelin lagi, ternyata masih transfer. Kabar baiknya, transfernya nggak separah yang sampe di bibir ilang kok. Yang di pipir masih stay, cuman agak transfer aja.

Ketahanan warna produk yang satu ini cukup bagus. Masih bisa tahan kalau kamu makan makanan berat tanpa kuah. Tapi, aku  nggak yakin bisa tahan lama kalau kamu sudah makan yang berkuah apalagi yang berminyak.

Produk yang satu ini udah sering banget aku pake sehari-hari. Kalau di bibir aku, warna nya jadi begini:


Sedangkan produk kedua dari Brun Brun yang aku punya yaitu masih lip cream nya, tapi tanpa klaim bisa untuk blush on dan eyeshadow. Penampakannya seperti ini:


Dari segi packaging sendiri, sepertinya aku tidak perlu bahas terlalu banyak lagi karena bentuknya sama dengan produk lip, cheek, eye nya Brun Brun. Jika dibandingkan dengan warna lip, cheek, eye punya aku, produk yang satu ini warnanya jauh lebih muda. Dan lagi-lagi, sayangnya tidak dilengkapi dengan nama shade melainkan hanya tulisan kode tertentu.


Dari segi pigmentasi, kedua produk ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Produk lip, cheek, eye yang aku punya memiliki pigmentasi yang cukup bagus. Sedangkan produk lip cream ini pigmentasi nya tidak sebagus produk lip, cheek, eye, bahkan cenderung mengecewakan. Untuk mendapatkan warna yang menutup sempurna bibir kamu, kamu harus mengolesnya berkali-kali. Belum lagi warnanya akan saling pindah jika kamu mengatupkan bibir kamu. Aku kurang paham apakah karena produknya berbeda maka pigmentasinya juga berbeda, atau karena warnanya yang jauh lebih terang jadi pigmentasinya menjadi kurang pekat dibandingkan warna yang tua, atau karena faktor lain. Untuk membandingkan, kamu bisa lihat gambar di bawah ini:



Mungkin di gambar itu tidak terlalu kelihatan, tapi jelas bahwa warna yang bawah terlihat masih bolong-bolong dibandingkan dengan warna atas yang jelas sudah menutup seluruh permukaan kulit. Padahal, aku mengoleskan dengan intensitas yang sama dan jumlah produk yang sama. Aku rasa kedua produk ini memang berbeda karena harganya pun berbeda cukup jauh. Produk lip, cheek, eye memiliki harga Rp 39.900 sedangkan lip cream nya hanya Rp 29.900.

Karena pigmentasinya yang tidak cukup baik, produk ini sudah sangat jarang aku pakai. Tapi begini kira-kira kelihatannya jika aku gunakan di bibir aku:


Itu tadi beberapa penjelasan dari aku tentang lip product dari Brun Brun Paris. Dari segi packaging memang kedua produk tersebut hampir tidak ada bedanya. Tapi dari segi pigmentasi dan ketahanan, perbedaannya cukup signifikan. Jika kamu ingin mencoba lip product dari Brun Brun untuk kamu pakai sehari-hari, aku lebih merekomendasikan produk lip, cheek, eye untuk tampilan yang lebih maksimal. Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya sebagai blush on dan eyeshadow, benar-benar paket komplit dalam satu produk.

Cukup sekian dari aku. Terimakasih untuk kamu yang sudah menyempatkan buat membaca.

Have a nice day!

-fath