Hai! Kali ini aku mencoba produk Garnier lagi nih. Memang produk drugstore ini cukup banyak varian skincare nya. Di post ini aku akan menulis review tentang krim pagi dan krim malam Garnier Light Complete Series. Produk ini dikirimkan oleh Beautynesia untuk aku review. Aku baru mencoba krim ini selama kurang dari satu minggu, jadi bisa dibilang kalau review ini adalah kesan pertamaku ke produk ini.


Sebelumnya, aku memang sedang sering menggunakan skincare dari Garnier. Favoritku itu Oil Infused Micellar Water terbarunya dan sheet mask terbarunya juga. Nah, aku belum pernah nih mencoba rangkaian skincare pelembabnya. Bisa dibilang aku baru banget mencoba pelembab dari Garnier.

Aku punya kulit yang kombinasi, berminyak di bagian T zone dan cenderung normal di bagian lainnya. Permasalahan yang sering aku alami itu bekas jerawat kehitaman sih. Jadi concern aku lebih ke mengurangi bekas jerawat itu. Selain itu, karena aku setiap hari pasti naik ojek jadi wajahku itu sering banget keliatan kusam kalau gak dirawat. Makanya, concern aku yang lainnya itu mencegah kusam di wajahku.

1. Garnier Light Complete White Speed Serum Cream SPF 19 PA+++
Produk ini memiliki klaim meningkatkan warna kulit 3 tingkat lebih cerah dalam 28 hari. Krim ini juga berfungsi untuk mencerahkan dan melindungi kulit dari sinar UV dan polusi di siang hari. Kandungan yang diunggulkan adalah pure lemon essence yang berfungsi untuk mencerahkan warna kulit.


Kalau dari kemasan yang ukuran 20 mL ini berbentuk tube dengan tutup putar. Kemasan seperti ini pas banget untuk masuk ke dalam pouch. Sedangkan yang ukuran 50 mL berbentuk jar dan kurang pas aja buat dibawa-bawa. Tekstur krimnya berwarna putih dan kental. Formulanya cepat meresap di kulit wajahku tetapi tetap terasa lembab. Hasil akhirnya di wajah cenderung matte, jadi tidak terlihat mengkilat.

Meskipun krim ini punya SPF 19, tapi menurutku masih kurang untuk perlindungan sehari-hari. Jadi aku selalu pakai sunscreen lagi setelah pakai krim ini. Dan krim ini juga gak bermasalah apa-apa kok kalau di layer dengan sunscreen.

Karena aku baru pakai satu minggu, efek mencerahkannya belum terlihat. Seperti yang kita tahu kalau pakai skncare harus dicoba lebih lama untuk melihat hasilnya. Apalagi klaim dari produk ini juga bilang akan meningkatkan warna kulit dalam 28 hari. Jadi harus aku coba pakai rutin dulu selama 28 hari atau lebih.

Hanya saja, selama satu minggu ini wajahku tidak mengalami reaksi buruk. Tidak muncul jerawat baru dan tidak membuat kulitku iritasi. Jadi bisa dibilang krim ini cocok di aku. Dan aku pasti akan mencobanya lebih lama untuk melihat apakah benar bisa mencerahkan kulitku. Apalagi harganya terjangkau, Rp 55.900 untuk ukuran 50 mL.

2. Garnier Light Complete White Speed Yogurt Cream Sleeping Mask
Produk ini memiliki klaim untuk membuat wajah lebih cerah dalam semalam. Krim ini juga berfungsi untuk mencerahkan dan memperbaiki sel kulit dengan melembsabkan dan menutrisi di malam hari. Kandungan yang diunggulkan adalah probiotik yogurt dan vitamin C dari ekstrak lemon.


Kenapa sih harus pakai krim malam juga? Well, kulit kita di malam hari itu melakukan regenerasi atau pergantian kulit lebih cepat dibanding siang hari. Jadi krim malam itu memang diciptakan untuk memaksimalkan regenerasi kulit ini. Makanya kalau pas malam kita pakai krim malam, pagi harinya kulit kita jadi lebih cerah.

Selain itu, pelembab siangnya Garnier yang seri ini juga punya SPF jadi tidak bisa digunakan di malam hari. Nah tetapi kalau dipakai bersamaan, hasilnya bakal maksimal banget untuk mencerahkan wajah secara menyeluruh.

Sama seperti krim siangnya, kemasan sleeping mask ini juga berbentuk tube dengan tutup putar. Sedangkan kemasan 50 mL berbentuk jar. Tekstur dari krim ini lebih cari dari krim siangnya.

Saat dipakai di wajah, ada efek mencerahkannya langsung. Efek ini lebih terlihat dibanding saat aku memakai krim siangnya. Rasanya di wajah juga lebih lembab dibanding yang krim siang namun tidak terasa lengket. Keesokan paginya belum terlihat perbedaan signifikan sih tetapi hasilnya tidak jelek juga.

Meskipun baru pakai satu minggu, aku suka dengan hasil dari sleeping mask Garnier ini. Lebih suka dibanding krim siangnya. Harganya sedikit lebih mahal dibanding krim siangnya yaitu Rp 63.000 untuk ukuran 50 mL.

Kesimpulan:
Rangkaian Garnier Light Complete 24 H ini difungsikan untuk mencerahkan warna kulit. Krim siangnya mengandung SPF 19, menurutku sudah cukup sih untuk melindungi wajah dari sinar UV kalau kita hanya berada di ruangan seharian. Tetapi masih kurang kalau kita juga sering keluar ruangan, jadi kalau seperti ini harus pakai sunscreen. Efek yang langsung terlihat menurutku itu pelembab ini gak terasa berminyak di wajahku malah terasa melembabkan. Hanya saja untuk efek mencerahkannya belum terlihat banget ya.

Krim malamnya difungsikan sebagai pelengkap dari efek krim wajah. Jadi, kalau kita ingin mencerahkan wajah secara optimal lebih baik menggunakan dua rangkaian produk ini. Efek yang langsung terlihat itu wajahku jadi lebih cerah langsung pas pakai krim malam ini. Malah terlihat lebih cerah dibanding krim siangnya.

Meskipun baru satu minggu aku pakai, aku cukup suka dengan hasilnya dan akan terus mencoba untuk melihat hasilnya. Akan aku update selanjutnya ya untuk share opini akhirku tentang produk Garnier ini.