DIY : Masker Pencerah / Pemutih Wajah Alami dengan Masker Turmeric (Kunyit)
DIY : Masker Rumahan dengan Bumbu Dapur
(Mengurangi minyak berlebih pada wajah dengan Masker Kunyit)


Assalamualaikum...
Syaloom...
Om Swastiastu...


Tone kulitkyu tidak begitu cerah ataupun putih, tone kulitku lebih ke sawo matang, dan untuk warna foundation sendiri si aku lebih suka yang kuning seperti kuning gading, kuning langsat, gold beige or etc.
DIY masker kali ini lebih cucok ke warna kulit yang lebih gelap (menutut aku) namun bukan berarti si kulit putih tidak bisa menggunakan masker ini. Kalian hanya memerlukan Tumeric atau biasa yang kita sebut dengan kunyit, seperti yang kita tahu biasanya kunyit digunakan untuk bumbu dapur atau minuman tradisional seperti jamu. Namun kali ini untuk masker wajah.
Yuk ah langsung saja, scroll down!

1.       KUNYIT DAN JERUK NIPIS

Letakan 1 sendok kunyit bubuk ke dalam mangkuk (kalau tidak ada bubuk kunyit kalian bisa mengambil sekitar 3 batang kunyit, kupas cuci bersih lalu parut), campurkan bubuk kunyit tersebut dengan 1 sendok air dan perasan air jeruk nipis, aduk hingga menjadi pasta. Aku sih biasanya menambahkan bubu kunyitnya lagi jika terlalu encer, nah untuk kunyit yang diparut tidak usah dicampur air, hanya saja langsung dicampur perasan air jeruk nipis.

Setelah  manjadi massa pasta, langsung aplikasian ke wajah menggunakan kuas masker tunggu hingga mengering lalu bilas menggunakan air hangat hingga bersih.


2.       KUNYIT, SUSU DANCOW DAN MADU

Letakan 1 sendok kunyit bubuk, 1 sendok bubuk susu dancow ke dalam mangkuk (kalau tidak ada bubuk kunyit kalian bisa mengambil sekitar 3 batang kunyit, kupas cuci bersih lalu parut), campurkan bubuk kunyit dan bubuk susu dancow tersebut dengan 1 sendok air dan, aduk hingga menjadi pasta, setelah menjadi pasta tambahkan 1 sendok madu.




Setelah  manjadi massa pasta, langsung aplikasian ke wajah menggunakan kuas masker tunggu hingga mengering lalu bilas menggunakan air hangat hingga bersih.


Setelah cuci muka jangan kaget jika wajah kalian masih terihat kuning, karena dengan sendirinya warna rersebut akan hilang. Oia, yang punya banyak jerawat bisa nih aplikasikan langsung karena tingginya antiseptic pada kunyit ini mampu mengempiskan jerawat, aku sudah coba beb.

Hasilnya di wajah aku sih terasa sangat lembut dan wajah ku tipe kulit berminyak, namun setelah pakai masker ini minyak diwajah ku berkurang namun tetap lembab.

Selamat mecoba ya beb dan semoga bermanfaat, yang mau nanya-nanya komen yuk, atau kalian bisa langsung lihat mini videonya di instagram aku @chairani.lisa

Terima Kasih, Salam
JendelaLisaa