Manfaat bersepeda sangat baik untuk yang melakukan tersebut. Bersepeda merupakan olahraga yang yang sehat, berdampak rendah yang dapat dinikmaniti semua usia, dari anak kecil hingga usia dewasa. Hal ini juga menjadi sebuah keasikan atau kebahagiaan tersendiri.
Banyak sekali manfaat yang dihasilkan bersepeda.

1 . Meningkatkan kekuatan otot
                Banyak sekali yang darasakan tubuh dan otot yang terlibat dalam bersepedah. Jika klian melaksanakannya dengan rutin, maka otot yang flaksibel dan kuat menjadi salah satu dari hasilnya. Koordinasi dan keseimbangan tubuh juga akan ikut terlatih.

2. Meredam stress
                Dalam olahraga bersepeda tubuh akan mengeluarkan hormon endorphin. Hormon yang dimana nantinya akan mengeluarkan rasa nyaman dan suasana hati yang positif. Tidak hanya itu saja tapi endorphin juga dapat mengurangi rasa sakit.
Dalam mengkaji hal ini dimana yang dinamakan suasana hati dan rasa nyaman tubuh akan membuat pikiran menjadi lebih tenang. Kondisi seperti ini lah yang membuat tingkat stress anda menurun.

3. Menjaga berat badan ideal
                Dengan bersepeda Anda bisa membuat kinerja kardiovaskular dan otot Anda menjadi lebih optimal. Dari tubuh yang aktif akan meningkatkan metabolisme tubuh dan pembakaran kalori. Menjaga tubuh akan tetap ideal merupakan salah satu dari pembakaran kalori.

4. Menurunkan resiko kanker
                Salah satu dari olahraga bersepeda adalah dapat menurunkan resiko kanker. Hal ini terbukti dari beberapa studi yang mengatakan bahwa memiliki tubuh yang bugar, di masa tuanya akan lebih rendah untuk terkena risiko kanker paru dan kanker kolorektal.

5. Menurunkan risiko diabetes
                Tidak hanya pada menurunkan kanker akan tetapi menurunkan risiko diabetes juga. Hal ini juga sama di buktikan oleh para studi yang mengatakan bahwa jika bersepeda lebih dari 30 menit per hari maka memiliki risiko lebih rendah untuk terkena diabetes.
Baca juga : Manfaat daun pandan untuk wajah 
                   Manfaat kecantikan dari buah bit 
                   Kurangi makanan ini untuk detox wajah berjerawat
sumber : fungsiherbal.com