Ikan salmon yang biasa dimakan karena mangandung protein, vitamin B, omega-3, dan juga antioksidan sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tak kalah ramai di dalam dunia kecantikan ikan salmon menjadi tren untuk mencegah penuaan dini dan menyembuhkan luka di kulit.

Hal ini memang menjadi keraguan bagi kaum wanita akan tetapi banyak juga yang sudah mencoba dan hasilnya juga sangat bagus. Dalam sebuah penelitian yang di terbikan dari journal of Cosmetic Science pada tahun 2010. Mengataskan bahwa produk yang menggunakan atau mengandung 3% DNA sperma salmon mengenyalkan dan melembapkan wajah 90% pria setelah 12 minggu pengolesan rutin.

Sudah banyak penelitian yang memberikan hasil yang baik, seperti terbitan journal Archives of Craniofacial surgery tahun 2018. Mengatakan krimyang mengandung DNA dari sperma salmon membantu luka bakar dikulit lebih cepat untuk sembuh di bandingkan dengan di oles cairan saline atau obat luka bakar lainnya.

Dari sekian penelitian yang banyak akan tetapi DNA ikan salmon yang baik untuk merawat kulit membutuhkan banyak bukti dari penelitian yang lebih luas lagi. Sementara dari penelitian lainnya salmon untuk kulit yang paling berpotensi ialah kandungan omega-3 dan vitamin D. Sudah terbukti bahwa kandungan omega-3 dapat mencegah kerusakan kolagen dan elastisitas kulit sehingga membuat kulit menjadi lebih awet muda.

Baca juga : Manfaat daun pandan untuk wajah 
                   Manfaat kecantikan dari buah bit 
                   Kurangi makanan ini untuk detox wajah berjerawat
sumber : fungsiherbal.com