30 September 2019


Hy girls, how are you?
Welcome to my blog!


Tahun lalu aku mencoba 3 micellar water dari 3 brand yang berbeda, beberapa diantaranya aku repurchase berkali-kali. Tahun ini aku hanya memakai 1 jenis micellar water yaitu Garnier Micellar Cleansing Water - Pure Active untuk kulit berminyak, aku udah abis hampir 3 botol yang ukuran 125 ml.

Aku memang berespektasi cukup tinggi pada produk ini, karena aku udah pernah pakai Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water dan nggak ada efek negatif di wajahku, apalagi Garnier Micellar Cleansing Water - Pure Active ini memang direkomendasikan untuk kulit berminyak. Sebagus apa sih micellar water ini sampai-sampai aku udah abis 4 botol? Yuk langsung aja baca review-nya.

Deskripsi Singkat
Brand            : Garnier
Nama produk :
 Micellar Cleansing Water - Pure Active
Netto/Harga   : 
125 ml Rp 23.000 - Rp 30.000
                       400 ml Rp 65.000 - Rp 75.000      
Tersedia di     : Minimarket, Drugstores, Online shops

Klaim
All in one micellar water yang dapat membersihkan dan menghapus make-up serta kotoran dalam satu kali usap, untuk kulit kombinasi cenderung berminyak dan berjerawat.

Teksturnya ringan seperti air, diperkaya dengan Micelles yang dapat mengikat dan mengangkat kotoran dari wajah, mata dan bibir seperti magnet. Formula yang menyegarkan dan tanpa bahan parfum yang mengurangi minyak berlebih tanpa membuat kulit kering.

Cara Pakai
Usapkan/sapukan pada wajah, mata dan bibir dengan kapas tanpa menggosoknya, tidak perlu dibilas.

Kemasan
Garnier Micellar Cleansing Water ini hadir dengan kemasan botol plastik pipih bening dan keterangan yang cukup lengkap tentang produk pada kemasan. Tutupnya berupa tutup fliptop dengan lubang yang pas. Produk barunya juga disegel, jadi aman banget, nggak bisa dicium-cium aromanya sama orang kepo yang ujung-ujungnya nggak jadi beli haha.





Pada kemasan juga tertera jelas PAO produk ini selama 6 bulan, menurut aku PAO ini lebih dari cukup, untuk kemasan 125 ml, bisanya aku habiskan 2 kurang dari 2 bulan. Klaimnya, ukuran 12 ml bisa untuk 60 kali pakai (1 kali pakai ± 2 ml), anggaplah sehari pakai sekali, kalau weekend kadang pakai make-up bold, butuh 2 sampai 3 kali pakai agar make-up terangkat sempurna, jadi paling hemat ukuran 125 ml ini bisa kita pakai selama 2 bulan, nggak mungkin mubazir kalau PAOnya 6 bulan hehe.

Baca juga : Nivea Micellar Water & Double Effect Eye Makeup Remover



Sayangnya, untuk Garnier Micellar Cleansing Water ini belum ada yang kemasan 50 ml, padahal untuk yang varian/warna pink udah ada yang ukuran 50 ml. Kalau ada yang ukuran 50 ml pasti praktis banget kalau dibawa bepergian, mungil jadi nggak berat dan nggak makan tempat dong.

Tekstur, Formula & Aroma
Teksturnya udah pasti cair dan bening seperti air, nggak ada aromanya sama sekali, persis seperti air. Formulanya ringan banget di wajah, seperti air.

Hasil Pemakaian
Aku biasa pakai Garnier Micellar Cleansing Water ini untuk membersihkan makeu-up sepulang kerja yang dimana make-up ringan banget, hanya skincare, loose powder, blush on, highlighter dan lipstik.

So far ini aku hanya membutuhkan 1 kapas (pakai bolak-balik) untuk mengapus make-up ku. Setelah membersihkan wajah, wajahku terasa lebih lembab, nggak ada efek panas, atau kulit jadi kering.


Aku juga pakai micellar water ini untuk membersihkan area mata dan bibir (kalau nggak makeup bold), nggak pedih di mata sama sekali. Untuk menghapus eyeliner dan maskara waterproof memang diperlukan sedikit usaha lebih, jadi aku prefer pakai eye and lip remover untuk make-up matte dan waterproof.

Meskipun semua micellar water mengklaim setelah memakai produknya nggak perlu dibilas atau mencuci wajah lagi, tapi aku nggak pernah melalukan hal ini, entah kenapa rasanya nggak puas banget kalau wajah nggak dicuci, nggak bisa tidur nyenyak rasanya, maklum penganut paham double cleansing garis keras hahaha.

Kesimpulan
(+) Melembabkan wajah
(+) Efektif membersihkan makeup dan mengangkat debu/kotoran
(+) Harga terjangkau
(+) Kemasan kokoh & aman
(+) Mudah didapatkan

(-) Kurang maksimal untuk membersihkan makeup waterproof & area mata


Recommended? Yes!
Repurchase? Yes, I did it.

Gimana girls, kalian udah pernah pakai Garnier Micellar Cleansing Water ini belum? Share dong pengalaman kalian, atau kalau ada rekomendasi micellar water untuk kulit berminyak yang harganya bersahabat bisa kalian share di kolom komentar ya. Thank you for reading, see you on my next post.