Kehalalan suatu produk pasti jadi salah satu pertimbangan kita sebelum memilih produk kecantikan, apalagi untuk produk impor atau brand luar negeri. Iya kan?
Nah, beberapa waktu yang lalu aku mendapatkan kesempatan dari Clozette Indonesia untuk mencoba salah satu produk skincare halal dari Jepang yang sudah mendapatkan sertifikasi dari Japan Islamic Trust (sejenis lembaga seperti MUI di Indonesia) yaitu Momohime Peach White Essence.



Momohime adalah brand dari Jepang yang fokus kepada kelembapan kulit (moisturizing). Produk Momohime mengandung 7 kandungan pelembab yaitu ekstrak buah persik, jus buah persik, ekstrak biji buah persik, ekstrak daun Sakura, ekstrak daun Perilla, kolagen terhidrolisa dari ikan, dan Asam Hyaluronat Na. Dilengkapi juga dengan vitamin C, ekstrak jeruk mandarin, botanical sqwaran, dan Arbutin. Dengan teknologi liquid crystallization, produk Momohime dapat melembabkan sekaligus mencerahkan kulit. Cocok juga untuk pemilik kulit kering dan sensitif.


Produk Momohime yang masuk ke Indonesia ada 6 yaitu Momohime Peach Moisture Gel Cream, Momohime Peach Foaming Face Wash, Momohime Peach Natural BB Cream UV SPF 50 PA+++, Momohime Peach Moisture Lotion, Momohime Peach Clear Cleansing Gel, dan yang bakal aku review sekarang, Momohime Peach White Essence.
Oh iya, produk Momohime ini bebas dari kandungan babi, tanpa kandungan mineral, alkohol, surfaktan, dan bahan pewarna buatan. Yuk langsung kita baca aja reviewnya ya!

Review Momohime Peach White Essence

 


Momohime Peach White Essence ini dikemas dalam box berukuran kecil, nettonya hanya 30ml. Tapi mengingat ini adalah produk essence yang umumnya konsentrasinya lebih pekat, kita hanya butuh sedikit produk saja untuk seluruh wajah, kira-kira cukup satu hingga dua pump saja.
Tidak perlu khawatir, sudah tertulis product knowledge, ingredient list, serta cara penggunaannya dalam bahasa Indonesia. Produk ini pun sudah resmi masuk ke Indonesia dan mempunyai nomer POM.

Ingredients - Water, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Butylene Glycol, Diglycerin, Glycerin/Polyglyceryl-10 Stearate, Methyl Gluceth-10. Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Carbomer, Dipotassium Glycryrrhizate, Xanthan Gum, Potassium Hydroxide, Disodium EDTA, Fragrance, Sodium Hyaluronate, Prunus Persica (Peach) Juice, Arbutin, Sodium Ascorbyl Phospate, Citrus Reticulata (Tangerine) Peel Extract, Prunis Yedoensis Leaf Extract, Prunus Persica (Peach) Leaf Extract, Hydrolyzed Collagen, Perilla Ocymoides Leaf Extract, Prunus Persica (Peach) Kernel Extract.

Menurut Skincarisma Ingredient Analyzer, Momohime Peach White Essence ini memiliki EWG Rating yang baik. Produk ini juga mengandung bahan-bahan yang bersifat anti aging dan brightening seperti Arbutin dan Sodium Ascorbyl Phospate.

 



Packagingnya berupa botol kecil dengan pump, serta tutup bening yang berbentuk ala-ala kristal. sayang product information yang tertulis di bagian belakang botolnya belum diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia (masih dalam bahasa Jepang). Untuk designnya, seperti produk Jepang lainnya yang simpel dan basic, baik dalam pemilihan font atau warna, nggak yang gemes-gemes gimana gitu.



Tekstur dari produk ini ada diantara lotion dan gel. Momohime Peach White Essence ini ringan, mudah dibaurkan dan tidak terlalu lengket, cocok untuk layering skincare. Wanginya juga enak dan segar, mirip dengan wangi permen peach yang manis gitu, tapi nggak berlebihan dan nggak bikin enek. Gunakan Momohime Peach White Essence sesudah pengaplikasian toner dan sebelum menggunakan serum atau moisturizer.

Bagaimana hasil penggunaan Momohime Peach White Essence?



Setelah menggunakannya selama kurang lebih 2 minggu, tidak ada reaksi negatif pada kulitku seperti break out atau purging. Kulit pun terasa lebih lembut dan supple. Namun efek mencerahkannya belum terlalu terlihat dalam jangka waktu 2 minggu ini, hanya saja kulit terasa lebih lembab. Biasanya aku menggunakan produk ini pada pagi hari dan juga malam hari sehingga kulit aku terasa lembab seharian.

Overall, aku suka Momohime Peach White Essence karena memberikan moisture yang cukup (aku menggunakan pelembab tipe gel yang ringan saja) untuk kulit normal-to-dry aku. Aku juga suka wanginya yang tidak terlalu overwhelming dan aromanya buah persiknya enak, selain itu wanginya tidak tercium terlalu artifisial juga.
Kalian bisa mendapatkan produk Momohime di Shopee & Tokopedia officialnya. Tersedia juga paket set skincare lengkapnya (6 produk) dan paket basicnya (4 produk - face wash, lotion, gel cream, dan essence).


Get to know more about Momohime Indonesia

Score: 8/10
Where to Buy? Official Shopee & Tokopedia Momohime Indonesia (link on article)
Price: IDR 569.800

This is a sponsored post. Momohime & Clozette Indonesia sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience