LakmeMakeUp Worth it ga sih?



Well hello again everyone!
Kali ini aku mau ngebahas pengalaman menggunakan beberapa produk Lakme yang sudah 9 bulan  ini aku pakai. Aku beli Lakme ini sekitar bulan Okteber 2017 tanpa baca review mengenai bagus atau gak sih produknya karena kemakan hebohnya para beauty influencer yang nge-post  Lakme products di Instagram hahaha.. So, tanpa berbasa-basi lagi let’s go deep down to the products I’ve tried!

Lakme Illuminating Foundation
Harga sekitar Rp. 250.000




-         Packaging

Packagingnya super light berbahan seperti plastic dengan warna hitam mendominasi keseluruhan botolnya. Model foundation ini berupa pump jadi kita bias mengatur banyaknya foundie yang mau kita pakai dengan mudah. Isi dari foundie ini lumayan minimalis yaitu 15mL saja.
-         
      Tekstur dan Wangi

Teksturnya kental dan  karena foundie ini merupakan perpaduan antara highlighter dan foundation, so terdapat sparkling seperti gliter super halus didalamnya. Wangi dari foundie ini aku kurang begitu suka karena menurutku wanginya agak tajam seperti lotion untuk melindungi kulit dari nyamuk.
-         
      Aplikasi Pemakaian

Aku beli foundie ini yang nomor 02-Natural Flare dengan warna agak kuning langsat yang cenderung pekat. Ada 4 pilihan warna yang tersedia yaitu 01-Ivory Glow, 02-natural Flare, 03-Beige Glimmer, dan 04-Honey Beam, Warna dari yang paling terang di nomor 01 hingga yang paling gelap di nomor 04, Cuma karena kulitku cenderung berwarna kuning jadi aku pilih yang nomor 02-Natural Flare.
Pada saat pemakaian, sebenernya 1 pump saja sudah cukup untuk keseluruhan wajah (aku ga pakai di leher ya karena leherku tertutup hijab), jadi foundie ini bakalan awet dipakai. Kesan pertama saat menggunakan foundie ini kok foundie nya agak cakey dimuka, oh ternyata karena aku menggunakannya kebanyakan yaitu 2 pumps, terus besoknya aku coba pakai 1 pump ternyata hasilnya lebih flawless dan sheer dengan hasil akhir glowy look gitu di muka aku yang punya kulit kombinasi. Untuk coverage nya, aku merasakan kurang begitu coverage dan lebih terasa seperti menggunakan BB cream instead of a foundation. 

Lakme Absolute Reinvent White Intense Concealer Stick Medium
Harga sekitar Rp. 150.000
  
     



      Packaging

Sama kaya foundie nya yang berbahan light, packaging concealer ini juga super light dan minimalis banget. Kalau dipegang kira-kira sebesar genggaman tangan, jadi agak imut ya. Untuk bahannya sendiri packagingnya dari plastic.
-          
      Tekstur dan Wangi

Teksturnya padat seperti stick pada umumnya tapi tidak terlalu creamy. Karna tekstur yang tidak terlalu creamy, aku ngerasa agak kesulitan pada saat swipe concealer stick-nya ke muka. Untuk wanginya, seperti kebanyakan concealer, ga ada wanginya sama sekali.
-       
           Aplikasi Pemakaian

Kesan pertama waktu aku pakai di area under eye, kok warnanya ga keluar ya. Ini bener-bener light banget formulanya jadi aku harus agak menekan concealer sticknya pada saat di swipe dan berkali-kali swipe. Nah, sekitar 5x swipe akhirnya ada juga warnanya yang keluar di under eye aku, maklum aku bener-bener orang yang punya dark under eye jadi butuh concealer dengan coverage tinggi untuk nutupin kelemahan aku yang satu itu. Jadi, dari segi coverage, aku kurang jodoh sama concealer stick ini.

Nah, untuk blendingnya, aku ngerasa lebih mudah nge-blend pakai brush dibanding pakai beauty sponge. Karena formulanya yang ringan, concealer ini ga bikin under eye creasing sih walau di swipe berkali-kali.

Lakme Absolute Illuminating Moon-Lit Highlighter
Harga sekitar Rp. 150.000
-          

  
      Packaging

Packaging-nyaagak besar untuk ukuran highlighter dang a ada kacanya ya. Jadi tutup beningnya langsung tembus pandang ke kedua warna highlighter yang ada di pan ini. Untuk warnanya sendiri langsung keliatan kalau highlighter ini bener-bener ala2 sun kissed highlighter.
-          
      Tekstur dan Wangi

Teksturnya padat dan shimerry kering dengan fallout yang lumayan agak banyak pada saat di swipe pakai brush. Di tekstur-nya sendiri ada semacam garis-garis halus di permukaan highlighternya.Wah kalau untuk pigmentasi, aku ngerasa cukup tinggi pigmentasinya dan ini bias banget dipakai untuk jadi bronzer juga kalau kalian suka bronzer yamg shimerry.
-          
      Aplikasi Pemakaian
     
      Seperti yang aku bilang tadi, Moon-Lit Highlighter ini cukup berpigmentasi tinggi, jadi harus sedikit-dikit di swipe di muka kalau gam au mukanya kelihatan agak gosong. Jadi biasanya aku pakai fan brush untuk aplikasi highlighter ini di tulang pipi aku supaya lebih oke di muka. Nah, fan brushnya sebelum aku swipe di muka, aku swipe dulu di punggung tangan biar ga nge-block nanti di muka. Jadi pakainya bertahap tipis-tipis aja.

Kalau pada beberapa highlighter aku suka nyemprotin air di brush nya supaya warna highlighter lebih pop up, untuk highlighter dari Lakme ini aku ga perlu semprotin air lagi karena pigmentasinya udah oke banget. So far, Im in love with this highlighter dan sering banget aku pakai highlighter ini terutama kalau pergi ke event malam hari kaya wedding invitation atau bridal shower teman.


Nah, itu dia ketiga produk Lakme Cosmetic yang aku punya, semoga informasi ini bermanfaat ya :)

Love,
Helloolaayu

Instagram : helloolaayu
Youtube : helloolaayu