Resep dan Cara Membuat Steak Ayam – Sudah pernah makan Steak kan? Tapi tahukah kamu kalau steak sebenarnya bukanlah makanan yang berasal dari Indonesia, melainkan jenis makanan barat? Steak merupakan kata yang diambil dari bahasa Skandinavia, yaitu ‘steik’ yang berarti irisan daging tebal yang dipanggang atau digoreng. Meski bukan dari Indonesia, hampir semua orang sepertinya sangat suka dengan jenis makanan dari olahan daging ini.

Di negara asalnya, daging steak pertama kali dibuat dengan daging rusa dan sapi. Namun saat ini steak juga bisa dibuat dari daging jenis lainnya seperti steak ayam. Pembuatan steak dengan daging ayam ini pun tentu karena berbagai alasan, salah satunya adalah harga ayam yang relatif murah, sehingga membuat steak ayam menjadi alternatif makanan ala barat dengan harga terjangkau.

Bicara mengenai cara membuat steak ayam yang enak, sebenarnya kalian juga bisa membuat steak ayam sendiri dirumah layaknya steak ala restoran atau kafe terkenal lho. Resep dan bumbu steak ini ternyata sangat sederhana, membuatnya juga sangat mudah.

Nah, jika kalian ingin mencoba membuat steak ayam yang enak seperti di restoran atau kafe, berikut ini beberapa pilihan aneka resep steak ayam yang bisa kalian coba dirumah. Dijamin enak deh!