Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat yang baik untuk menggantikan nasi. Hal ini merupakan salah satu yang sering kalian temukan pada sebuah rumah makan. Kentang juga banyak di gemari masyarakat karena dengan rasanya yang cukup lezat dan bergizi. Di sisi lain kentang juga memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh.

1. Mengendalikan gula darah
                Bagi penderita diabetes jangan khawatir dengan kentang, karena kentang menjadi sumber karbohidrat yang aman bagi diabetes. Kandungan pati ketika memasuki usus akan menjadi nutrisi untuk bakteri baik yang ada di dalam usus. Dengan pati resisten tersebut telah terbukti akan membuat gula darah menjadi stabil.

2. Bebas gluten
                Gluten merupakan protein yang di temukan dalam biji-bijian. Gluten juga dapat menyembuhkan seseorang dari penyakit celiac. Tidak semua hidangan kentang memiliki kandungan gluten. Makanan hidangan kentang seperti saus dan roti kentang memiliki kandungan gluten. Untuk memilih makanan yang berhidangan kentang, kalian bisa lihat komposisi terlebih dahulu.

3. Menjaga kesehatan saraf dan fungsi otak
                Kentang memiliki kandungan vitamin B6 yang dimana akan melancarkan fungsi otak dan kesehatan terhadap saraf. Dan kentang juga mendorong darah sehingga memastikan bahwa kondisi otak cukup mendapatkan darah.

4. menjaga kesehatan jantung
                Radikal bebas pada sel jantung dan sel tubuh lainnya dapat diatasi dengan kandungan kentang vitamin B6 dan vitamin C. hal ini cukup positif karena bisa mengubah homosisteein, molekul yang berbahaya menjadi metionin, struktur komponen baru didalm protein.

5. Mengandung antioksidan
                Kentang mempunyai kandungan senyawa asam felonik, karetonoid, dan flavonoid. Senyawa tersebut akan membantu memerangi radikal bebas yang merusak sel tubuh. Radikal bebas merupakan salah satu penyebab dari datangnya penyakit jantung, kanker, dan diabetes.

Baca juga : Manfaat daun pandan untuk wajah 
                   Manfaat kecantikan dari buah bit 
                   Kurangi makanan ini untuk detox wajah berjerawat
sumber : https://lingshenyao.id