( A Little About You. Dokpri)

Review A Little About You - Hadirnya buku ini dalam genggamanku saat ini adalah sebuah kondisi yang sangat kontradiktif. Adakalanya rasa sepi itu mendesir sangat hebat namun aku sudah tau harus berbuat apa, namun kehadiran buku dari catatanseorangeha ini benar-benar menghangatkan hari-hari yang dijalani karena kesendirian.

Sendiri dalam artina belum menikah, belum memiliki tambatan hati, atau sendiri karena belum menemukan kejelasan dengan siapa pelabuhan terakhir kita yang akan kita tuju?
Semuanya menjadi luar biasa, ketika otak ini diisi oleh kata-kata yang berupa aksara indah dan itu jelas terpampang sangat nyata dari karya "A Little Book About You".

A Little About You - Full Colour


 (A Little About You yang full colour and illustration. Dokpri)
Yang paling pertama aku soroti adalah, buku ini full ilustrator dan full colour, sehingga ga ada lagi drama kalo buku bakal berlama-lama di tumpukan rak buku, karena buku ini akan ceat selesai dilahap dalam waktu semalam saja. Dnegan buku colour full seperti ini, tidak mengubah siapapun untuk menjadi bosan dan akhirnya "berselingkuh" dengan buku lainnya.

Setiap lembarannya itu emang full warna-warni lho, ga cuma bagian konsep di awal aja yang warna-warni, tapi memang semuanya itu menggambarkan kata-kata dan rangkaian aksaranya nya yang "duh ini gue banget" sehingga terkadang aku suka banget buat jepret satu atau beberapa lembar yang mewakili isi hati dalam sebuah momen dan upload deh di social media *weeey anak jaman now!

A Little About You - Sebagai kado terindah

( A Little About You for a special gift. Dokpri)

Aku pun merasa kalo buku dengan harga segini nih ya, lumayan banget lho buat sebuah hadiah atau kode-kode yang agak elegant gitu lah dengan buku yang luxurious kayak gini. Dan hard cover pula, udah ga ada drama lagi, kalo misal buku ini dipinjemin ke orang lain, ketekuk trus kita nya muring-muring, karena design hard cover ya emang sebagus itu. Aku penasaran banget catatanseorangeha ini dalam arrange bersama designer dan menghasilkan karya yang se-wow ini.

A Little About You - Pengantar obrolan bersama hati

(Dengan  A Little About You makin mendekatkan hati. Dokpri)

Benar saja, ketika membacanya di saat sebuah hati berada di 2 moment, yaitu terasa ingin lebih diperhatikan, ingin lebih diajak bicara, dan membaca buku ini, keadaan hati kian menghangat. Menjadi percaya bahwa akan ada rasa, cinta yang terlibat satu sama lain walaupun hanya harapan yang menjadi sebuah jalan kepastiannya.

Buku ini terbagi menjadi 3 bab.

Yaitu adanya harpan, perjuangan hingga menjadi cinta.
Cinta yang pasti tertuju karena sudah melewati sebuah harapan dan juga perjuangan. 

Setting yang seolah memposisikan seorang wanita dan juga pria, berjuang untuk saling menemukan satu sama lain terkait perihal cinta, karena masing-masing diantarnaya merasa cinta itu tidak mudah. Dan aku terketuk dengan sebuah kalimat, 

Terima kasih untuk kamu yang selalu mendukungku dari belakang.

Sebab aku tahu, sebagian besar orang hanya memiliki tulang punggungnya sendiri untuk bersandar
(Bisa cekrek bagian dari  A Little About You untuk bikin instastory. Dokpri)

Deretan kalimat tadi, tiba-tiba saja menghangatkan kelopak mataku, serasa diperingatkan kembali tentang arti cinta dan keegoisan, atas diri sendiri.

Setelah menikah, membaca buku ini cukup menjadi sebuah refleksi bahwa pernah ada perjalanan dari harapan yang tak berujung temu dan aku artikan itu bukanlah cinta, lalu ada perjuangan namun tanpa harap apalagi cinta, hingga pada akhirnya harapan, perjuangan berkompilasi menjadi sebuah kesatuan yaitu cinta.

( Tengkyu so much for author this book, A Little About You. Dokpri)

Terima kasih catatanseorangeha untuk menuliskan sebuah karya yang bisa dibawa kemana-mana, untuk menemani waktu-waktu kritis, di saat hati ingin disapa, namun melalui rangkaian aksara lah, hati ini pantas untuk diberi penghargaan atas apa yang telah ia lakukan sejauh harapan dan perjuangan yang tentu tidak akan pernah muda.


Penulis: Elvira (catatanseorangeha)
Penerbit: One Peach Media
Genre: Buku kumpulan puisi dan quote
Jumlah Hal: 145
Sampul: Hard cover, full colour, full illustration
ISBN: 978-602-0767-93-2
Harga: 100K
Cara pesan: Chat via WA admin One Peach Media (0857-7433-7404)