Kulit menjadi salah satu permasalahan yang dikalangan masyarakat. Seiring dengan berjalannya waktu kulit semakin mengerut namun setiap orang berusaha untuk terus mengencangkan kulitnya dengan cara apapun itu, bahkan sampai ada perawatan suntik wajah. Walaupun hal tersebut sangat berbahaya bagi kulit. Bagi kalian yang ingin mengencangkan kulit kalian bisa menggunakan cara yang alami dan tidak terlalu menelan efek samping.

- Menggunakan masker wajah
Gunakan masker wajah dengan bahan yang alami seperti lemon dan putih telur. Hal ini sangat baik jika kalian lakukan. Kalian hanya perlu mencampurkan putih telur dan lemon saja. Oleskan pada wajah kalian dengan secara merata, Jika kalian alergi terhadap telur maka kalian bisa menggunakan madu dan susu yang dapat mengencangkan kulit wajah Anda juga. Caranya sama kalian gabunggkan susu dan madu tersebut dan bilas pada muka. Tunggu hingga 10 menit, lalu bilas kembali dengan air bersih.

- Mencukupi kebutuhan nutrisi
Tidak hanya luar saja yang dirawat namun asupan nutrisi juga sangat di perlukan untuk menjaga kelit tetap sehat dan terlihat kencang. Kalian bisa makan dan minum yang mengandung antioksidan yang tinggi dan nutrisi lainnya seperti protein, asam lemak esensial, polifenol, vitamin D, vitamin E, dan beta keroten.

- Pijat wajah secara teratur
Melakukan pijat pada wajah menjadi salah satu solusi untuk mengencangkan wajah. Kalian lakukan dengan secara perlahan dan lembut. Hal ini sangat baik karena melancarkan sirkulasi peredaran darah pada wajah. Lakukan pemijatan ini di waktu sebelum instirahat dan lakukan aktifitas seperti ini secara rutin agar dapat membuahkan hasil yang maksimal.

- Pola hidup sehat
Pola hidup sehat menjadi salah satu syarat juga untuk menjaga kulit tetap kencang. Setiap orang memiliki jenis kulit masing-masng sehingga hasilnya pun akan menjadi berbeda.

Baca juga : Manfaat daun pandan untuk wajah 
                   Manfaat kecantikan dari buah bit 
                   Kurangi makanan ini untuk detox wajah berjerawat
sumber : fungsiherbal.com