(Me at DUFAN Blogger Day 2019. Dokpri)

Dunia Kartun DUFAN - Menghabiskan waktu liburan ke DUFAN memang sudah menjadi dambaan sejak lama untuk bisa menikmati DUFAN yang saat ini. Ya gimanapun aku terakhir ke dufan itu waktu SD dan baru hari ini dong kesini lagi haha.

Rasanya beneran nostalgic, sampai-sampai aku merasa lagi jalan semasa kecilku dulu, berbarengan dengan kedua orang tuaku dan kemarin mamahku menujukkan sebuah lokasi dimana dulu aku bernyanyi di depan wahana ontang-anting (yang lama) dan benar, memoriku terasa terpanggil kembali.  

Gagal berpacaran di DUFAN

Tadinya aku ngajak suami, karena dia kecapean ya mau gamau aku gagalkan agenda bisa berpacaran di DUFAN karena dia juga kayak enggan gitu buat ke DUFAN, yawislah mungkin anak Jakarta sudah bosan buat main ke DUFAN beda dengan aku anak desa yang baru kali kedua ini ke DUFAN.

Maunya aku merasakan pacaran gitu, sambil honeymoon tipis-tipis, pulang dari Dufan staycation di hotel yang masih di sekitaran Jakarta. Suami prefer kalo liburan itu sekalian ke luar Jabodetabek dong, tapi mungkin karena ingin istirahat di rumah dan ngasih kesempatan buat seru-seruan aku dengan mamah dan adikku nih.  Akhirnya aku ajak mamah dan adikku nih untuk menikmati Dunia Fantasi dalam satu harian sampai jam 7 malam.

Jauh juga ya dari Karawang dan Cibinong nih meet up point nya di Pintu Barat Ancol dengan harga tiket saat weekdays dan weekend dengan stay tune baca sampai  bawah ya blog aku ini ya.

Akses mudah untuk ke DUFAN

(Salah satu wahana favorit akhirnya bisa berani naik Hysteria. Dokpri)

Ternyata buat teman-teman yang gapake motor atau mobil,  turun dari stasiun kampung Bandan bisa lho naik angkot atau jalan kaki yang tidak  begitu jauh, cukup 10 menit deh kalo jalannya santai, itung-itung pemanasan untuk bermain wahana Dufan. Lalu masuk deh di Pintu Gerbang Barat dan udah bisa langsung masuk antrian dari Dunia Fantasi (DUFAN) ini.

Dunia Kartun wahana terbaru anak-anak di DUFAN

(source: travelndate.com)

Ada wahana baru lho di Dufan saat ini, namanya Dunia Kartun. Dunia Kartun itu emang paling pas untuk memanjakan anak-anak dan mereka bisa merasakan wahana-wahana seperti para orang dewasanya nih, asalkan masuk syarat seperti salah satunya tinggi mereka harus lebih dari 101 cm ya.  

Dengan tahun ini sudah ada  wahana baru yang bisa untuk mereka nikmati dengan puas seharian bahkan mereka bisa balik lagi lho setiap harinya dengan membuat annual pass yang sedang ada penawaran menarik di bulan September 2019 ini, penasaran gaaa? Yaudah, aku bisikin ya, berikut price list harganya (update September 2019).

  • Harga normal

Weekday: 200rb
Weekend: 295rb

  • Promo kodeunik (September) 

Weekday: 145rb
Weekend: 195rb

  • Annual pass di ancol.com: 299rb (only September)


Sudah aku bisikkin tuh price list untuk para moms atau teman-teman yang mau mengajak keluarga dan saudara-saudaranya untuk makin menikmati semua wahana di Dunia Fantasi, dengan kehadiran dari Dunia Kartun ini pasti akan memberikan memori terbaik di ingatan para anak-anak kita nanti.

Apa aja sih yang ada di Dunia Kartun ini?

1. Baling-Baling
(Baling-baling Dunia Kartun. Dokpri)
To be honest, saat pertama kali naik baling-baling, di luar ekspetasi ternyata cukup menyeramkan juga haha. Kalo kata ade aku, ini baru pemanasan untuk bermain wahana selanjutnya di dalam sana. Dan perhatikan untuk anak-anak ya, karena cukup ekstrem ini permainannya.

2. Turbo Drop
(Turbo Drop Dunia Kartun. Dokpri)
Trubo Drop ini merupakan mini wahana dari Hysteria dan memang pas untuk anak-anak, dengan tidak terlalu tinggi juga tapi tetap bisa dinikmati untuk anak-anak. Jangan lupa, untuk tetap melakukan pengawasan terhadap semua permainan di wahana Dunia Kartun ini ya buat mom's and dad's nya.

3. Paralayang
4. Kolibri
5. Zig-zag

6. Karavel
(Karavel di Dunia Kartun. Dokpri)


 7. New Ontang-Anting

(New Ontang-Anting Dunia 
New ontang-anting ini adalah wahana terbaru dari Dunia kartun dan paling bikin anak-anak bisa bolak-balik buat mainan ini lho. Karena emang design nya untuk menciptakan bonding antara ibu dengan anak atau ayah dengan anaknya, karena tersedia 2 seat di salah satu lajurnya, 

Haunted coaster di DUFAN


Kabar gembira nih, setelah kita tau kalo ada penawaran terbaik dari Dufan buat keluarga semuanya nih dengan harga tiket lebih murah dan bikin annual pass nya aja bisa semurah itu dong! Kapan lagi coba!

(Presscon saat Blogger Day untuk Haunted Coaster. Dokpri)

Dan Dufan ga berhenti untuk berinovasi dengan hadirnya Dunia Kartun, baru ada 7 wahana tersebut, Dufan akan release sebuah wahana terbaru yaitu HAUNTED COASTER yang menurut penjelasan dari ibu Ticha Hestiningrum Desanti (Vice President Brand Promotion and Activation) serta bapak Reynon Vigor Adi Sukma (Vice President Dunia Fantasi) bahwa Haunted Coaster ini akan membawa pada pengalaman di abad ke-19 dengan misi menyelematkan diri dari serangan ware wolf.

Merupakan Longest track In south east asia, Fastest indoor coaster In Indonesia dengan 3 rail way roller coaster berjalan bersamaan namun tidak akan saling bertabrakan dan masing-masing roller coaster ini terdiri dari 20 penumpang. So, ga akan ada lagi drama antrian memanjang dan mainnya cuma 3 menitan doang.

Track dari Haunted Coaster ini sepanjang 600 m akan diluncurkan dengan kecepatan 64km/jam dan akan ada jalan turunan secara tiba-tiba di ketinggian 14 m. Udah kebayanga serunya kayak apa? Kalo aku masih belum sih, karena itu gasabar kan buat menanti yang launching di bulan Desember 2019 ini, jangan sampai ketinggalan ya!

Udah gitu, sebelum menikmati yang lumayan memacu adrenalin, akan ada sebuah show dari Dunia Kartun yaitu Magical Unicorn, sebuah live show bagaimana karakter dari Unicorn yang menyelamatkan diri dari peri jahat dengan adanya pertolongan dari peri baik. Menariknya adalah, invitable nya terbesar atau playground besar dan sangat nyaman. Teman-teman bisa menikmati live show Magical Unicorn ini pada 4 Oktober hingga 3 November 2019 ya di Dunia Fantasi!

(sisa-sisa main Tornado di Dufan. Dok: kang Rudi)

So, gimana aku udah gasabar banget-banget sama launching Haunted Coaster ini, karena saat kemarin bermain di wahana yang memacu adrenalin, aku kurang menikmati Halilintar karena antriannya yang panjang sehingga aku hanya naik kora-kora, Hysteria, Tornado dan juga Arung Jeram. Memang Dufan terbaik untuk melekatkan family time dengan menghadirkan wahan-wahana yang terus ga berhenti berinovasi!