Kulit yang menghitam di daerah tertentu nampaknya siapapun pernah mengalami, terutama daerah lipatan apalagi kalau jarang dibersihkan atau digosok yang akhirnya sel kulit mati bakal menumpuk dan menghitam. Mungkin untuk laki-laki hal kayak gitu dianggap biasa aja, tapi kalo perempuan rasanya itu masalah besar. Bahkan bisa mengurangi rasa percaya diri, duh bahaya kalo sampai gitu.
Sebenernya kalo kita rajin menggosok badan saat mandi atau luluran itu semua gak akan terjadi kok. Tapi kalau yang udah terlanjur menghitam, baking soda jawabannya. Baking soda adalah bahan yang biasanya digunakan saat membuat roti atau makanan lainnya supaya mengembang. Ternyata selain digunakan untuk bahan memasak, baking soda bisa dimanfaatkan untuk kecantikan. Biasanya aku mencampurkan baking soda dengan madu, diaduk sampai membentuk pasta lalu dioleskan ke bagian kulit yang menghitam. Diamkan selama 10-20 menit, lalu bilas deh dengan air bersih sambil digosok perlahan. Untuk takarannya aku biasanya menggunakan 14 sdm baking soda dan 1sdt madu. Lakukan seminggu cukup 2 kali aja, aku sarankan jangan terlalu sering karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik ☺. Selama kita rutin melakukannya, insyaallah membuahkan hasil. Agak bersabar sedikit yah karena hasilnya gak akan instan langsung terlihat. Selamat mencoba girls 😘