Cantik itu mahal? Sakit? Susah? Mustahil? Haha tenang girls, setiap wanita itu terlahir cantik. Nah kali ini aku mau berbagi tips sama kalian semua, untuk mendapatkan kulit yang sehat dan glowing kaya orang korea dengan kunyit. Tenaaang, gampang kok plus mursid aka murah. Kalian gak perlu ngeluarin uang ratusan ribu apalagi jutaan big NO!! Yuks cekidot....

1. Wrinkles
Parut kunyit sebanyak 3 ruas jari, kamu juga bisa ganti dengan menggunakan turmeric powder sebanyak 1sdm. Mix dengan menambahkan brown sugar (2sdm) dan madu (2sdm). Setelah tercampur sampai tampak seperti pasta, aplikasikan kes seluruh wajah dan leher, diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

2. Glowing skin
Campurkan parutan kunyit 1 ruas jari dengan pisang yg sudah ditumbuk sebanyak 2 sdm dan  ½ sdm madu. Aplikasikan pasta diseluruh wajah dan leher kamu, diamkan sekitar 30 menit.



3. Skin lightening

Nah kalo yang ini, parutan kunyit 1 ruas jari dicampur dengan 1 sdm perasan lemon dan 1 sdm madu. Aplikasikan ke seluruh wajah dan leher, bilas hingga bersih 30 menit kemudian.



4. Oily skin

Gunakan parutan kunyit 1 ruas jari ditambah dengan yogurt dan perasan jeruk lemon masing-masing 1 sdm. Bersihkan wajah dan aplikasikan pasta tersebut ke seluruh wajah, bilas setelah didiamkan 20 menit.



5. Dry skin

Jangan galau bagi para pemilik kulit kering termasuk aku, karena bisa diatasi dengan membuat masker yang terbuat dari campuran parutan kunyit sebanyak 1 ruas jari, 1 sdm heavy cream milk dan 1 sdm madu. Gak usah lama-lama kok, cukup 15-20 menit lalu bilas deh.



6. Dark circle

Paling ga banget kan kalo diwajah kita ada dark circlenya, berasa kusam dan tua huhu. Nah, lagi dan lagi kunyit solusinya. Campurkan parutan kunyit 3 ruas jari dengan jus tomat (jangan pake gula yaa hehe), dan sweet almond oil. Aplikasikan hanya untuk area yang memiliki dark circle, diamkan selama 10-20 menit dan bilas menggunakan air dingin.



7. Acne skin

Kulit berjerawat pasti deh siapa pun pernah mengalaminya, cobain deh pakai parutan kunyit 1 ruas jari dicampur dengan 1 sdm yogurt dan ½ sdm perasan lemon lalu setelah diaplikasikan ke wajah dan leher kamu tunggu dulu yup 30 menit.



8. Cleanser

Campurkan susu dan parutan kunyit sampai membentuk pasta, aplikasikan ke seluruh wajah sambil agak dipijit-pijit sekitar 2-3 menit. Pasta ini dijadikan sebagai natural cleanser, duh so happy kaan punya cleanser murah dan alami tanpa efek samping.



40% dari kandungan kunyit adalah vitamin C, makannya kunyit sangat baik untuk kulit. Bahkan dari jaman nenek moyang pun, kunyit udah dijadiin sebagai perawat kecantikan looh gengs! So, selamat mencoba teman-teman :)